tipsmobilbaru.blogspot.com - sampai tahun 2011 keinginan Honda untuk melakukan inovasi pada mesin yang mempunyai tenaga maksimal dengan mengusung mesin diesel untuk mewujudkannya, dengan efisiensi bahan bakar tinggi dan tanpa polusi dengan teknologi i-DTEC telah ada dan tertanam pada teknologi mesin diesel i-DTEC. Teknologi i-DTEC pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007di Jepang dan juga Jerman. Mesin diesel yang pada umumnya berpolusi tinggi telah dirubah menjadi mesin bebas polusi dan tenaga yang besar tetap dibawa oleh teknologi ini.
i-DTEC memiliki kelebihan dengan catalytic converter yang tidak dimiliki. Catalytic converter ini menghilangkan Nitrogen oksida (NOx) di saluran pembuangan di suhu 200 hingga 300 C, suhu rata-rata pembakaran sebuah mesin diesel secara umum.
Mesin i-DTEC
Teknologi mesin i-DTEC pertama kali diterapkan pada mesin Honda Accord Euro dan Honda Accord Tourer tahun 2008 yang menggunakan mesin diesel 2200 cc (2,2 liter). Ke dua varian Honda ini masih dipasarkan di Eropa, Afrika, dan Jepang.
ACURA kini juga menggunakan teknologi mesin diesel i-DTEC tahun 2009 (ACURA TSX i-DTEC) Pada tahun 2010 giliran Sports Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V kini menggunakan mesin i-DTEC berkapasitas 2,2 liter. Honda CR-V i-DTEC, tahun 2012 honda civic dan Jazz menyusul
Pada tahun 2011, model facelift Honda Accord Euro dan Accord Tourer juga menanamkan mesin i-DTEC Honda, Tahun 2012 Honda Civic juga menggunakan mesin i-DTEC tersebut. Dikatakan pula setelah prioritas Honda civic ditanamkan teknologi ini, selanjutnya Honda Jazz di Indonesia akan mendapatkan giliran pemasangan.
Update:
Sampai tahun 2019 ternyata honda tidak memasukkan produk mobil bermesin diesel ke Indonesia, yahh tak masalah lah. Honda lebih berkonsentrasi pada mobil mesin bensin seperti Jazz, CRV, BRV dan lain sebagainya. Jika pecinta otomotif ingin membeli mobil diesel banyak sekali pilihannya dari pabrikan lain seperti Mitsubishi, Nissan, Toyota, Isuzu bahkan Suzuki sudah mulai mengeluarkan Ertiga diesel
i-DTEC memiliki kelebihan dengan catalytic converter yang tidak dimiliki. Catalytic converter ini menghilangkan Nitrogen oksida (NOx) di saluran pembuangan di suhu 200 hingga 300 C, suhu rata-rata pembakaran sebuah mesin diesel secara umum.
Mesin i-DTEC
Teknologi mesin i-DTEC pertama kali diterapkan pada mesin Honda Accord Euro dan Honda Accord Tourer tahun 2008 yang menggunakan mesin diesel 2200 cc (2,2 liter). Ke dua varian Honda ini masih dipasarkan di Eropa, Afrika, dan Jepang.
ACURA kini juga menggunakan teknologi mesin diesel i-DTEC tahun 2009 (ACURA TSX i-DTEC) Pada tahun 2010 giliran Sports Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V kini menggunakan mesin i-DTEC berkapasitas 2,2 liter. Honda CR-V i-DTEC, tahun 2012 honda civic dan Jazz menyusul
Update:
Sampai tahun 2019 ternyata honda tidak memasukkan produk mobil bermesin diesel ke Indonesia, yahh tak masalah lah. Honda lebih berkonsentrasi pada mobil mesin bensin seperti Jazz, CRV, BRV dan lain sebagainya. Jika pecinta otomotif ingin membeli mobil diesel banyak sekali pilihannya dari pabrikan lain seperti Mitsubishi, Nissan, Toyota, Isuzu bahkan Suzuki sudah mulai mengeluarkan Ertiga diesel
No comments:
Post a Comment