Sunday, November 13, 2011

mobil suzuki carry yang digemari keluarga

Siapa yang tidak kenal mobil minibus keluaran suzuki, semua menebak pasti suzuki carry..ya memang benar suzuki carry merupakan pruduk minibus yang dibuat pabrikan asal jepang.
Carry, futura, 1.0, 1.3, 1.5, angkot, perawatan, service, suku, cadang, kuat, tangguh, mesin, interior, ban, spesifikasi, usaha, murah, tanjakan, kelebihan, kekurangan
Sejak akhir tahun 80 an suzuki carry memegang kedudukan dalam pasar mobil minibus di Indonesia, bentuknya yang mungil tapi muat 9 orang ini semakin terkenal ketika pemerintah merekomendasikan mobil ini untuk angkutan kota di beberapa kota besar. mobil ini juga digemari sebagai mobil keluarga, disamping daya muat yang maksimal dan model yang cukup menawan faktor harga yang terjangkau juga menjadi perimbangan keluarga yang tidak memiliki banyak uang untuk memilih mobil ini sebagai mobil keluarga.
tahun, 90 an, carry, 1.0, tangguh, mesin, kuat, sparepart, perawatan, tahan, lama, penumpang, muatan, muat, 9, orang, barang
harga mobil bekas suzuki carry tahun 90 an misalnya berkisar pada angka 30 juta an, bandingkan dengan mobil lain yang bisa memuat 9 penumpang harganya masih berkisar 50 juta an, kecuali keluaran daihatsu (espass). ketangguhan mesin mobil suzuki tidak diragukan, saya memiliki mobil ini keluaran tahun 1991 membelinya 3 tahun lalu dengan harga 30 juta, masih bisa digunakan untuk perjalanan jauh (malang-madiun) tanpa ada masalah. memang mobil ini juga mempunyai kekurangan yakni kurang mantap jika dikendarai (oleng kena angin) terutama jika berbarengan dengan kendaraan besar di TOL, beda dengan mobil kijang keluaran tahun yang sama, akan tetapi harga yang murah menjadi pertimbangan ketika saya membandingkan dengan toyota kijang super.
mobil suzuki carry sendiri memiliki berbagai tipe yang laris dipasaran, antara lain:
1. Suzuki Carry 1.0 
2. Suzuki Carry 1.3
3. Suzuki Carry 1.5
4. Suzuki Carry Futura
5. Suzuki Carry Futura 1.3
6. Suzuki Carry Futura 1.5 (baca Ulasan di Sini)
Generasi suzuki carry keluaran tahun 2000 an adalah suzuki Carry Futura, sementara tahun 90 an adalah Suzuki carry ekstra. semuanya memiliki model yang bagus, memiliki daya muat yang maksimal dan penggemar yang fanatik. begitu banyak kelebihan suzuki carry yang membuat saya sangat menggemarinya, antara lain:
1. model yang tidak memalukan
2. kualitas mesin yang bagus
3. merk yang terkenal
4. perawatan yang mudah
5. harga yang murah
6. irit bahan bakar
7. daya muat penumpang yang maksimal.
semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang sedang mempertimbangkan mau membeli mobil :)
tetap hati-hati dalam berkendara :)
* berikut ini berita tentang suzuki carry baru:
Suzuki, Carry, 1.0, 1.3, 1.5, futura, 90 an, kelebihan, kelemahan, spesifikasi, daya muat, keluarga, kuat, tangguh
Mobil Suzuki Carry Pick up banyak dipakai di daerah pedesaan untuk mengangkut barang dagangan ke pasar, mengambil hasil panen, menjual hasil bumi, dll.
Keuntungan memakai Suzuki Carry adalah perawatan yang murah, onderdil pick up sama dengan onderdil yang bukan pick up (station), sedangkan sparepartnya banyak didapat karena mobil ini juga banyak dipakai untuk angkot.
Istilahnya mobil harga belinya murah dan sparepart/ perawatannya juga murah, terlebih banyak bengkel yang menguasai mesin Carry ini membuatnya bisa ditangani dimana saja saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (karena banyak yang bisa).

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...