Tuesday, June 6, 2017

Perbandingan Konsumsi BBM Mobilio Vs Ertiga, lebih Irit mana

Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga adalah dua mobil yang bersaing di segmen Low MPV 7 Penumpang berpenggerak roda depan, selain harga mobil yang hampir sama market share kedua mobil ini juga hampir sama.
suzuki, ertiga, vs, honda, moilio, konsumsi, bbm, irit, liter, kilometer, perbandingan, komparasi
Ternyata mesin keduanya cukup berbeda, honda mobilio memakai mesin 1496 cc bertenaga 118 Hp dan bertorsi 145 Nm, sedangkan Suzuki Ertiga memakai mesin 1373 cc yang bertenaga 92 Hp dan torsi 130 Nm. Dari segi mesin lebih besar Honda Mobilio, dari tenaga dan torsi juga lebih besar Honda Mobilio selisihnya lumayan besar sekitar 26 Hp.
Nah lantas bagaimana masalah konsumsi BBM Ertiga Vs Mobilio? apakah juga berbeda signifikan atau tidak...
Beberapa media otomotif nasional sempat menguji keduanya secara langsung di uji di jalan Tol dan jalan dalam kota, produk yang diuji adalah Mobilio RS CVT dan Ertiga Dreza AT 4 percepatan. Dari pengujian didapatkan konsumsi BBM:
* Honda Mobilio RS CVT
Jalan Bebas Hambatan : 18,9 Km/ liter
Jalan Perkotaan: 14,8 Km/ liter
* Suzuki Ertiga Dreza
Jalan Bebas Hambatan: 19,2 Km/ liter
Jalan Perkotaan: 14,4 Km/ liter
Dari hasil uji irit kedua mobil diatas ternyata hasilnya tidak berbeda secara signifikan atau bisa dikatakan hampir sama, untuk per liternya hanya selisih 0,3 Km saja yang mana Mobilio sedikit unggul di jalan perkotaan sedangkan ertiga sedikit unggul di jalan perkotaan.
dalam kota, jalan, bebas, hambatan, tol, konsumsi, perbandingan, ertiga, mobilio, dan, selisih, liter, km
Jika mempertimbangkan mobilio menggunakan mesin yang lebih besar dan tenaganya juga besar, maka mesin Honda Mobilio cenderung lebih efektif dalam memanfaatkan energi yang ada pada bahan bakar.

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...