Tuesday, November 29, 2011

honda CR-V gabungan SUV dan sedan premium

tipsmobilbaru.blogspot.com - tidak salah kalau orang banyak mengatakan honda CR-V merupakan gabungan SUV dan sedan premium, honda CR-V merupakan produk terbaru honda untuk merebut pangsa pasar mobil SUV yang dimiliki toyota, hal ini diungkapkan manager pemasaran honda pada salah satu automotive show di jakarta bulan lalu.
Dengan tetap membawa karakter kenyamanan mobil sedan premium keluaran honda dipadukan dengan ketangguhan ala mobil SUV, maka honda CR-V telah memiliki keunggulan dari mobil sedan dan SUV.
Generasi awal CR-V sendiri sebenarnya dikeluarkan pada tahun 1996, sudah tua banget yah :) hehehe, tapi jangan berkecil hati honda CR-V telah banyak mengalami perubahan sampai saat ini. pada tahun 2011 honda CR-V telah mengalami 3 kali perubahan, dimana pada tahun 2001 CR-V telah banyak memodifikasi dengan prinsip honda civic generasi ke 7, hehehe mantap bukan? mobil SUV yang tangguh dipadukan dengan kenyamanan mengendarai sedan honda civic premium bukan?

Pada generasi 2 ini honda CR-V juga mengusung teknologi i VTEC, dimana teknologi i VTEC adalah teknologi penghematan bahan bakar yang dikembangkan honda tahun 2000 an, sehingga dengan kekuatan yang sama tapi konsumsi bahan bakar menurun. keberhasilan membenamkan teknologi i VTEC pada CR-V membuat honda memproduksi honda element murni mobil SUV dengan mengedepankan ketangguhan mesin dan memanfaatkan konsumsi BBM yang rendah sebagai daya tarik honda element...balik lagi ke CR-V. Generasi ke 3 honda CRV kembali merombak mesinnya dengan membawa konsep mobil mesin honda element (SUV) dipadukan dengan sedan premium (accord), bagi yang mania mesin diesel untuk CR-V keluaran tahun 2007 ke atas mobil honda CR-V tersedia dengan mesin berbahan bakar solar. Di bawah ini adalah kelebihan yang dimiliki honda CR-V:
1. Honda CR-V lebih memiliki style dibanding SUV murni, karena bentuk yang lebih mirip sedan
2. Honda CR-V memiliki handling yang sangat baik yang menggunakan konsep sedan, beda dengan mobil SUV pada umumnya
3. Honda CR-V memiliki daya muat penumpang 5 orang dewasa. dengan ruangan yang lebih besar dari sedan, dengan suspensi seperti mobil sedan.
sedangkan CR-V sendiri juga memiliki kekurangan yaitu:
1. kurang tangguh pada medan berat
2. tidak bisa untuk off road
3. body yang besar sekaligus menjadi kekurangan seperti sering kesulitan mengemudi.
Tahun 2012 CR-V juga akan melakukan modifikasi dengan penambahan fitur seperti: pandora internet radio, bluetooth hands free link, kamera multi angel, dan fitur car sms reading. tentunya hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan jaman yang menuju ke arah internet mobile. Oh iya mesin CR-V juga dimodifikasi dari sebelumnya mampu menghemat 0,9 l/km dari generasi ke 3 CR-V
tipsmobilbaru.blogspot.com sarankan, jika ingin memiliki mobil yang nyaman dan muat membawa banyak barang, maka CR-V sangat baik digunakan. hehehe, selamat berkendara ya :)
Tahun 2012 Telah hadir All New CR-V Facelift silahkan baca ulasannya DISINI
Baca Juga Produk terbaru dari Honda dan saingan CR-V:

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...