Sunday, September 17, 2017

Cara Melaporkan Mobil yang Parkir Sembarangan

Beberapa hari terakhir Dishub DKI Jakarta sudah menerapkan aturan akan menilang mobil-mobil yang parkir sembarangan di pinggir jalan: baik jalan raya, jalan kampung, pemukiman, perumahan, fasilitas umum, trotoar, dan lain sebagainya yang intinya tidak parkir di garasi atau tempat parkir.
Masyarakat kini bisa melaporkan mobil yang parkir sembarangan tersebut, misalnya di pemukiman da kendaraan yang parkir di dekat rumah dan merasa terganggu bisa melaporkan pada Dishub DKI jakarta dengan menghubungi telepon Dishub DKI Jakarta di No. Telp (021) 3501349.
Selain itu kini ada cara yang sangat mudah yakni dengan cara melaporkan melalui media sosial Qlue, Qlue adalah media sosial (seperti facebook) yang dikhususkan untuk memberikan laporan apapun kepada pemerintah atau swasta. Qlue ini bekerjasama dengan pemerintah dan swasta untuk menyalurkan segala keluhan dari pelanggan untuk ditindaklanjuti, hebatnya pula pemerintah DKI Jakarta sudah bekerjasama dengan Qlue ini sehingga jika ingin melaporkan apapun pada pemerintah DKI bisa lewat media sosial Qlue ini, terlebih melaporkan masalah parkir di pinggir jalan yang mengganggu kenyamanan dan arus lalu lintas ini.
Dengan melaporkan melalui Qlue, masyarakat bisa mengetahui status laporan apakah laporan masih menunggu proses (bertanda bulat merah), sedang diproses (bulat kuning), sudah selesai (bulat hijau). Mudah dan efektif bukan? aplikasi Qlue ini bisa diinstal di HP android melalui Playstore atau Google Play :-)

5 comments:

  1. kok telpon nya tidak ada yang angkat ?

    ada no lain ?

    ReplyDelete
  2. Ada mobil yg sudah berhari hari parkir parkir dijalan umum bikin macet wilayah RW011 pegadungan mohon diderek pak secepatnya.

    ReplyDelete
  3. Saya adalah pejalan kaki,yang suka melihat trotoar rapih dan bersih, tapi jalan panjang kebon jeruk jakarta baratyang depan persis Ninja ekpres kalau pagi,siang dan sore selalu parkir di trotoar,mohon dinas terkait di tindak lanjuti parkir trotoar dan terima kasih

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...