Tuesday, October 13, 2015

Nissan X Trail terbaru memakai Arround View Monitor

Nissan X trail terbaru rupanya telah ditanami teknologi Arround View Monitor, yakni kamera dengan jumlah 4 buah yang ditempatkan pada sisi-sisi mobil (depan, belakang, samping kanan dan samping kiri). 
Manfaat kamera ini adalah untuk melihat lingkungan sekitar dengan akurat karena tampilan akan seperti melihat mobil melalui kamera di atas mobil (helikopter view).
Selain untuk parkir fungsi kamera Arround View (sekeliling mobil) ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui secara akurat posisi mobil terhadap mobil lain saat kondisi macet, akan dengan mudah melihat bagian belakang mobil melalui layar monitor yang tertanam di dashbord mobil.
Nissan X Trail ini selain dibekali dengan kamera sekeliling juga dibenami sensor parkir yang mana saat keduanya digabungkan akan sangat memudahkan pengemudi sekedar untuk atret/ parkir atau sekedar mundur mencari ruang. Sensor parkir akan mengelurkan bunyi saat mobil mendeteksi adanya benda pada jarak tertentu dibelakang mobil, jika mobil semakin dimundurkan/ semakin dekat dengan benda asing tersebut maka bunyi sensor parkir akan semakin keras yang mengingatkan kita agar tidak meneruskan memundurkan mobil.
Jika dengan sensor kita bisa memperkirakan/ peringatan awal maka dengan kamera parkir kita bisa melihat secara akurat posisi mobil terhadap lingkungan sekitar termasuk benda asing tersebut.

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...