Tuesday, April 23, 2013

Jual Mobil Murah

tipsmobilbaru.blogspot.com - Pecinta otomotif tentunya sudah mengetahui bahwa sekarang di jaman yang sudah modern ini jual beli mobil sudah bisa dilakukan lewat internet, keuntungan calon pembeli mobil lewat media internet adalah bisa dengan mudah mencari informasi mobil yang dijual (tidak usah keliling ke dealer-dealer mobil) karena biasanya dealer mobil sudah mengiklankan di internet, selain mudah juga murah dan cepat.
Di Indonesia sendiri banyak sekali situs penyedia informasi jual mobil yang bisa diakses, situs-situs ini biasanya telah memiliki pilihan untuk mencari mobil berdasarkan kategori yang kita inginkan seperti harga paling murah, area (kota) yang di inginkan, tahun keluaran mobil yang diinginkan, rentang harga dan beberapa spesifikasi mobil tambahan seperti kekurangan, kelebihan, modifikasi, sparepart, kerusakan, pajak mobil dan lain-lain.
Pengalaman penulis mencari mobil murah di beberapa situs mobil indonesia adalah dengan cara:
1. Mengunjungi situs jual mobil
2. Memilih kategori mobil, pemilihan ini biasanya sudah disediakan oleh situs jual beli mobil tersebut misalnya memilih "merk toyota" dan "jenis mobil kijang extra"
3. Melakukan pencarian mobil berdasarkan kategori kota, ini juga sudah tersedia pada situs jual beli mobil tersebut misalnya memilih mobil dijual "lokasi bandung"
4. Setelah memilih lokasi yang diinginkan, pilihlah metode pencarian dengan memilih harga termurah. Tab harga termurah ini sudah disediakan oleh beberapa situs jual mobil, jika pecinta otomotif memilih harga termurah otomatis situs akan menampilkan: mobil toyota kijang extra dijual kota bandung dimulai dengan harga yang paling murah.
5. Carilah mobil yang memiliki kondisi yang cukup bagus, hal ini bisa dilihat dari foto yang ditampilkan atau dari testimoni penjual misalnya mobil ready touring (siap digunakan)
6. Perhitungkan tahun keluaran dengan harga yang diminta penjual (cari mobil termuda dengan harga paling murah), pada beberapa penjual seringkali menjual mobil dengan harga cukup murah karena keadaan tertentu misalnya sedang membutuhkan uang cepat atau hal lain.
7. Bandingkan dengan situs jual mobil yang lain (jangan terburu membeli), hal ini dilakukan untuk mencari mobil yang paling murah dengan kondisi paling baik yang sesuai dengan budget kita.
8. Hubungi penjual mobil melalui telepon, biasanya penjual meninggalkan nomor telepon yang dihubungi pada iklan mobil tersebut untuk melihat kondisi mobil yang dijual tersebut. Ajaklah teman yang paham tentang kondisi mobil, periksalah sebelum membeli mulai body (eksterior), interior, mesin, fitur-fitur (komponen) kelengkapan surat-menyurat, dan lain-lain
Beberapa tips yang bisa digunakan pecinta otomotif untuk membeli mobil antara lain:
4. Lain-lain silahkan di cari pada tips otomotif
Pecinta otomotif bisa mengunjungi beberapa situs jual mobil yang cukup baik antara lain:
* Mobil123
* Mobil88
* Berniaga
* Tokobagus
* mobilkapanlagi
* dan lain-lain
Hal penting dalam membeli mobil adalah:
1. harga yang termurah
2. Ajak teman/ orang yang berpengalaman

4 comments:

  1. Thanx informasinya, berguna sekali. Apalagi sekarang banyak yg jual mobil dgn harga murah taunya pajak mati, atau bekas banjir, atau udah dimodif gak keruan.

    Kalau boleh tanya saya liat Nissan patrol 2001 dijual dimajalah MOBILLAKU dengan harga 350 jtan, pertanyaan apa harganya memang segitu atau karena sparepartnya susah atau bagaimana? Soalnya Land cruiser tahun sama dijualnya 500-600 juta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bos farhan sukanya yang offroad-offroad gt, harganya emang mahal liat dmana2 kyaknya segitu...
      lha alasannya masih belum th nih, beli yang murah2 aja boss?? terrano kingsroad gitu sudah sipp

      Delete
  2. Oh ya pak bisa ditambah lagi satu situs jualbeli mobil, yakni trovit kendaraan,disini lengkap. Semua kendaraan yg dijual di tokobagus, berniaga, kaskus forum jual beli, modifikasi.com jual beli, dll masuk disini. nJadi tinggal car misalnya "Nissan Terrano" langsung keluar semua Nissan Terrano yang dijual mau di berniaga.com, tokobagus, kaskus Fjb, dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah patut ane coba nih bos,, :-) terima kasih masukannya boss....

      Delete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...