Friday, September 21, 2012

kekurangan daihatsu ayla kelebihan harga dan spesifikasi

Daihatsu bersama toyota kembali mengeluarkan mobil kembar yakni daihatsu ayla dan toyota agya, keduanya diperkenalkan kemaren dalam internasional motor show indonesia 2012 di jakarta. Mengusung konsep mobil irit mereka keluar dalam tipe city car kembar, launching daihatsu ayla langsung mendapat respon luar biasa dari penggemar otomotif indonesia karena keluarnya mobil city car 75 juta ini tidak diduga sama sekali.
fitur daihatsu ayla
City car termurah dengan harga 75 juta on the road ini mengusung mesin 1000cc 3 silinder dengan daya maksimum 65 hp pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimum 8,7 Kgm pada 3600 Rpm, Daihatsu Ayla memiliki akselerasi 15 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dan konsumsi bahan bakar 1:22 ini menjadi mobil teririt dalam ajang pameran otomotif indonesia 2012 ini.
interior daihatsu ayla
Daihatsu Ayla sebagai city car modern memang telah mengadopsi teknologi terkini, dibuktikan dengan telah dibenamkannya transmisi automatic, power steering, power window, sistem pasokan bahan bakar EFI, velg alloy yang menjadikan mobil ini terkesan bukan mobil dibawah 100 juta.  
eksterior ayla
Desain eksterior agresif benar-benar membuat konsumen terkecoh sehingga menebak mobil ini sekelas dengan Honda Brio, Toyota Yaris dan Honda Jazz, siapa yang menyangka jika mobil ayla dijual hanya dengan harga 75 juta rupiah untuk versi terendahnya (Ayla D) dan 100 juta untuk versi tertinggi (Ayla X). Kini kesuksesan xenia avanza sebagai mobil MPV kembar sejuta umat akan disusul pula oleh kesuksesan Ayla-Agya sebagai city car kembar.
Dimensi Eksterior mobil ayla ini tidak cukup panjang (relatif kecil) hanya memiliki panjang 3,58 m dengan radius putar 4,4 m, meskipun kecil akan tetapi mobil ayla ini memiliki kapasitas penumpang maksimal 5 orang meskipun daya muat penumpang optimal daihatsu ayla adalah 4 orang. Daihatsu ayla tersedia dalam 3 varian yakni Daihatsu Ayla D, daihatsu Ayla M dan Daihatsu Ayla X dengan varian terendah diduduki oleh Ayla tipe D, varian medium ditempati oleh Ayla tipe M dan versi termewah dimiliki oleh Ayla tipe X. Ke 3 varian ayla ini memiliki mesin yang sama yakni menggunakan mesin 1 KR-DE menggunakan 3 silinder dengan kapasitas silinder 1000 cc, sementara perbedaan antar tipe ayla lebih pada adanya fitur yang dibawa antara lain fitur airbag, audio, velg, transmisi, AC, power window dan power steering.
Fitur Ayla X terlengkap dibandingkan varian D dan M, yang mana fitur Ayla X antara lain disertai fitur airbags, power window, AC, velg alloy, sistem kemudi power steering, sistem audio support usb, transmisi Automatic/ otomatis. Fitur ini tidak dimiliki oleh Ayla D dimana Ayla D tidak memiliki fitur Velg alloy, power window dan airbags. Sementara Ayla D hanya tersedia dalam transmisi manual 5 kecepatan, Ayla tipe D bahkan tidak memiliki sistem Audio, tidak memiliki AC, tidak menggunakan velg alloy, tidak memiliki airbags, dan sistem kemudi tidak memakai power steering atau bisa dibilang mobil ini adalah mobil masih kosong :), akan tetapi untuk perjalanan juga sudah bisa :)
Spesifikasi Daihatsu Ayla adalah:
* Tipe Mesin = 1 KR-DE, 3 silinder
* Kapasitas mesin (cc) = 1000
* Daya maksimum = 65 ps pada putaran mesin 6000 rpm
* Torsi maksimum = 8,7 kgm pada 3600 rpm
* Berat kosong mobil (kg) = 745
* Panjang x Lebar x Tinggi (mm) = 3580 x 1600 x 1530
* Daya muat penumpang = 5 (maks), 4 (optimal)
* Sistem transmisi = manual 5 kecepatan dan automatic 5 kecepatan
* Akselerasi = 14,7 detik mencapai kecepatan 100 km/ jam
* Velg = alloy/ racing (tipe X), dan kaleng (tipe D dan M)
* Sistem Audio = radio FM/ AM, CD, MP3 (support USB dan head unit)
* Rem = cakram berventilasi (depan), tromol (belakang)
* Konsumsi bahan bakar = 1 Liter Bensin untuk 22 Kilometer
* Sistem pasokan bahan bakar = EFI / fuel injection
Kelebihan Daihatsu Ayla adalah:
* Harga murah
* Irit bahan bakar, terutama jika dipakai pada kecepatan rendah dibawah 50 km/ jam
* Spare part banyak tersedia di dealer-dealer daihatsu yang ada pada tiap kota
* Mesin mobil di depan (aman bagi pengemudi, dapat mengurangi resiko benturan)
Kelemahan / kekurangan Dahatsu Ayla antara lain:
* Tenaga atau daya maksimum yang kecil hanya 65 ps, ini berbeda dengan honda jazz yang memiliki tenaga 120 ps (hampir separo honda jazz), masalah tenaga dipastikan sangat minim
* Akselerasi lambat (tarikan kurang kencang), untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dibutuhkan waktu hampir 15 detik, akselerasi hampir 15 detik ini tergolong kurang untuk mobil city car.
* Mobil terlalu ringan, hal ini akan terasa saat mobil dikebut pada jalan bebas hambatan. Saat berpapasan dengan mobil besar seperti bus dimungkinkan mobil ini juga tidak sestabil city car lain (limbung). Pada kecepatan tinggi juga harus melihat apakah jalan benar-baner rata atau sedikit bergelombang karena sedikit saja jalan bergelombang akan sangat mempengaruhi (limbung)pada mobil dengan kecepatan tinggi apa lagi tidak didukung dengan kaki-kaki yang bagus dan berat yang memadai.
* Fitur-fitur Daihatsu Ayla memang tidak selengkap city car kebanyakan, seperti AC tidak terdapat pada varian terndah, Airbags optional, fitur audio juga seadanya
* Mobil ini juga perlu dipertanyakan kemampuannya dalam menempuh perjalanan luar kota atau digunakan pada tanjakan seperti ke puncak.
spesifikasi daihatsu ayla
Harga Daihatsu Ayla dapat dilihat pada artikel sebelumnya
Update bulan September 2013, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya telah keluar. Khusus untuk daihatsu Ayla ada 4 varian yang dikeluarkan yakni varian D, varian D+, varian M dan Ayla tipe X yang mana untuk versi Ayla termurah adalah pada tipe D yang dijual 76 Juta Rupiah dan termahal adalah tipe X yakni 106 juta rupiah. Berikut harga daihatsu Ayla Update bulan September 2013:
* Daihatsu Ayla tipe D : Harga Rp. 76 Juta Rupiah
mesin ayla 1000cc
* Daihatsu Ayla tipe D+ : Harga Rp. 85,4 Juta Rupiah
* Ayla tipe M MT : Harga 90,4 juta
* Ayla tipe M AT atau Matic : harga 99,4 juta rupiah
* Daihatsu Ayla X MT (Manual) : 97,4 juta
* Daihatsu Ayla X AT (transmisi matic) : 106,4 juta
bagasi ayla
Untuk Ayla termurah (tipe D) tidak dilengkapi dengan AC, akan tetapi untuk D+ sudah menggunakan AC dan sistem audio (bisa dengerin musik nih, gak panas pula). Yang tidak disangka Daihatsu Ayla juga mengeluarkan versi Ayla matic (menggunakan transmisi otomatis).
Bagi penggemar mobil murah, jangan senang dulu. mari kita lihat bahwa ternyata mobil murah harus menggunakan bahan bakar tertentu. lihat di post berikut ini

228 comments:

  1. mobil kerupuk bener dah ini..........
    fitur safetynya pasti sangat minim......

    ReplyDelete
  2. namanya untuk kelas menengah bawah citycar lowend ,,,harga murah tp kualitas dikurangi... btw mazda2 bagus dalam hal fitur dan safety, harga juga sebanding dengan kualitasnya masih lumayan

    ReplyDelete
  3. ga usah black campaign untuk produk baru. Beriklanlah seperti iklan sabun, tidak menjelekkan produk orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget sama ni komen.. Cool banget...TOP!!!

      Delete
  4. tp saya kemaren mencoba langsung mobil ini pada acara test drive di semarang jawa tengah ...
    mobil ini apabila di pacu dengan kecepatan penuh di trak lurus maka mobil ini tidak stabil...
    tp kalo buat manuver lebih bagus di bandingkan honda jazz dan toyota yaris..
    cocok buat slalom

    ReplyDelete
  5. Ntar bakalan habis sm Chevy SPIN

    ReplyDelete
  6. Chevrolet Spin memang hebat, berani bersaing dengan avanza .. kayaknya avanza juga bakal dihabiskan sama chevrolet spin, harganya murah banget:
    139 juta varian termurah,
    185 juta bermesin diesel (varian tertinggi)
    ini gak hanya avanza saja yang dilibas, panther juga kelibas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk... pernah coba cari sparepart chevrolet gak?

      Delete
    2. Memang itu susahnya, mobil bagus tapi pasarannya belum luas. terpaksa ambil brand asia mulu ampe bosen. Wakakakak

      Delete
    3. Pernah coba duduk di Chevy Spin? Klo terbiasa naik avanza xenia pasti kaget, apalagi klo pernah naik ertiga. Jok Spin asli beneran keras bung (dalam konotasi sesungguhnya)

      Delete
  7. jangan terlalu pede dengan chevy spin ... dari dulu brand amrik / eropa gak pernah laku di indonesia ...

    beda sama xenia avanza, pasar sudah membuktikan bro ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama lu Bro... Market sudah membuktikan brand amrik dan eropa ga bisa jalan.. Cek...cek

      Delete
    2. Itu dulu bro jaman belon ada hp. Skrg mah beda. spin lebih dipilih dari Avanza dan xenia. yang terlanjur beli toyota ama xenia, nyesel tenan wes tau ono spin di ladang. Tarikkk mang

      Delete
    3. Selera sebagian besar orang asia ya masih gitu-gitu aja sih. Brand Amrik aja masih ndak jalan, apalagi Eropa yang kelas atas. He he

      Delete
    4. mending mobil asia aja... sparepart mudah didapet, murah... spare part eropa susah.. mahal pula...

      Delete
    5. hahha xeniavanza MOBIL KALENG !! apa yg bagus dari mobil sejuta umat ini. mau tahu kekurangannya. 1.MAHAL 2.sasis masih rigid 3.masih pake gardan belakang (sementara yg lebih murah saja dan gerak roda depan) 4.Model gitu2 aja. 5.tidak presisi Beda dengan mobil amerika/eropa presisi, sudah gerak roda depan, sasis monokok, model bagus, harganya sam

      Delete
  8. yang penting murah, kayak tapak ban beda alur beda harga pegaruhnya beda tipis

    ReplyDelete
  9. Makin macet jalanan krn bnyk yg mampu beli krn hargax yg bgt murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mending beli mobil murah smua daripada kebanyakan motor..

      Delete
    2. untuk mengurangi kemacetan mobil mahal (kecuali angkot) harus pake pertamax juga seperti mobl murah, masa mampu beli mobil mahal gak mampu beli pertamaxnya...

      Delete
    3. betul, lebih baik semuanya naik mobil seperti di negara-negara maju, daripada naik motor...bahaya euyyy....

      Delete
    4. Yang macet kan hanya dijakarta broo...di kota-kota lain belum tentu macet kayak di jakarta. Harap jangan egois broo..Berikan kesempatan orang di daerah ingin punya mobil dengan harrga terjangkau..
      Goo..LCGC...

      Delete
    5. Mending pake prestage lebih mantaaap bro... ga takut lecet tentunya

      Delete
  10. Makin macet dah krn harga yg trjangkau

    ReplyDelete
  11. mobil ini top deh.harga terjangkau kualitas hampir sama dengan city car lainnya.coba aja test drive.oke2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya jelas aja harga terjangkau, wong PPnBM nya dicabut. Coba yang sekelas honda PPnBM nya dicabut, ya jadi terjangkau juga

      Delete
  12. wajar irit banget, mbahnya ni mobil aja hijet 1000. konsumsi bbmny a 1:20. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai hijet 1000 di produksi lagi, dimodernkan dengan sistem injeksi, dan memakai sistem 5 percepatan mas. mungkin bisa lebih irit lagi.

      mobil van gak usah kenceng2 macam sedan cz ngangkutnya 7 penumpang + barang bawaan, 130koj aja udah cukup. yang pnting irit bisa muat banyak, dan kuat nanjak macam hijet 1000. ( pembicaraan belok dari tema diatas) hahaha

      Delete
    2. andai daihatsu 555 juga di keluarkan lagi, pasti makin ramai mobil murah.

      Delete
    3. good....terutama yang hijrah dari sepeda motor ke mobil, biar gak kehujanan & kepanasan.

      Delete
    4. WOOW pada ngomongin mobil meningan kita beli sepedah aja jelas irit+sehat+ramah lingkungan lagi tapi sayang lo bakalan ngos ngosan kalo pake sepedah jarak jauh...ckckckckc

      Delete
  13. yang penting murah meriah deh mas bro

    ReplyDelete
  14. Sudahlah...., semua tergantung dari Konsumen, terserah mereka mau memilih yg mana. Semua orang punya hak untuk memilih dan menentukan, mana yang akan menjadi pilihan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya konsumen jg butuh baca pendapat masing" yg lain..

      Delete
  15. Mengenai kekurangan ayla masa dibandingkn dengan honda Jazz... hadeuuuhhhhh... yaiyalah jauh, wong harganya juga jauh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He-eh Om admin lupa dee...

      Delete
    2. ada uang ada kualitas, tapi masih mending mobil jepang daripada mobil china.

      Delete
    3. ini sebenarnya mobil mahal, sebab dengan PPnBM yang dicabut dan kualitas dikurangi, harga masih segitu. Coba yang sekelas honda PPnBM nya dicabut, pasti harga jadi bersaing

      Delete
  16. kalo mw kenceng n ngebut ganti pke mesin canter d jamin rontok smua gagagagaga.
    Nm'y jg mobil murah ea wajar dum lau ngk senyaman mobil mewah........yg pst apa pun jns'y yg nm'mobil ya tetep mobil walau pun harga'y 10M.
    Kesimpulan'y brkomentlah tp jgn saling menjelekan

    ReplyDelete
  17. Murah itu buagus. Soal kekurangan orang indonesia kan pualing pinter modif.. Cb 100 aja bisa ngalain Tiger2000. Hahaha

    ReplyDelete
  18. Speednya max 120 ya, pasti goyang! Tapi biar fitur pas pasan asal nggak kehujanan ok lah!

    ReplyDelete
  19. semuanya betul,,yg paling oke...ya gmn kita berkendara ja deh,,,sabar di hati santun di jalan...selamat sampe tujuan,,,,biar kata ayla murah tp ga murahan kan....

    ReplyDelete
  20. yang penting bisa angkut keluarga jalan-jalan bersama-sama dari pada naik motor panas,kehujanan

    ReplyDelete
  21. fasilitas minim yang penting bisa muat buat keluarga jalan-jalan dan mudik bareng

    ReplyDelete
  22. kalo mau kenceng sama irit pake aja mobil vw kodok tahun 62..tapi mobilnya didalem kereta argo bromo..hahahaha

    ReplyDelete
  23. kalo mau kenceng dan irit make aja mobil vw kodok th62 tapi makenye dinaekin di kereta argolawu..hahaha

    ReplyDelete
  24. Emang bener yang penting ngak kepanasan dan kehujan..

    ReplyDelete
  25. Emang bener yang penting ngak kepanasan dan kehujan..

    ReplyDelete
  26. ayla murah karena ada pembebasab ppnbm (pajak pertambahan nilai barang mewah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. PPnBM (n kecil) Pajak Penjualan Barang Mewah kalau PPN (N besar) Pajak Pertambahan Nilai

      Delete
  27. mobil ini murah karena pembebasan


    ppnbm (referensi PP 41 tahun 2013)

    ReplyDelete
  28. Yang penting mah bisa bwa kluarga kecil lah,nggak kehujanan lgi!!! Salut bro buat ayla,emang ini yg d tunggu masyarakat kcil sprti saya :-)

    ReplyDelete
  29. Yang penting mah bisa bwa kluarga kecil lah,nggak kehujanan lgi!!! Salut bro buat ayla,emang ini yg d tunggu masyarakat kcil sprti saya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Itu mas saya setuju banget sm saudara...yg penting bisa gelundung ga kepanasan & kehujanan

      Delete
  30. Ini yg d tunggu" masyarakat kecil sperti sya :-)

    ReplyDelete
  31. xenia dan terios aja body spt kaleng krupuk..kalau ini spt kaleng apa ya???yg jelas 100% ga safety,,limbung,,suspensi ajrut2an...
    Buat mobil kok nanggung..malah beresiko terhadap driver dan penumpang nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada naik motor ngebut2an pak.. mending naek mobil ini ga bisa dipake ngebut.. :p lebih amannn

      Delete
    2. daripada naik motor kebut2an.. mending naik mobil ini ga kehujanan, ga bisa dipake ngebut.. cukup jalan pelan2 di dalam kota.. lebih aman!

      Delete
    3. Pelan juga nda menjamin kita aman, mana tau ada yang nyodok dari blakang, kalau lewat tol harus cepat dan stabil kalau pelan bahaya juga...

      Delete
    4. Udah pernah buat mobil belum Om?

      Delete
    5. Murah njaluk slamet,sampian pade poleh.Jaluk slamet tuku volvo sing larang cong!tabrak sepur tetep tompes

      Delete
    6. Podepole murah njaluk slamet.murah yo.murah.penting numpak.larang tuku sepur.gak tabrakan

      Delete
    7. wakakakaka.... pengen selamet? moco bismillah ae

      Delete
    8. Indonesia bgt om tau ny protes doang ya kalau pnya duit lebih beli yg mahal bkan dgn menghina yg murh emang mati nanti tuh mobil mahal d bwa k kuburan ??

      Delete
    9. Indonesia bgt om tau ny protes doang ya kalau pnya duit lebih beli yg mahal bkan dgn menghina yg murh emang mati nanti tuh mobil mahal d bwa k kuburan ??

      Delete
  32. Walah2.. Sombongnya om ini.. Gini om.. Mungkin om kebetulan skrg2ini mampu beli diatas terios/xenia, tapi buat kita2 Ъќ>:/ masalah ko om.. Lha knp om komen nya sewot gitu? Atau jangan2 om dari competitor x ya.. Takut kesaing? Black campaign? Makasih Agya-Ayla..

    ReplyDelete
  33. Jangan2 om dari competitor? Komen koq sewot? Biasa aja om.. Mungkin om bs beli mobil mahal, buat kita2 sih mampunya yg ini om.. Makasih agya-ayla..

    ReplyDelete
  34. Terios g kya gtuh om. Sya pke terios enak kok !! . Sya punya dua mobil yg stu mobil eropa yg stunya mbil terios. Walaupun harganya lebih mahal mobil eropa tpi kenyamanannya terios gk klah kok om ari yssmg !!, jgn2 om a_y g tau tentang mobil

    ReplyDelete
  35. Terios g kya gtuh om. Sya pke terios enak kok !! . Sya punya dua mobil yg stu mobil eropa yg stunya mbil terios. Walaupun harganya lebih mahal mobil eropa tpi kenyamanannya terios gk klah kok om ari yssmg !!, jgn2 om a_y g tau tentang mobil

    ReplyDelete
  36. Terios g kya gtuh om, sya punya 2 mobil,mobil terios sma mobil eropa, walaupun harganya pebih mhal mobil eropa tpi kenyamanannya terios gk kalah kok om a-y, larinya juga lumayan, bensinnya irit pula. Jgn2 om a-y mlah g tau tentang mobil, mkanya komennya ngasal !!. Klo ngomong dijaga ya om a-y



    Piece ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho om ini ga blh gitu om kita org susah jadi pengen juga punya mobil yg murah murah aja kaya ayla atau agya ...mbok ya kita di doakan biar bisa beli mobil juga seperti om tp yg murah aja ya ayla lah om yg murah

      Delete
  37. Kalo ga salah model agya-ayla bikinan anak negeri khan. Mestinya kita harus hargai lebih. Masak impor melulu. Kalo toh mau beli atau tidak terserah selera dan dompet dah. Ndak suka nda usah beli, yang lain beli biarin aja toh bukan kita yg pinjemin uangnya khan. Astra bisa - Indonesia biisaa

    ReplyDelete
  38. ayla type x yang penting parkir digarasi rumah.....

    ReplyDelete
  39. ayla type x yang penting terparkir di garasi

    ReplyDelete
  40. kapan launching di kalbar. Jgn pedulikan yg sewot dgn mobil ayla. Itu semua kembali ke selera dan kantong msg2. Klu mampu beli mobil mewah, jgn merendahkan yg cuma mampu beli mobil murah. Sy sj pakai avanza type s serasa enak. Yg jelas product daihatsu dan toyota itu adalah product utk sejuta umat. Merk lain lewat....

    ReplyDelete
  41. kapan launching di kalbar. Jgn pedulikan yg sewot dgn mobil ayla. Itu semua kembali ke selera dan kantong msg2. Klu mampu beli mobil mewah, jgn merendahkan yg cuma mampu beli mobil murah. Sy sj pakai avanza type s terasa enak. Yg jelas product daihatsu dan toyota itu adalah product utk sejuta umat. Merk lain lewat....

    ReplyDelete
  42. kapan launching di kalbar. Jgn pedulikan yg sewot dgn mobil ayla. Itu semua kembali ke selera dan kantong msg2. Klu mampu beli mobil mewah, jgn merendahkan yg cuma mampu beli mobil murah. Sy sj pakai avanza type s terasa enak. Yg jelas product daihatsu dan toyota itu adalah product utk sejuta umat. Merk lain lewat....

    ReplyDelete
  43. aku punya kijang super , siapa mau nuker ayla

    ReplyDelete
  44. harga 76 juta + pasang AC mobil 2 juta + pasang power window 1 juta + pasang airbag 1,5 juta + modif audio CD player 500 ribu + doble sound 1 juta jadi totalnya 82 juta...lumayan buat mejeng mahasiswa....

    ReplyDelete
  45. akhirnya saya juga bisa beli mobil untuk golongan ekonomi rendah kaya' saya yang dari dulu ber-angan2n pengen punya mobil. Ayla pas untuk saya harga PAs Banget, Kualitas PAs, Model PAs DOmpet saya PAs-pasan. Jadi sya bukannya hobi bawa mobil kencang walau banyak kekurangannya pada kecepatan kan saya bukan untuk balapan kaya anaknya ahmad dani itu yaaaaa saya sukanya slowlah jadi AYLA PAS PAS PAS PASan untuk saya.........!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas datang mertua, bisa muat satu mobil...

      Delete
  46. Kalo masalah macet mah urusan pemerintah gan,, yang pentingkan kita bayar pajaknya buat negara/pemerintah..

    ReplyDelete
  47. murah lagi pakai triseda rodanya aja 3 pasti irit ,nggak kehujanan, dan bisa cari duit asyiiik

    ReplyDelete
  48. murah lagi pakai triseda rodanya aja 3 pasti irit ,nggak kehujanan, dan bisa cari duit asyiiik

    ReplyDelete
  49. saya sih pengen juga nih melirik mobil LCGC yang murah dan terjangkau untuk golongan seperti saya.

    namun saya masih sangat meragukan kualitas material mengingat jaman sekarang banyak pengemudi gila yang menyetir dengan sangat ugal2an.

    contohnya kejadian tol cibubur dan yg masih hangat kejadian disenayan, sekarang mobil diam pun tidak aman.
    mungkin ceritanya beda lagi kalau yang ditabrak altis tersebut adalah mobil2 LCGC.

    kita jalan pelan dan santai, tapi orang lain tidak,
    mungkin mobil2 LCGC sangat pas apabila speed limit dijalanan ibu kota diberlakukan, sehingga tidak ada mobil yang jalan terlalu kencang didalam kota baik itu diTOL maupun jalan raya.

    dan sangsi berat menunggu apabila hal tersebut dilanggar.

    kalau anda dukung mobil LCGC pastinya dukung juga dong penegakan peraturan lalulintas dengan tegas.

    biar tidak ada jatuh korban lagi dijalanan.

    ReplyDelete
  50. BBM harus yang non-subsidi loh peraturan pemerintah.
    coba di cek.
    jadi mobil murah tapi BBM mahal.
    mending beli avanza xenia bekas.

    ReplyDelete
  51. Biarpun murah tapi gx murahan kok, ya nmanya jga kndaraan pasti ada ke kurangan n klbihan nya msing2, sya baru kmaren ngmbil ayla tipe D+, lw mslah tarikan tarikan lmayan jg sih, salam daihatsu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ambil ayla tipe X MT, minggu depan baru keluar.. untuk perjalanan luar kota gimana bang? oleng ga kalo ketemu ma mobil2 gedhe macam truk tronton/ bis?

      Delete
    2. Kata pertama untuk ayla "sesuai promo" irit..lincah..bertenaga..terserah pada mo bilang apa..cuman ini bates kemampuan..untuk thedinisnina...kata driver showroom daihatsu ni mobil fine fine aja kalo ketemu truck atau mobil besar lainnya..bobot untuk varian X Mt 1100kg...gitu..ayla seeep !!!

      Delete
    3. Alhamdulillah...telah sampai si neng Ayla dirumah dengan selamat...yach ini lah batas mampunya beli..yg penting wajib bersyukur..kesan pertama..irit lincah bertenaga yg kayak promosi itu bener..dan stabil gak pake limbung...agak sedikiiiit jemot waktu pemakaian malam..sy maklum untuk mobil 1000cc yg semua pada waktu malam hari semua panel hidup..ya kan
      Untuk total berat pada varian X MT menurut pada book manual itu 1100kg..dan kata driver yg membawa jakarta-lampung..ni mobil fine fine aja kalo papasan dengan truck..gitu guys
      Sekedar berbagi info aja..

      Delete
  52. Sudah nongkrong dirumah..kata pertama "Syukur Alhamdulillah"...mobil ni bener irit n lincah dan cukup bertenaga (tenaga mobil 1000cc)..no limbung n stabil dalam kondisi jalan apapun (kita di lampung medannya banyak tanjakan dan turunan yg lumayan curam)..untuk thedinisnina ini mobil tetap stabil ketika berpapasan dengan mobil besar semisal truck kata driver yg bawa dari jakarta-lampung..untuk varian X MT total berat 1100kg...sebegitu aja repot untuk si neng Ayla..soal pilihan kembali kepada kita asal jangan menjatuhkan..hihihi ini batas kemampuan

    ReplyDelete
  53. Ada harga ada kualitas pastinya.. Semua memang pilihan. Jika ingin mobil murah dgn kualitas safety yg baik ambil saja mobil-mobil second eropa.

    ReplyDelete
  54. seng penting anak bojo kebawa masuk mobil.....

    ReplyDelete
  55. bahan bakarnya pertamax masbro, sm aja, mahal ongkos operasionalnya, bisa pake premium tp mesinnya cpt rusak. kayaknya lebih pas kalo naik sepeda ontel aja, hihihi, komene wong ra nduwe duet iki. isone ngritik

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia yang jadi kendalanya, mobilnya murah (diantara mobil2 lainnya) kalo sesuai kantong saya, sakjane yo larang... tapi timbang ngopeni xenia deluxe.. tp ada perintah kalo bahan bakarnya pertamax.. tp kata salesnya premium aja.. nah lo? yang bener yang mana bang?? untuk bang HASAN LIBRA BINTANG KEHIDUPAN: pake pertamax atau premium buat minum neng ayla nya??

      Delete
  56. Klo saya pnya ayla yaaa sya blang mobil pling bagus ( la pnya nya ayla) klo sya pnya ferari ya sya blang mobil pling bgus ferari
    Intinya mbil yg kita miliki itulah yg pling bgus menurut sya
    Stuju g mas brooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat sangat setuju bro...kendaraan apapun yang kita punya itulah yang bagus menurut kita yang penting kita bersyukur saja daripada jalan kaki kepanasan,kehujanan kan pake ayla lebih adem ok bro

      Delete
  57. Dibuku manual dituis kalo neng ayla tuh ron90..kalo premium kan ron88 n petramax ron92..jadi bisa minum dua duanya...tapi saya masih coba dengan ron92..gak banyak isi 10ltr...hasilnya...sesuai promo kaga bo'ong..mesin tenang tarikan enak...irit so pasti..hasil dari MID saya dapet 1:18 sampai 1:22..gitu

    ReplyDelete
  58. baru inden mas brow,,katanya inden bs 4 bulan apa betul itu?kok lama banget?? beli mobil second kebanyakan ragat..mending beli mobil baru,,yg harga kayak mobil second..tinggal pake,,yg pasti nggk was2..soale mobil baru...daihatsu mantap...

    ReplyDelete
  59. setuju mas bro......yang penting mobil baru.....hepi nasib ada yang ngatur mas bro....mau pake mobil murah mahal kalu nasib ya nasib aja.

    ReplyDelete
  60. wah kapan iki iso melu tuku ...

    ReplyDelete
  61. Saya mhasiswa, bukan pegawai sebuah perusahaan produsen mobil. Sudah 4 tahun xenia ada di garasi dan baru 1 oktober lalu ayla sudah terparkir rapi disamping xenia. Selama ini saya sekeluarga memakai xenia sbgaimana fungsi umum dari kendaraan yaitu sebgai alat transportasi, bukan untuk kebut2an. Kami juga meliharany dgn baik, dan sykurlah sampai saat ini keadaan xenia kami baik baik saja. Terima kasih sudah diijinkan comment di sini.

    ReplyDelete
  62. Murah ya memang murah dibandingkan mobil baru lainnya. Tapi klo ga punya duit 84-117 juta (harga untuk di bali) apa bisa beli? Logika nyata itu brooo. Cintai produk dlm negeri

    ReplyDelete
  63. Saya kemaren beli ayla...hmmm..nyaman kok...apalagi namanya city car kan untuk jalanan.kota yg macet jadi ga buat balapan..

    ReplyDelete
  64. Produk yg dipasarkan sama brand sebesar Toyota dan Daihatsu jelas udah safety, krn taruhannya adalah nama besar brand tsb.
    Jangan disimpulkan hanya berdasarkan kekuatan kocek, lihat dari sisi manfaat aja.
    Beri kesempatan yg kalangan bawah juga merasakan punya mobil.
    Egoisme bagi yg berkocek tebal lah yg menjadikan jurang pemisah antara sesama mahluk.
    Ayla, Agya, Chevy, Jazz bahkan Ferrari semua buatan manusia yg kelak akan jadi barang rongsokan, sedangkan manusia akan tua dan mati.
    Hanya untungnya barang tsb tdk ditanya ama malaikat aja.
    Beri komen secara bijak aja ya dulur ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp mas,,, ane sepakat dengan yg mas katakan....
      bijak2 dalam melangkah kawan

      Delete
  65. ah jadi ngak minat , lebih minat buat beli new jazz rs sekalian aja

    ReplyDelete
  66. Saya sudah inden,,,mohon petunjuk lanjut gak ya ?

    ReplyDelete
  67. Alya bukan mobil murah karna bebas pajak jadi murah liat aja klo kena pajak pasti mahal,jadi mau murah tapi ga murahan ya tergantung kantong masing2 dan selera masing2,klo gw pribadi suka liat ini mobil ga makan banyak tempat dijalanan or parkiran dan yg penting irit

    ReplyDelete
  68. Alya bukan mobil murah karna bebas pajak jadi murah liat aja klo kena pajak pasti mahal,jadi mau murah tapi ga murahan ya tergantung kantong masing2 dan selera masing2,klo gw pribadi suka liat ini mobil ga makan banyak tempat dijalanan or parkiran dan yg penting irit

    ReplyDelete
  69. Ayla saya sudah tiba 3 hari yg lalu... Pasang musik n keliling kampung.. asik gan.. :)

    ReplyDelete
  70. tertarik pandangan pertama, tp setelah review ini apakah diajak ke puncak bareng keluarga kuat gak ya? mohon info yg udah pernah coba...thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja gan, sudah ada di dealer daihatsu.... tes drive sendiri lebih puas gan

      Delete
  71. Uda sy tes drive, lebih enak ayla dr pd jazz.

    ReplyDelete
  72. Ini kan mobil buat wanita ke pasar dan cewek kuliah. masa mau bagus. klo mo bagus ambil sirion, bagus lagi ambil jazz. mau mantap ya ambil kia new rio yg sdh standar eropa. Semua ada harganya bung. jgn pake review, akselerasi, kecepatan dll

    ReplyDelete
  73. mohon doakan ya supaya saya bisa ikutan beli ayla.. Amiin

    ReplyDelete
  74. Saya sudah beli,

    Selama ini pake pertamax.. mengapa tidak pake premium, perhitungan sederhananya begini..

    Dirumah juga ada avansa, isi 100rb Premium bisa PP Bekasi-Jakarta 3x (1ltr = +/-10Km)

    Nah dari kemaren cobain ayla. isi 100rb Pertamax bisa PP Bekasi-Jakarta 3x (1ltr = +/-18Km)

    Berdasarkan itu saya rasa hasilnya sama aj 100rb udah bikin keluarga nyaman dan aman..

    ReplyDelete
  75. Waah.. Klu gitu gak ragu deh pake ayla, krn saya udh inden tp ketar-ketir jg klu pk pertamax hehe...

    ReplyDelete
  76. buat nanjak ke puncak kuat gak yach.....? mhn infonya yg udah nyoba.....:)

    ReplyDelete
  77. Alya tipe x matic saya kuat kok naik kepuncak. Matematis xenia li non vvti 1000cc 7 penumpang bisa naik puncak. Apalagi yang agya ayla dengan hp dan weight ratio lebih ok. 5 seat. Mesin ayla kan kembangan dari xenia li yang dibuat lebih ringkas. Jadi no problem! Santai kaya dipantai slow kaya di pulau bawanya hehe. Bisa juga matiin ac kalo takut.

    ReplyDelete
  78. praktek di lapangan konsumsi bbm hanya di 1-9 maksimal pemakaian gas halus

    ReplyDelete
  79. Mending naik odong odong!

    ReplyDelete
  80. pengen beli nih....cinta produk dalam negeri..buatan anak bangsa go aylaaaa...

    ReplyDelete
  81. Yang komentar bisa beli mobil gak, namanya mobil ya standar mobil, jadi beli baru komentar.

    ReplyDelete
  82. MO TANYA NICH....AYLA TIPE M ITU PAKAI VELG KALENG PAKAI DOP APA ALLOY YACH....SOALNYA BACA DI SITUS LAIN....TIPE M PAKAI VELG ALLOY?

    ReplyDelete
  83. saya anak kedokteran, sekarang kalo kuliah selalu pake ayla. ngapain malu? belinya cash kok. yang lain nyicil masih was2 bakal kebayar apa nggak...
    udah bisa jalan kemana2 bareng keluarga, kalo lagi perlu tengah malem langsung jalan pake ayla (sebelumnya motor) lebih aman, gak kedinginan, gak keujanan, gak kepanasan. emang beli mobil buat balapan?? ga sayang nyawa tuh? kalo saya sih masih sayang. tapi buat yang ngga sayang, boleh tuh badannya diserahin buat dibedah di laboratorium anatomi. Love You Ayla!

    ReplyDelete
  84. kemaren dari subang ke bandung lewat ciater..lumayan..nih neng AYLA...kuat juga..cuma ada di beberapa titik pake gigi satu ..saya dengan istri dan 3 anak saya ..cukup kuat nanjak lah...pake avanza juga sama di beberapa titik antara ciater lembang juga mesti pake gigi satu koq....

    ReplyDelete
  85. kemaren saya bersama istri dan 3 anak saya..dari bandung ke subang PP..eh..ternyata neng AYLA...kuat nanjak juga..cuma di beberapa titik harus pake gigi 1..(avanza juga sama..di beberapa titik harus pake gigi1)...salut lah buat neng ayla......saya pake premium 100 ribu + pertamax 100 ribu...PP ga abis bensin nya...

    ReplyDelete
  86. Saya sangat menghargai, tapi saya tdk menghargai komen yang tidak baik, yang hanya menampakkan nafsu keduniaannya....katanya orang jawa sih kedonyan......back to basic aja sesuaikan dgn kebutuhan....ga usah terlalu egois apalagi hanya dari kekayaan orang tuanya....amal kamu itu yg di banggain biar masuk surga....hehe....semua itu cuma ciptaan manusia....kalo tuhan sdh berkehendak ya terjadilah......yang penting berdoa......amin

    ReplyDelete
  87. Saya nih pesen ayla tapi belum datang juga pesen yang tipe D+ warna putih...gak sabar nih....

    ReplyDelete
  88. UNTUK ORANG SEPERTI SAYA INI SUDAH BESYUKUR BELI MOBIL BARU AYLA..SELAMA INI SAYA DENGAN 1 ISTRI DAN 3 ORANG ANAK KEMANA MANA PAKAI 2 MOTOR...PERNAH PUNYA MOBIL BEKAS KELUARAN TAHUN 96 TAPI BANYAK PERAWATANNYA DI BANDING PEMAKAIAN NYA....TIAP BULAN PASTI ADA PENGGANTIAN SPARE PART ,,,TERPAKSA SAYA JUAL ..BUAT NAMBAHIN AYLA BARU....AYLA NYAMAN JUGA KOK...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantab bro..yang penting ngga kehujanan dan kepanasan di jalan

      Delete
    2. bagus nih pencerahan....segala sesuatu harus kita syukuri..dan disesuikan dengan kemampuan kita ...tul kagak??

      Delete
  89. betul gan daripada mobil bekas tahun 90 an

    ReplyDelete
  90. beli mobil bekas, mending ditahan-tahan dulu deh... Mending beli mobil baru yang lebih minim keluhan.

    ReplyDelete
  91. LCGC ....Lebih Cerdas Gowes COyyyyyyyyy

    ReplyDelete
  92. ayla mantap dan iritttttttttttttttttttttttttt,,,,

    ReplyDelete
  93. saya pernah merasakan mobil bekas sebanyak 2 kali ganti om karena anggaran terbatas dan tidak mau nyicil …mulai starlet 92 dan great corolla 93 yang terakhir bekas pemakaian teman..tapi nyatanya tiap hampir 2 bulan sekali pasti ada pergantian partnya…ganti yang ini itulah …sepertinya harus jajan terus spart part maklum itu mobi dah diatas 20 thn …dana yang sy keluarin setelah di hitung 2 berdasarkan kwitansi yg saya kumpulkan total hampir 9.3 jtan untuk great dan starlet 5,2 jtan padahal saya pakai cuma sabtu dan minggu untuk keluarga (sehari hari saya kerja naik motor)…akhirnya sya jual mobil ..dan beli agya….alhamdulilah ini mobi tidak ada kendala….demikian pengalaman saya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih berbagi pengalaman menggunakan agya mas

      Delete
  94. sebenarnya agya dan ayla konsumsi bensinnya berapa km sih per liternya ( 1 liter bisa berapa km ) ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas 1 liter bisa buat jalan 20 kilometer lebih mas bro...
      bahan bakar pertamax

      Delete
  95. Hadehhh... MOBIL LCDC jangan disanding sama JAZZ/Yaris dong gan.. bukan kelasnya. udah jelas mobil murah, ya kwalitas dan teknologi seadanya.. Jangan terkecoh harga murah. tapi fikirkan keselamatan anda dan keluarga anda.

    Kalau mau city car yang berkualitas. KIA PICANTO jawabannya.
    Bisa dilihat reviewnya gan. berminat? hubungi 0812 1039 0882

    ReplyDelete
  96. apapun jenis'y yg pnting ttp mobil..AYLA mobil murah tp gk murahan gan..

    ReplyDelete
  97. Bagaimana dgn produksi dalam negeri boz, punya sendiri ko tidak diperjuangkan hahahaa......

    ReplyDelete
  98. Ayla kalau dipakai dijalan tanjakan / perbukitan mampu tidak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat tanjakannya mas bro,,, mampu sih cm ya agak ngoyo, maksudnya agak maksa gan, misalnya ke puncak dimuati 4-5 orang yah berat mas tp tetep bisa masuk gigi 1,,, mobil ini bagusnya kota-kota aja

      Delete
  99. Yah masalah nasib ditangan Tuhan, MAU NGEBUT APA SLOW yg penting jgn lupa anak istri drumah n bissmillah....

    ReplyDelete
  100. Masalah nasib ada ditangan Tuhan....jgn sombong yg pake mobil mewah. Mau ngebut apa slow yg penting inget anak istri drumah n jgn lupa bissmillah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas bro,, yg penting kita hati dalam mengemudi, sebenernya tiap mobil bagus kok gan... selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas dan hormati pengendara lain insyaAllah selamat

      Delete
  101. harusnya BBMnya tetap memakai PREMIUM>>>>setuju.......

    ReplyDelete
  102. city car irit? masih irit mpv spin diesel bisa, lincah dan bertenaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chevy Spin diesel belum keluar mas,, tp kyaknya juga gak akan keluar.. tunggu tahun ini deh beritanya

      Delete
  103. Masih bingung hrs ayla apa agya, Rasio perputaran mesin kedua mobil lebih garang mana? Sebenernya prefer ke ayla, cm agya menggiurkan. Cuma info, kalo mau memajukan bangsa pake mobil buatan anak bangsa, percuma pake mobil eropa kalo gengsi digedein. Prioritas terpenuhi atau gengsi terpenuhi? Kalo mau bahagia nanti aja di surga, jangan di dunia, dunia itu tempat berusaha, berusaha utk mendapatkan surga kelak pasti bahagia. Go Ayla-Agya...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja itu mesinnya,,, cm fitur lebih baik agya sedikit wajar harganya juga lebih mahal agya,, misal velg ayla ada yg masih velg kaleng sedangkan agya semuanya make velg alloy

      Delete
  104. Mau tanya, rasio perputaran mesin dan akselerasi masih garang mana antara agya dan ayla? Kalau buat Jakarta-Jogja PP kira kira kuat nggak ya antara 2 mobil tsb? Mohon infonya, saya hanya mahasiswa yang mampu beli dg tabungan sendiri, jd harus review lebih dalam lg sebelum membeli hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mahasiswa udah nabung buat beli mobil,,, salut nih :-)
      bisa buat jakarta jogja kan jalannya bagus,,, jarak juga gak terlalu jauh.. bisa mas bro tp jangan ngebut ya,,, pelan2 aja takut remnya kan belum canggih nih

      Delete
  105. walaaaaaaaah pada bissiiing aje
    inti nya klo mau cepat laku mobil MURAH BBM pertamax nya juga di MURAHIN DONK . Gitooo aja ko repot

    SEBENAR nya kita lagi di Politik sama pemerintah supaya beli pertamax non subsidi ,,, paraaah

    ReplyDelete
  106. syukuri rizky yg telah diberikan. bukan untuk di perdebatkan. semua orang punya pikiran masing2 dan rezeki masing2. masih banyak orang yg belum mampu beli mobil. sekarang kita pnya ayla amin yg penting barokah

    ReplyDelete
  107. Akh nyesel beli Ayla...........br 6 minggu frame antara kaca belakang dg body renggang begitu saja,,,,,,tanpa ada benturan/tabrakan. kap sebelah kiri lama-lama renggang juga,jariku bisa masuk ke kap mesin,sedang yg sebelah kanan tertutup rapat,dasar murah....

    ReplyDelete
  108. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
  109. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
  110. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
  111. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
  112. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
  113. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
  114. akh nyesel beli Ayla..........br 6 minggu, frame body dengan kaca belakang sdh renggang.kap mesin jg lama2 renggang sehingga jariku bs masuk ke kap mesin,sedangkan kap sebelah kanan tertutup rapat.Bunyi rem berdecit trs setiap kali diinjak...dasar murah kali ya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ayla tipe apa amblnya..klo yg d msh msk akal klo yg d atasnya hrg nya hmpr sm dg brio satya yg cc nya sm ama kia picanto hrsnya gk mslh donk...gk smua produk bgs mungk lg apes dpt yg gk bgs kan bc conplain ke dealer tuh..sy jg lg mo ambl ayla soalnya jd udh bnyk nanya plus minus nya

      Delete
    2. udh hampir 1 bulan make ayla M, ga ada masalah tuh.. malah makin oke aja (perasaan kali ya..). mungkin lagi ga beruntung dapat yg kurang bagus. complaint atuh?

      Delete
    3. kayaknya lagi apes tuuhh..
      aku pake ayla M alhamdulilah ga ada masalah, satu satunya masalah yaitu jadi boros belanja aksesoris aja tuh..
      kenapa ga complaint aja?

      Delete
  115. terserah mau koment apa...Alhamdulillah...neng Ayla sdh di garasi...mmmmnyamaann... dr dpn lbh elok dr Jazz...dr smpg lbh bagus dr Yaris...dr blkng lbh cantik dr Swift...secara keseluruhan lebih indah dr New Mini...akhirul kalam Aylaku lbh dari mobil apapun...

    ReplyDelete
  116. kayaknya banyak pedagang mobil bekas ya....kasian deh loe dagangannya kurang laku ..belum lagi bayar bunga ke bank... saya sendiri pakai ayla sudah 6 bulan jarak paling jauh ditempuh bdg palembang pp tidak ada masalah kok nyaman nyaman saja...ac dingin tarikannya mantap daripada mobil bekas kagak jelas juntrungannya....hadeuhhhhhh

    ReplyDelete
  117. BETUL BROO..BIASANYA PEDAGANG MOBIL BEKAS SUKA MENGAKALI BIAR MOBILNYA LAKU...SEMISAL OLI MESIN DI GANTI SAMA OLI GARDAN BIAR NGGA TERASA BUNYI....

    ReplyDelete
  118. sekarang mobil mobil murah di indonesia adalah rakitan asli indonesia. bahkan pembuatan kerangka mesin - mesinnya juga di indonesia. pokoknya dari proses pembuatan bagian bagian dari mesin hingga assembling itu dilakukan di indonesia. hanya saja bahan dasar yang digunakan di impor dari negeri asalnya. mengapa demikian? karena bahan dasar pembuatan bagian bagian dari mesin hingga body mobil sudah mengandung formula khusus yang hanya diketahui oleh pihak pemegang brand/merk

    ReplyDelete
  119. nunggu yang seken aja, sapa tahu bisa lebih murah lagi..

    ReplyDelete
  120. Saya sudah beli Ayla Type X M/T, dari bekasi ke Tangkuban Perahu Hanya Habis sekitar 15 liter, Nyaman di Toll, tanjakan dan Turunan. Pokeke' mantaff gan.untuk membawa kami berlima.

    ReplyDelete
  121. lumayan dah ni mobil, pas bgt di kantong....

    ReplyDelete
  122. kalau gw mending ambil yaris atau jazz bekas, 120jt dah dpt, tarikan dan bahanbody lebih oke

    ReplyDelete
  123. mending beli ayla kes daripada beli Chevy Spen tapi nyicil. yg penting kan kluarga bisa seneng di ajak keliling2 dalam kota ato luar kota.

    ReplyDelete
  124. saya menyesal beli daihatsu ayla matic type M, mobil boros... 12KM/1liter, saya kira rusak, setelah di bawa ke dealer buat di cek ternyata memang segitu konsumsi bahan bakarnya kata orng di dealer... secara keseluruhan sih udah lumayan untuk mobil seharga begini.. tapi borosnya itu loh, kaya bawa kijang 1.8.. apa bener ayla itu irit seperti yang dikatakan di berita,koran ataupu diinternet??? sampe ada pihak yng ngaku bisa 22KM/1Liter...ckckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika masuk mobil lcgc maka konsumsi bbm sudah 1:20 jalan bebas hambatan, karena syarat mobil lcgc adalah itu salah satunya

      Delete
  125. My Shoe's Bigger Than This Car...........

    ReplyDelete
  126. Puji Tuhan ya, nyaman sekali pakai Ayla. Saya bersyukur dengan adanya mobil ayla,akhirnya saya bisa bawa keluarga sy jln2 tiap minggu. Mksh Ayla

    ReplyDelete
  127. Ane tertarik sm ayla nih gan krn ane cewe disuruh ambil yg matic sm babeh, kalo ambil tipe M AT kuat crb-bdg gak dgn medan yg bergejolak macam sumedang? kendala nya dimana kira2?

    ReplyDelete
  128. ----> ralat disuruh ambil ayla tipe X AT, tp maren2 ane liat tipe M sport azekk bener dah velgnya mancap haha dilema -____-

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...