Thursday, April 27, 2017

All New CRV 7 Penumpang, Harga, Spek, Kelebihan dan Kekurangan

Honda CRV 7 penumpang adalah generasi terbaru (ke lima) yang keluar secara resmi tadi pagi 27 April 2017 pada event IIMS. Honda CR-V generasi ke 5 ini berbeda dari CRV generasi sebelumnya antara lain:
honda, crv, cr-v, baru, 2017, 7 penumpang, seater, gambar, foto, harga, spesifikasi
1. Honda CRV 2017 lebih hemat bahan bakar karena volume mesin lebih kecil, hanya 1500 cc
2. Tenaga maksimum Honda CR-V 1.5 Turbo lebih besar dari CR-V sebelumnya atau varian 2.0, dimana CR-V 1.5 Turbo bertenaga hingga 190 Hp sedangkan CR-V sebelumnya yang memakai mesin 2.0 hanya bertenaga 154 Hp. Jauh berbeda bukan?
all new honda crv, spesifikasi, 7 penumpang, 7 seater, 2017, mesin, interior, fitur
3. Honda CR-V generasi baru ini memiliki 3 baris kursi dan mampu memuat 7 penumpang, sedangkan CR-V tahun 2016 kebawah hanya 5 orang penumpang. Alhasil demi kenyamanan penumpang, Honda memperpanjang body mobil CR-V 2017 ini
4. Torsinya juga berbeda dimana varian All New CR-V 1.5 turbo yang memakai mesin baru memiliki torsi maksimum sampai 240 Nm sedangkan CR-V 2.0 yang memakai mesin CR-V generasi sebelumnya hanya memiliki torsi maksimum 189 Nm.... sangat jauh ya? torsi ini adalah kemampuan menggerakkan roda/ kekuatan memutar roda/ kemampuan berjalan di tanjakan/ kemampuan berjalan dengan membawa beban
5. Perubahan diatas adalah perubahan mayor, perubahan minor juga banyak sekali, pecinta otomotif bisa melihat fitur-fitur interiornya, misalnya dibenamkannya Eco Assist, Auto AC dual zone climate, sun roof, dan lain-lain yang bisa dilihat pada gambar 3.
Mengenai mesin yang lebih bertenaga tapi konsumsi BBM yang lebih irit?
All New CR-V 7 Penumpang meskipun mesin lebih kecil tetapi mengapa tenaga lebih besar padahal konsumsi BBM lebih irit? kuncinya ada pada Turbo, turbo ini akan secara efektif melonjakkan tenaga mobil jika diperlukan (pedal diinjak pada Rpm tertentu sekitar 5000 Rpm), pecinta otomotif harus membiasakan pada RPM berapa turbo akan aktif, sehingga tidak kaget jika suatu saat terjadi lonjakan tenaga. Selain penggunaan turbo juga pemakaian teknolagi DOHC dimana sebelumnya masih memakai SOHC.
Honda juga cukup pintar menyiasati keinginan masyarakat akan mobil yang hemat bahan bakar namun bertenaga besar, yakni dengan mengecilkan mesin menjadi 1500 cc.... dengan mesin yang kecil dan teknolodi DOHC membuat konsumsi BBM sangat irit hampir seperti mobil-mobil 1500 cc lainnya, tapi jika dibutuhkan pasokan tenaga yang lebih besar maka turbo akan aktif dan melonjakkan tenaganya mencapai 190 Hp. Cerdas bukan :-)
Lalu berapa harga mobil ini?
interior, crv, 7 seater, AC, audio, velg, eco assist, cruise control, fitur, interior, kabin, bagasi, dimensi
All New CRV 7 Seater dijual dengan harga termurah Rp. 432 juta sedangkan termahal 506 Juta Rupiah, harga ini sudah naik sekitar 4 jutaan dari pertama kali diumumkan beberapa hari lalu. Honda CR-V 7 penumpang ini memiliki 3 varian, berikut adalah varian dan harga honda CRV 7 seater:
* All New CR-V 2.0 Harga: Rp. 432 Juta
* All New CR-V 1.5 Turbo Harga: Rp. 466 Juta
* All New CR-V 1.5 Turbo Prestige Harga: 506 Juta Rupiah
untuk melengkapi pemahaman tentang mobil ini bisa baca ulasan sebelumnya: Spesifikasi Honda CRV 7 Penumpang.
kelebihan, kekurangan, harga, honda, CR-V, 7 penumpang, penggerak, roda depan
Honda CR-V ini sangat cocok untuk berpetualang di jalanan perkotaan/ pedesaan selama jalan aspal. Akan tetapi untuk jalanan yang ekstrim seperti jalan tanjakan perbukitan berbatu/ licin sepertinya kurang direkomendasikan karena memakai penggerak roda depan.
Penggerak roda depan ini sangat baik di jalan aspal yang datar: handling bagus, akselerasi bagus... akan tetapi tidak cukup baik di jalan offroad apa lagi menanjak seperti daerah pedesaan yang jalannya jelek karena karakter penggerak roda depan sering terjadi spin di tanjakan/ ban selip saat menanjak, di jalan yang licin (berpasir, berlumut, berbatu, terkena air hujan bercampur lumpur). Baca ulasan Kekurangan Penggerak Roda Depan

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...