Wednesday, November 23, 2011

suzuki mega carry pick up bak paling besar

tipsmobilbaru.blogspot.com - Tahun 90 an sampai pertengahan tahun 2000 an pabrikan mobil suzuki mengandalkan suzuki carry pick up untuk mendongkrak penjualan suzuki pada pasar mobil niaga di Indonesia.
Selama hampir 20 tahun suzuki carry menjadi tumpuan mobil pick up suzukimeskipun suzuki carry memiliki keunggulan pada mesin yang bandel, sparepart mudah dicari, biaya perawatan yang murah dan irit bahan bakar akan tetapi kelemahan suzuki carry pick up pada bak barang yang kurang besar sehingga daya muat yang relatif kecil hanya 1,2 ton. hal ini membuat para pelaku usaha lebih memilih mobil-mobil yang berukuran lebih lebar baknya meskipun kualitas mesin kurang memenuhi syarat, biasanya jatuhnya pada mobil seperti L300 (baca ulasan L300 disini).
menyadari kekurangan tersebut, direktur suzuki indonesia pada bulan lalu telah mengumumkan akan mengeluarkan suzuki pickup baru khusus untuk kendaraan niaga dengan memodifikasi bak belakang agar lebih besar, daya muat yang lebih banyak dan performa mesin yang lebih tangguh serta irit bahan bakar.
Suzuki mega carry yang akan dikeluarkan awal tahun 2011 merupakan solusi permasalahan suzukiMega Carry memakai mesin G15A, 1500cc, bertenaga 92,4 hp pada 6000 rpm dan bertorsi 126 Nm pada 3000 rpm. dengan  transmisi manual 5-speed. Suzuki menyatakan bahwa konsumsi bensin Mega Carry 12,6 km/liter.
Kemampuan angkut beban maksimalnya adalah 800 Kg. Bak Mega Carry berukuran; panjang 2200mm, lebar 1585 mm, tinggi 365 mm,,,hmmm cukup berbeda bukan dengan seniornya yang kecil :)
Nah untuk mengetahui tentang spesifikasi lengkap Suzuki Mega Carry bisa dibaca pada artikel: Kelebihan dan kekurangan Suzuki Mega Carry
mobil ini dijual dengan harga Rp. 80 an juta on the road :)
Tahun 2012 telah hadir varian terbaru tentang suzuki mega carry, yakni Suzuki mega carry extra (baca ulasannya disini)
Dibawah ini sebagai perbandingan Mega Carry :

5 comments:

  1. gan, mau tanya nih, bisa gak ya jok Mega Carry diganti dengan jok APV biar lebih empuk gitu....
    thanx

    ReplyDelete
  2. mega carry stirnya berat dan tempat duduk cuma bisa 2 orang saja.gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
  3. gan, mau tanya nih, bisa gak ya jok Mega Carry diganti dengan jok APV biar lebih empuk gitu....
    thanx

    ReplyDelete
  4. gan, mau tanya nih, bisa gak ya jok Mega Carry diganti dengan jok APV biar lebih empuk n bisa maju mundur gitu....
    thanx

    Reply

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...