Friday, December 22, 2017

Tips Aman Melewati Jalan Angker

Mengendarai mobil atau motor untuk jalan-jalan memang menyenangkan, apalagi jika kita berkendara bersama keluarga atau teman-teman kita. Semakin banyaknya mobilitas kita maka mau tak mau kita juga kadang-kadang harus melewati jalan yang angker, dan jalan yang angker tersebut faktanya memang sangat sering terjadi kecelakaan dengan berbagai sebab.
Kasus mistis sedang viral
Baru-baru ini viral Toyota Avanza dengan penumpang 6 orang mengalami kecelakaan di jalan yang angker, menurut para penumpangnya ada salah satu penumpang di dalam yang kesurupan lalu mobil oleng dan terguling. Sementara dari polisi mengatakan terjadi pecah ban belakang sehingga mobil terguling ke kanan, sementara orang sekitar kejadian (Desa Ujung Pandaran Kalimantang Tengah) mengatakan tempat tersebut memang angker dan sering terjadi kecelakaan.
Pengalaman admin tipsmobilbaru.blogspot.com
Admin tipsmobilbaru.blogspot.com adalah seorang yang senang jalan-jalan, melintasi jalanan angker sering sekali...nah pernah pada suatu saat saya melewati jembatan angker... saya (admin) sebelum lewat jembatan tersebut berdoa terlebih dahulu dan meningkatkan konsentrasi, seandainya ada apa-apa jangan terpengaruh dan hati-hati melewati.
Jembatan tersebut sempit (1,5 meter) dan hanya pas untuk 1 mobil, kebetulan saya naik motor honda supra, jembatan tersebut melintasi sungai brantas dengan ketinggian jembatan kurang lebih 50 meter (sangat dalam). Jembatan itu bekasnya rel kereta pengangkut tebu jaman dahulu.
Sering sekali kecelakaan di jembatan tersebut, terakhir ada mikrolet yang hampir jatuh (tergantung di besi), di pinggir jembatan tersebut sangat singup karena ada ujung-ujung pohon bambu yang menutupi sebagian pinggir jembatan.
Nah saat itu admin berdoa serta hati hati melintas, lalu di tengah jembatan ada lobang...kondisi jalanan licin saya tidak berani bermanuver, lalu saya mengerem tepat sebelum lobang..tanpa admin tipsmobilbaru.blogspot.com sadari dari belakang ada mobil pickup yang melaju dan menabrak saya,,,saya terjatuh dan anehnya saya tidak lecet sama sekali.
Seolah ada yang menyelamatkan saya, padahal secara logis hanya ada 2 kemungkinan yakni yang pertama terlindas pick up dan yang kedua jatuh ke jurang kedalaman 50 meter (bawahnya batu-batu), karena jembatan tersebut hanya pas untuk 1 mobil (pres). Anehnya Saya selamat tanpa lindasan sama sekali, tanpa lecet, sementara motor saya ditindas pickup.
Anehnya lagi setelah saya tanya mengapa menabrak saya? pengemudi pickum merasa mengerem tapi ternyata malah menabrak saya...
Dari sana saya paham jembatan tersebut memang angker, meskipun saya berdoa dan saya sudah hati-hati toh ternyata ada orang lain yang menjadi penyebab saya kecelakaan... artinya jika saya tidak bisa dipengaruhi penununggu tempat angker tersebut, maka ada orang dibelakang saya yang dipengaruhi pikirannya untuk menabrak saya.
Untungnya saya berdoa dan masih ada yang menyelamatkan saya (kemungkinan malaikat yang menjaga),,,alhamdulillah saya masih selamat meskipun secara logika tidak masuk akal.
Ilustrasi
Tips melewati jalan angker
Jalan angker tidak bisa disepelekan, karena memang faktanya di jalan tersebut sering kejadian (seolah-olah ada orang menyeberang, seolah-olah ada mobil lawan arah, penumpang kesurupan dan lain-lain).
Nah sebaiknya kita memang menghindari melewati jalan yang terkenal angker, lebih baik memutar daripada lewat jalan angker...akan tetapi jika memang tidak ada jalan lain dan kita terpaksa maka pecinta otomotif tidak perlu takut dan pasrahkan semua pada yang diatas dan berdoa meminta dilindungi serta keselamatan dari Allah.
1. Sebelum lewat jalan angker/ jalur maut/ jalur tengkorak sangat disarankan membaca surat-surat yang dihafal, dan melafazkan Allahuma Sholli ala Muhammad. Jika masih ragu kumandangkan Adzan
2. Tidak berbuat yang aneh-aneh seperti berteriak-teriak, sombong dan takabur pada tempat tersebut
3. Berhati-hati saat melewati (jalan licin, berlubang, dll)
4. Aktifkan fitur keselamatan yang dimiliki mobil misalnya lampu kabut agar lebih terang, HAC atau fitur anti mundur mobil, dll.
5. Konsentrasi jangan sampai hilang, sambil membaca surat Al Quran yang dihapal.

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...