Monday, June 22, 2015

Toyota Auris 2015 Spesifikasi dengan 3 Varian Mesin

Toyota Auris digolongkan sebagai mobil Compact Hatchback di Eropa, mobil ini meskipun belum dijual di Indonesia tak ada salahnya kita mengetahui sedikit tentang mobil yang menggunakan 3 jenis mesin ini. 
Pertama kali dikeluarkan tahun 2006 dengan platform Toyota Corolla, sampai saat ini Toyota Auris diposisikan sebagai pengganti Toyota Corolla Hatchback sedangkan versi sedan masih tetap memakai nama Corolla. Di Jepang mobil ini dinamai Toyota Blade.

Toyota Auris 2015 kini menjelma menjadi mobil yang sangat fleksibel dalam pilihan mesin. Hatchback keluaran toyota ini memakai 3 varian mesin yakni mesin Bensin, Hybrid dan Diesel yang masing-masing memiliki segmen berbeda.
* Varian Auris Hybrid adalah yang terlaris di Eropa dengan populasi mobil mencapai 50% dari Auris, alasan yang masuk akal karena mobil ini memiliki konsumsi BBM paling irit yakni 28,6 km untuk 1 liter BBMnya. Auris Hybrid ini juga banyak mendapat keringanan pajak dari beberapa negara di Eropa karena konsumsi BBM yang sangat efisien (padahal mesin mobil ini berkapasitas 1800 cc, cukup besar).
* Varian yang kedua adalah mesin bensin 1.200 cc yang memiliki konsumsi BBM sampai 21:1 sedangkan tenaga yang dihasilkan adalah 116 Hp dan Torsi 185 Nm. Pada varian Auris Bensin ini menggunakan mesin dengan jumlah silinder 4 buah dan memakai teknologi pasokan bahan bakar Direct Injection Turbo.
* Varian selanjutnya adalah Toyota Auris Diesel, memakai mesin D-4D 1600 cc berbahan bakar solar, mobil ini juga memakai 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sampai 112 Hp dengan torsi 270 Nm (besar banget ya torsinya hehehe maklum diesel :-)
Toyota Auris Diesel ini memiliki standar emisi gas buang yang sangat tinggi yakni Euro 6, sebagai perbandingan mobil di Indonesia yang memiliki standar Euro 3 suaranya seperti tak terdengar ketika mau menyalip, dan emisinya hanya 1/6 dari sebatang R*kok (apa lagi Euro 6), konsumsi BBM Auris Diesel ini termasuk irit yakni 1:24,4 irit bukan :-)
Perbedaan Toyota Auris keluaran 2015 dengan tahun sebelumnya adalah pada desain eksterior yang mengalami perubahan di bagian depan dan belakang sehingga menjadi mobil yang nampak lebih canggih (modern), sedangkan pada interiornya penyematan tus transmisi baru dan perubahan dashbord sampai penanaman LED monitor layar sentuh membuat mobil ini terasa mobil premium.

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...