Monday, November 14, 2011

trik menghindari razia polisi atau operasi besar kendaraan

Admin tipsmobilbaru.blogspot.com, sudah 4 bulan ini sepeda motor kesayanganku honda supra tahun 2002 ini tanpa STNK, lama banget, awalnya berturut2 semua identitasku mulai habis masa berlakunya aq maklum tidak punya uang hehehe, mulai KTP, SIM, dan terakhir STNK motorku.
Karena tidak memiliki uang aq tidak memperpanjang SIM ku sampai sekarang (isi SIMnya masih ada di saku ku) tapi masa berlakunya sudah habis mulai 2009. KTP tidak masalah karena sudah ku perpanjang habis 15 ribu rupiah, SIM tidak aku perpanjang karena aku tanya2 biayanya sekitar 200 ribu an karena tidak punya uang jadi kemana-mana sim mati itu yang aku bawa...sering juga kena polisi tapi selalu bisa lolos padahal lampu motorku juga mati, kemana2 selalu memakai helm cibuk juga (bukan helm standart)..sudah 3 kali aq kena polisi selama 3 tahun ini tp selalu bisa lolos dengan meminta belas kasihan pak polisi.
Terakhir ada razia operasi besar polisi aku memakai helm cibuk, lampu motor mati, SIM mati, STNK juga mati....wah pikirku lengkap sudah lah pelanggaranku,,,mantapppp. sudah tidak bisa mengelak mau nyogok gak punya uang akhirnya kurelakan STNKku di ambil polisi untuk di sidang 3 minggu kemudian. apa mau dikata 3 minggu berselang aku tidak mempunyai uang untuk sidang di pengadilan negeri kota malang, akhirnya tidak ku ambil STNKku, jadi sampai sekarang Sepedaku tidak mempunyai kelengkapan apa-apa. sudah 4 bulan STNK mati ku di pengadilan. kemana-mana tanpa STNK, lampu mati, sim tidak punya, dan helm cibuk...
tapi dengan begini aku jadi tahu mana jalan2 yang rawan razia operasi polisi, aku menjadi sangat jeli dan pintar menghilang saat ada razia / operasi karena aku selalu melihat jarak jauh dan menandai jalan-jalan yang rawan razia polisi, ada beberapa trik yang kulakukan agar terhindar dari razia polisi, heheheh, mau tahu :
1. kenali medan di kotamu, ketahui dan tandai dimana biasanya polisi melakukan razia dalam hal ini melanggar jalan bukanlah masalah asal tidak ada polisi yang sering lalu lalang memeriksa jalan tersebut. kenali kebiasaan kota kamu dan ketahui tempat dimana polisi biasa ber operasi.
2. kenali kebiasaan polisi melakukan razia operasi, biasanya polisi akan memilih jalan yang besar, polisi akan memilih tempat yang cukup lapang untuk memberhentikan sepeda motor yang mau diperiksa. hindari sebisa mungkin jalan besar, jika terpaksa melewati jalan besar hati2 jika melewati tempat yang cukup lapang, lihat dari kejauhan apakah banyak sepeda motor yang berhenti di tempat itu, seperti ada keramaian. jika hal itu terjadi pelankan motor kamu dan siap2 memarkir motor di jalan bukan aspal.
3. polisi tidak akan memeriksa sepeda motor yang tidak menyentuh aspal, karena itu dianggap sepeda berhenti dan aturan dalam kepolisian itu sendiri.
4. kenali waktu polisi beroperasi, biasanya polisi hanya akan melakukan razia / operasi pada jam jam tertentu, yakni jam 07.00 sampai jam 10.00, jam 16.00 sampai jam 18.00, jam 20.00 sampai jam 22.00 (polisi akan memilih waktu yang sibuk dan cuaca cukup sejuk untuk me razia atau beroperasi, tidak akan mau berpanas2an atau terlalu kedinginan), jika kalian diluar jam itu insya Allah aman.
5. kenali cuaca, polisi juga tidak akan beroperasi pada waktu hujan deras, mau hujan atau setelah hujan, polisi masih mau beroperasi pada cuaca yang cenderung panas tapi tidak panas menyengat...biasanya berlindung di tempat yang teduh...jika ingin menghindari polisi pastikan cuaca dalam keadaan gerimis, lalu berangkat. insya Allah aman.
itu adalah sebagian trik yang saya gunakan berdasarkan pengalaman saya, semoga membantu buat temen2 yang mengalami kondisi seperti saya,,,amiiin

24 comments:

  1. Hahahaha. . .
    Boleh jg nih info. .
    Mksh ya gan. . .

    ReplyDelete
  2. Waduh yg kayak gini kan gak baek :p Tapi lumayan juga sih.

    ReplyDelete
  3. Asli bner bgt info ini, soale aku jg punya sikon yg mirip dg masnya he....

    ReplyDelete
  4. wekeke.. ane kebetulan jg punya motor nyang pada ilang surat-suratnya..mantapp!

    ReplyDelete
  5. awas loh , tar kena omel polisi, kartunya di bukain, wkakakaka

    ReplyDelete
  6. stnk-ku 2 x ilang, mati aq, sim en ktp juga ilang,.. oh Tuhan beri aku ketabahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo keluar pas sedikit hujan pasti gak ada razia :-)

      Delete
  7. rock n roll ni orang, salute!! \m/

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. untuk daerah malang?
      biasanya di:
      1. Jalan Ijen, Jalan bandung, TMP
      2. Depan pasar gadang, PG Kebon Agung, Sukun, Pom Bensin Sukun, Selatan Dieng
      3. Depan Polresta Malang, Fly Over Lawang
      4. Malang selatan: Kesamben (hutan jati)
      5. Daerah batu (payung) : mending lewat paralayang
      untuk malang timur : Tdak ada operasi

      mending lewat daerah desa2 jika gak bawa STNK atau SIM (sekalian rekreasi sekalian santai)

      Delete
  9. Kalo mau pergi usahakan pas magrib sampai menjelang Isya. Aman deh.

    ReplyDelete
  10. Kalo siang dari jam berapa spy aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam 13 aman,,,
      paling aman berangkat pagi sebelum jam 6, cuaca seger banget sambil liat pemandangan

      Delete
  11. Kalo motor baru belum keluar stnk ama plat nomer,, tapi bikin plat nomer palsu kira2 bahaya ga ya kalo kena razia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak,,, ditempat saya gak papa tuh hehehe tp gak tau ditempat lain mungkin rekan2 di bawah pernah mengalami

      Delete
  12. wah tipsnya sama dengan punyaku,..lumayan nambahin ilmu,..berguna buat motor lawasku yg stnk nya udah almarhum,..hehehe..thx bro

    ReplyDelete
  13. Trims banyak, lucu, menghibur dan sangat bermanfaat. Tar sore ngarep ujan gede he he he ...

    ReplyDelete
  14. Tipsnya bermanfaat mas ^_^,
    saya sebagai pelajar, biasanya berangkat jam 5.50 alhmdulilah aman dari razia polisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bagus sekalian berangkat pagi biar gak telat ya :-D

      Delete
  15. POLISI TIDAK AKAN DAN/ATAU TIDAK BERHAK MEMERIKSA/MERAZIA KENDARAAN YG DISORONG DAN/ATAU DITUNTUN DLM KONDISI MESIN MATI DAN PENGENDARA MELEPAS HELMNYA...

    ReplyDelete
  16. Adakah hari 2 kusus atao smaunya polisi ya harinya

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...