Saturday, January 5, 2013

Mobil Akan Keluar Tahun 2013 ini

Beberapa produsen mobil Indonesia sudah woro-woro akan melakukan gebrakan baru tahun 2013 dengan mengeluarkan varian terbaru dari tipe-tipe mobil yang telah ada, sebagian juga akan memperkenalkan produk mobil yang benar-benar baru. 
Persaingan pasar mobil 2013 ini sebenarnya sudah terlihat semenjak November 2012 pada beberapa even pameran mobil seperti IIMS dan tes drive sebagai psywar pada produsen mobil pesaing, sebut saja Agya atau Ayla yang sampai saat ini pun pada beberapa kota masih inden padahal semenjak 2 bulan lalu mobil ini sudah bisa dipesan, selain itu juga hadir Toyota NAV1 yang hampir bersamaan dengan rivalnya yakni

Mazda Biante dan All New Serena yang sama-sama keluar pada tipe Midle MPV sehingga tahun 2013 hampir bisa dipastikan persaingan mobil akan semakin sengit pada semua level dan jenis kendaraan.
Di bawah ini adalah informasi yang kami dapatkan tentang mobil yang akan dikeluarkan pada tahun 2013 antara lain:
Toyota
Tahun 2013 Toyota akan berkonsentrasi pada mobil segmen mobil LGCG, midle MPV dan City Car Facelift. Dikabarkan toyota akan mengeluarkan varian facelift vios dan yaris yakni: All New Vios Facelift dan New Yaris Facelift, pada segmen mobil LGCG toyota tetap akan melakukan penetrasi pasar pada Toyota Agya, sedangkan untuk mobil MPV produsen otomotif ini akan menggarap pasar NAV1. Produk yang benar-benar baru adalah City Car Toyota Etios Liva.
Suzuki
Tahun 2013 ini Suzuki cukup diam dalam mengeluarkan produk-produk terbarunya sehingga banyak kalangan tidak mengetahui rencana suzuki, akan tetapi menurut sumber kami suzuki akan melakukan perubahan minor dan mayor pada beberapa varian yang telah keluar seperti ertiga, tahun 2013 suzuki juga akan menghidupkan beberapa jenis SUV nya kembali seperti Grand Vitara dan Jimny, mengejutkan bukan? hehehe.
Tahun 2013 Suzuki akan mengeluarkan Suzuki Ertiga Matic / Matik, yang mana diketahui varian ertiga selama tahun 2012 tidak menggunakan transmisi otomatis dan pendingin suhu kabin masih menggunakan single blower, Ertiga akan disempurnakan tahun 2013 ini dengan produk Ertiga Matik Double Blower.
Tahun 2013 ini juga merupakan kegembiraan bagi penggemar mobil SUV Suzuki karena pada tahun ini kabarnya Suzuki akan menghidupkan kembali legenda SUV yakni Jimny dan Vitara, bagi penggemar mobil Jimny silahkan berburu New Jimny Facelift yang kabarnya sekarang sudah ada di Jakarta, tak lupa bagi penggemar Escudo atau Vitara Suzuki akan mengidupkannya dengan varian baru yakni New Grand Vitara Facelift.
Honda
Tahun 2013 ini Honda akan melakukan pembaruan pada City Car kebanggaannya dengan mengeluarkan All New Jazz Facelift, Honda Accord 2013 dan Honda City 2013, sementara gebrakan honda akan menghadirkan Honda Brio MPV yang akan melengkapi pertarungan pasar MPV indonesia.
Nissan
Pabrikan asal jepang ini kabarnya juga akan mengeluarkan versi facelift pada 2 MPVnya yakni All New Grand Livina Facelift dan Nissan March Facelift. Nissan juga akan mengeluarkan Nissan Pathfinder sebagai mobil SUV untuk bersama Juke untuk menggarap pasar SUV indonesia.
Mazda
Tahun 2013 mobil-mobil baru mazda antara lain Mazda Biante (sangat futuristik), Mazda CX5 (meskipun sudah keluar tahun 2012), Mazda CX9 dan Mazda 6.
Chevrolet
Chevrolet akan menelorkan produk barunya tahun 2013 yakni jenis sedan akan hadir Chevrolet Volt dan pada jenis MPV akan muncul Chevrolet Spin

untuk mobil lainnya bisa melihat halaman depan www.tipsmobilbaru.blogspot.com

3 comments:

  1. Wow infonya keren.... thanx, kayaknya pengen beli all new jimny neh...
    Omong2 mobilnya penulis sekarang apa? hehehehe kok bisa tau banyak ttg mobil? :)

    ReplyDelete
  2. menunggu mobil baru keluar, sambil memantau harga second yg skrg masih tinggi agar segera turun....baru bisa ganti super kijangnya haaaahaha.. podho aku broo

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...