Friday, June 26, 2015

Cara Membersihkan Karet Wiper

Saat berkendara/ mengemudi banyak hal yang mungkin tak terduga misalnya menemui cuaca ekstrim seperti hujan lebat, melewati cipratan berlumpur yang ternyata mengotori wiper mobil. Sampai saat ini memang tipsmobilbaru.blogspot.com belum pernah menemui cairan khusus untuk membersihkan karet wiper (karena menurut beberapa sumber memang pada tepi karet yang bersentuhan dengan kaca terdapat zat kimia tertentu, karenanya sebenarnya dilarang untuk mengelapnya dengan keras. Tapi misalnya mobil terkena cipratan air lumpur yang ekstrim maka mau tidak mau kita harus mencuci wiper kita (masak mau dibiarkan gak dicuci).
Paling aman adalah rendam dulu lalu menyemprotnya dengan air bertekanan sedang agar lumpur atau kotorannya hilang, tapi lepas dulu karet wiper dari rumahnya ya (besinya) hindari mengelap terlalu keras pada sisi karet wiper yang bersentuhan dengan kaca.
Karet wiper umumnya bertahan dalam waktu 1 tahun (penggantian dilakukan setahun sekali atau bisa lebih cepat jika karet terlihat sudah getas/ tidak elastis/ pecah2/ mengeras)

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...