Sunday, November 13, 2011

Kiat mengisi dan membeli bensin di Pom Bensin SPBU

Pemalsuan volume takar di SPBU sudah bukan rahasia lagi, sering kita merasakan sudah membeli bensin 3 liter tapi setelah kita lihat pada alat ukur motor atau mobil kita ternyata tidak seperti yang kita beli, misalnya hanya 2,5 liter...waaah kena tipu deh gue (hehehe). 
Biasanya Pom Bensin yang menipu tersebut sepi pembeli, jadi jika kalian mau mengisi bahan bakar baik motor atau mobil lihat dulu SPBU nya sepi atau rame, penjaganya pria atau wanita. Jika penjaganya wanita biasanya tidak tejadi hal-hal yang seperti saya sebutkan di atas tapi jika penjaganya pria wah hati-hati deh nanti dikurangi volumenya. 
Sebenarnya hal-hal seperti itu bisa kita hindari dengan cara antara lain:
1. kita mengenali pom bensin yang akan kita kunjungi, track recordnya bagaimana? keluhan pembeli yang pernah membeli disana apa saja...misalnya bensinnya gak sesuai dengan yang dibeli, hindari SPBU yang telah memiliki reputasi buruk.
2. kita harus dengan jelas mengucapkan akan membeli berapa, itu akan membuat penjaga mengerti dan tidak meremehkan kita
3. konsentrasi saat pengisian, terlebih jika penjaga tidak pernah mereset digital ukurnya menjadi nol (0)
4. setelah selesai pengisian, baru kita konsentrasi pada uang yang kita bayarkan,,,hehehe agar tidak kurang kembaliannya mas bro..
5. yang tidak kalah penting jika anda membeli bensin kebetulan memakai sepeda motor bebek kamu disuruh maju ke depan,,saat itu kamu jangan maju. majukan motor kamu saja, kamu tetap dibelakang...eits jangan dilepas lho sepedanya nanti dimarahi sama petugasnya hehehe. majukan motor kamu, pegangi dari belakang. biarkan penjaga SPBU konsentrasi mengisi BBM di motor kamu, jaga posisimu dibelakang tubuh pengisi bensin. Hal ini akan membuat pengisi bensin leluasa dalam mengisi dan kamu bisa melihat dengan jelas digital meter yang tertera pada SPBU itu, pengisi bensin pun akan menganggap kamu melihat meter ukur meskipun km sebenarnya tidak melihatnya :) hehehe,,,ganti menipu
Oh iya, sekarang sudah banyak operator SPBU cewek ya, kalau admin lebih menyukai operator cewek karena terbilang jujur, belum pernah admin tipsmobilbaru dicurangin sama cewek, dan yang paling admin tidak suka adalah operator cowok dan tua (bapak-bapak gitu), wah dia operator lawas, sering admin liat kalau mengisi bensin disendat-sendat, maka yang keluar juga sedikit.
Ini tips ya, pilihlah operator pompa SPBU yang cewek
saya menulis ini karena beberapa kali saya kesal dengan SPBU dan saya mencari cara agar tidak tertipu lagi, beginilah cara saya hehehehe...semoga membantu ya :)

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...