Friday, May 19, 2017

Granmax Pickup jadi Mobil terlaris Daihatsu

Penjualan mobil Daihatsu selama kuartal pertama di tahun 2017 ini tenyata menempatkan mobil niaga Granmax Pick Up sebagai produk terlaris dari semua lini mobil Daihatsu Indonesia, hal ini duluar dugaan daihatsu sendiri pasalnya penjualan granmax sebesar 15.038 unit mobil ini mengalahkan penjualan Daihatsu Xenia yang terjual sebanyak 13.920 unit mobil.
daihatsu, granmax, grand max, pick up, niaga, kendaraan, mobil, muatan, murah
Baru kali ini mobil niaga Daihatsu Granmax mengalahkan mobil MPV Daihatsu Xenia. Selama kuartal pertama Tahun 2017 ini Daihatsu berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 65.265 unit mobil dengan 4 peringkat teratas adalah:
1. Daihatsu Granmax terjual 15.038 mobil
2. Daihatsu Xenia terjual sebanyak 13.920 mobil
3. Daihatsu Sigra terjual sebanyak 12.690 mobil
4. Daihatsu Ayla terjual 11.947 unit mobil
Granmax memang memiliki pangsa pasar yang sangat bagus di kendaraan niaga (pickup) yang mana dia bersaing dengan Suzuki Mega Carry Pickup, Suzuki Futura Pickup dan Mitsubishi T120SS. Granmax banyak dicari karena memiliki keunggulan bak yang cukup besar sedangkan untuk kualitas mesinnya bisa dibilang lumayan, harganya yang terbilang bersaing yakni 115 juta on the road cukup memikat konsumen.
Sebagai catatan bahwa mobil niaga ini segmen pasarnya adalah orang-orang yang sensitif terhadap harga, yakni harga sangat berpengaruh pada keputusan membeli mobil...biasanya orang yang sensitif terhadap harga adalah kalangan masyarakat berpendapatan menengah kebawah (orang desa, sopir muatan barang, dll). Selain masyarakat menengah bawah yang tergolong kategori sensitif terhadap harga adalah kalangan pebisnis usaha kecil menengah (UKM), selisih 5 juta atau 10 juta atau 15 juta sangat diperhitungkan bagi mereka karena 5 juta itupun sudah bisa buat modal usaha.
daihatsu, gran max, grand max, pick up, dijual, harga
Seperti diketahui Suzuki Carry Futura Pick Up 1500 cc harganya masih 121 juta, jika dibandingkan dengan granmax pick up yang harganya 120 juta masih lebih murah granmax...belum lagi granmax memiliki pilihan mesin yang lebih kecil yakni 1300 cc yang harganya hanya 115 juta.

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...