Sunday, April 10, 2016

Ganti Kaca Mobil depan yang Pecah, ini caranya

Mengganti kaca mobil yang pecah bisa dilakukan pada bengkel-bengkel spesialis kaca mobil, sebenarnya perlakuannya sederhana yakni dengan mencopot kaca depan dan menggantinya dengan yang baru/ memasang kaca yang baru. 
tipsmobilbaru.blogspot.com tetap merekomendasikan memasangnya pada bengkel spesialis, meskipun sederhana pemasangan kaca mobil membutuhkan ketelitian dan detail yang tinggi semisal mengelem karetnya, melepas kaca yang pecah dan lain sebagainya.
Berikut adalah tahapan-tahapan dalam mengganti kaca mobil depan yang pecah:
1. lepas trim dekoratif dan melindungi tepi kaca dari goresan
2. potong lem/ perekat kaca lama memakai alat potong yang sesuai
3. lepaskan kaca yang pecah dan mengukur dengan presisi kaca yang akan dipasang
4. bersihkan kaca yang baru yang akan dipasang sampai pada area pengeleman (area rekat)
5. potong sisa perekat yang lama 1-2 mm
6. bersihkan sisa perekat dan lapisi dengan sealant (gun sealant)
7. saat sealant masih basah letakkan kaca baru pada frame (jangan tunggu kering), pastikan kaca yang masuk benar-benar presisi pada frame atau bingkai..pastikan sekali pasang dan jangan menangkatnya (hal ini untuk menghindari potensi kebocoran)
8. setelah kaca yang baru dipasang pada posisinya beri penahan, agar kaca tidak berubah dari posisi yang sudah ditetapkan
9. tunggu sealant/ lem kering sekitar 3 jam baru bisa digunakan
Pemilihan kaca harus yang orisinal (asli) atau bermerk aftermarket asli, jangan gunakan yang palsu.
jangan memakai kaca mobil yang murahan/ merk palsu...lebih baik merk jelek tapi asli dibanding merk bagus tapi palsu...usahakan membeli merk bagus yang asli. Mengapa? pecinta otomotif tahun sendiri kualitas kaca palsu seperti mudah gores, pandangan tidak presisi (terlalu cembung/ cekung), mudah pecah dan lain sebagainya...
Bahkan sekarang sudah banyak bengkel-bengkel spesialis atau teknisi yang bisa dipanggil untuk mengganti kaca mobil di rumah, jadi mobil tidak perlu dibawa ke bengkel, hanya teknisi yang datang ke rumah

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...