Saturday, November 26, 2011

mencuci mobil dengan tepat

tipsmobilbaru.blogspot.com - Jika anda memiliki mobil untuk pertama kali pasti bingung bagaimana cara mencuci mobil yang baik???  Jika mencuci mobil jangan asal gambyor air saja, perhatikan beberapa langkah dan komponen agar mencuci menjadi efektif. Berikut ini tips mencuci mobil agar mobil bersih dan tetap sehat.
Pertama, Eksterior
1.Cucilah mobil di tempat teduh, dan tidak terkena panas sinar matahari. Terik dan terguyur air akan memudarkan cat. Siram air pada kolong mobil gunakan semprotan air bertekanan tinggi, sikat jika kotoran tidak jatuh. Saat mencuci kolong, perhatian kebersihan karet pada kaki-kaki roda, dan selanjutnya bersihkan velg dan ban.
2.Lalu menuju bodi mobil, pertama bersihkan kaca mobil dengan sulak, lalu lakukan siram dengan merata seluruh badan mobil, cuci mobil dengan air yang dicampur shampoo atau sabun khusus mencuci mobil. Jangan gunakan deterjen pakaian karena kebanyakan deterjen pakaian akan memburamkan cat mobil
3.Bilas dengan cepat dan rata, segera keringkan bagian bodi dengan kanebo, lalu lap badan mobil dengan kain fiber mikro.
Kedua,membersihkan bagian Interior mobil
1.Bagian dalam kabin, cara membersihkannya semprotkan air hangat yang telah dicampur shampoo mobil,lalu gosok dengan kain katun, lalu gosok lagi dengan kain bersih untuk mengeringkan.
2.Jika terjadi kerak atau kotoran yang sulit hilang, gunakanlah interior cleaner
3.Kabin sering lembab, cara agar tidak lembab, bersihkan dahulu kabin, semprotkan cairan penetral lembab, setelah itu berikan parfum.

tips musim penghujan
biasanya jika hujan, karet wiper tidak memberikan sapuan optimal.gunakan pasta gigi untuk mempercepat air hujan mengalir kebawah, cara basahi kaca terlebih dahulu, gosokan pasa gigi dan bilas sampai bersih. bisa juga menggunakan tembakau rokok kamu bila kamu tidak membawa pasta gigi, hal itu pernah beberapa kali saya lakukan dan lumayan berhasil

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...