Monday, June 26, 2017

Perbandingan Ertiga Diesel Vs Mobilio Vs Xenia

Mobil Low MPV 7 seater menjadi jenis yang paling banyak diminati konsumen, secara umum kemampuan mesin mobil dalam kelas MPV tidak jauh berbeda yakni bertenaga antara 100 sampai 120 Hp dengan torsi 140 an Nm.
Meskipun kemampuan mesin low MPV 7 penumpang jauh dibawah mobil-mobil jenis Big MPV atau Big SUV akan tetapi konsumen akan tetap memilih dari yang terbaik diantara Low MPV, biasanya yang menjadi parameter adalah konsumsi BBM dan performa mesin.
Kali ini tipsmobilbaru.blogspot.com akan mencoba membandingkan performa ketiga mobil yang paling laris yang dijual pada kisaran harga 220 juta rupiah yakni: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid MT Vs Honda Mobilio E CVT Vs Daihatsu Great New Xenia R AT 1.3 Sporty. Yang kita komparasi adalah: tenaga, torsi, akselerasi, konsumsi bbm
Mesin
Suzuki Ertiga Diesel
- kapasitas : 1248 cc, 4 silinder turbodiesel
- tenaga maksimum: 90 Hp @ 4000 Rpm
- torsi: 200 Nm @ 1750 Rpm
Honda Mobilio E CVT
- kapasitas: 1496 cc, 4 silinder
- tenaga maksimum: 118 Hp @ 6600 Rpm
- torsi maksimum: 145 Nm @ 4600 Rpm
Daihatsu Xenia R AT 1.3
- kapasitas: 1329 cc, 4 silinder
- tenaga maksimum: 97 Hp @ 6000 Rpm
- torsimaksimum: 121 Nm @ 4300 Rpm
Akselerasi dan Pengereman
Akselerasi 0 sampai 60 km/jam
Ertiga Diesel: 5,8 detik
Mobilio: 5,3 detik
Xenia 1.3: 5,8 detik
Akselerasi 0-100 km/jam
Ertiga Diesel Hybrid: 13,7 detik
Mobilio: 10,9 detik
Xenia 1.3: 13,6 detik
Pengereman dari 100 Km/jam sampai 0 Km/jam
Ertiga Diesel Hybrid: 52,3 meter
Mobilio: 37,8 meter
Xenia 1.3: 52,6 meter
Konsumsi BBM
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Dalam kota: 17,7 km/ 1 liter
TOL (jalan bebas hambatan): 20,8 km/ 1 liter
Honda Mobilio
Dalam kota: 14,9 km/ liter
Jalan Tol: 18,8 km/ 1 liter
Daihatsu Xenia 1.3
Dalkot: 12 km/ 1 liter BBM
Jalan bebas hambatan: 16,2 km/ liter
Nah dari data-data perbandingan diatas pecinta otomotif dapat mengetahui kesimpulan lebih bagus mana antara Ertiga Diesel Hybrid Vs Mobilio Vs Xenia 1.3

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...