Monday, September 14, 2015

Karimun Wagon R kini memakai Airbag

Memasuki bulan September 2015 Suzuki Indomobil Sales mulai memperbaiki sistem keselamatan mobil LCGCnya, yakni dengan penambahan SRS Airbag/ kantong udara pada semua varian Karimun Wagon R. 
Perubahan ini tidak tanpa konsekwensi karena pihak Suzuki juga menaikkan harga jual mobilnya yang efektif naik 3 juta untuk semua varian pada pertengahan bulan September 2015.
Harga Suzuki Karimun Wagon R termurah kini dibandrol 98,4 juta rupiah sedangkan varian tertinggi dijual 128,4 juta rupiah. Suzuki sengaja menaikkan harga jual mobilnya karena inflasi yang cukup besar beberapa bulan terakhir, "kenaikan ini bukan semata-mata karena penambahan air bag tetapi juga mengikuti kenaikan harga barang-barang yang lain" ujar Tuilan, Deputi Manager SIS.
Menurut Tuilan perubahan ini sudah direncanakan beberapa bulan lalu dan mobil Wagon R Air bag sebenarnya sudah diproduksi mulai bulan Agustus 2015 dan sekarang mobilnya sudah kami kirim ke dealer-dealer, ujarnya.
Selain menambah fitur airbag pihak suzuki tidak melakukan perubahan lain pada wagon R, diharapkan perubahan ini dapat meningkatkan keselamatan konsumen. Sedangkan kenaikan harga pihak Suzuki berharap konsumen memakluminya karena tidak hanya Suzuki yang manaikkan harga mobil pada 1-2 bulan ini, hampir semua produsen menaikkan harga mobilnya antara 3 - 10 juta rupiah kecuali Datsun yang memproduksi Go Panca dan Go+ Panca.
Berikut adalah harga mobil LCGC Suzuki Karimun Wagon R dengan Airbag:
Wagon R GS AGS: 128.4 Juta Rupiah
Wagon R GL AGS: 119.5 Juta Rupiah
Wagon R GS: 120 Juta Rupiah
Wagon R GL: 111 Juta Rupiah
Wagon R GA: 98,4 Juta Rupiah
Wagon R R AGS Dilago: 125,5 Juta Rupiah

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...