Tuesday, January 10, 2017

Honda Mobilio Facelift 2017, Desain Solid mirip BR-V

Semenjak kemunculannya beberapa tahun lalu Low MPV Honda (Mobilio) belum mengalami perubahan apapun, hanya penambahan pernak pernik saja, nah tahun 2017 ini Honda mencoba melakukan penyegaran pada Mobilio dengan mengeluarkan versi facelift (Mobilio Facelift).
Honda mobilio termasuk mobil MPV kelas bawah yang sangat berkualitas, memakai mesin 1500 cc dia berhasil menjadi MPV paling bertenaga di kelasnya dengan power sebesar 120 Hp sementara pesaingnya dengan mesin yang sama hanya bertenaga 108 Hp. 
Mobilio Facelift
Keunggulan lain dari Honda Mobilio adalah kapasitas angkutnya yang besar dengan dimensi lebar dan panjang mobil ini menjadi yang terbaik urusan volume angkut dibanding rivalnya sekelas.
Bagi penyuka mobil penggerak roda depan, mobilio adalah pilihan yang sangat tepat untuk mobil keluarga di perkotaan.
Honda Mobio Facelift 2017
Nah apa saja perubahan yang bakal diterapkan pada mobilio facelift dibanding versi standar (non facelift)
1. Perubahan bagian muka (eksterior depan), honda mobilio facelift didesain lebih solid mirip honda BR-V, hal ini nampak jelas pada desain lampu utama yang lebih pipih jika dibandingkan dengan mobilio terdahulu yang terkesan nonong. Bagian bawah lampu utama juga dibenami lampu DRL LED yang cukup bermanfaat untuk sinyal di siang hari dan juga di malam hari lebih terlihat modern.
2. Grill honda Mobilio Facelift didesain solid yakni menghubungkan kedua headlight (desain seperti ini dinamakan desain solid wing face), garis pada grill juga dibuat lebih tebal sehingga nampak mobil menjadi lebih tangguh (kuat). Tak lupa logo Honda juga didesain lebih kentara, lebih besar dengan aksen krom, akan tetapi untuk bumper masih tetap seperti mobilio yang beredar saat ini
3. Pada bagian interior perubahan juga dilakukan yakni dengan headrest terpisah untuk kursi bagian depan, pada kursi baris kedua jok akan dibuat lebih tebal sedangkan pada dashboard ada ubahan head unit yang dibuat lebih lebar.
4. Pada teknologi kabarnya disematkan teknologi VSA dan Hill Start Assist yakni sebuah teknologi safety yang biasa dibenamkan pada mobil SUV kelas menengah...akan tetapi kami masih ragu dengan teknologi ini akan dibenamkan pada mobil MPV kelas bawah (tunggu saat kemunculannya www.tipsmobilbaru.blogspot.com akan mengupdate kebenarannya tanggal 13 Januari 2017)
Update fitur
Setelah resmi diumumkan berikut adalah fitur yang dimiliki New Honda Mobilio 2017:
- memakai spion lipat elektrik
- Auto AC
- Rem ABS + EBD
- memakai teknologi safety VSA dan HSA pada varian tertinggi yakni di New Mobilio RS
Nah teknologi VSA dan HSA ini membuat berkendara makin nyaman dan aman, tidak perlu khawatir saat macet di tanjakan.
Pada bagian mesin mobilio facelift ini tidak mengalami perubahan yakni memakai mesin 1500 cc 4 silinder 16 katup bertenaga 120 Hp, seperti mesin yang dibenamkan pada honda BRV, HRV 1.5 ataupun Honda Jazz.
Gambar Honda Mobilio facelift 2017
Harga Mobilio Facelift
Saat dikonfirmasi ke salah satu dealer resmi honda, pihak dealer masih belum mendapatkan informasi harga resmi..karena harga resminya akan keluar tanggal 13 Januari 2017 (3 hari lagi) akan tetapi perkiraan mereka selisih harganya antara 3-5 juta hingga 10 juta rupiah lebih mahal. kami rasa jika hanya 3-5 juta cukup murah untuk ubahan yang sudah dilakukan misalnya pada headlamp dan eksterior lain (tampilan) dan juga interior untuk kenyamanan
Update tanggal 12 Januari 2017
Harga resmi Honda Mobilio Facelift atau New Mobilio on the road DKI Jakarta:
* New Honda Mobilio S : Rp. 189,5 juta
* New Honda Mobilio E M/T : Rp. 210 juta
* New Honda Mobilio E CVT : Rp. 221 juta
* New Honda Mobilio RS MT : Rp. 233 juta
* New Honda Mobilio RS CVT : Rp. 243,5 juta
ternyata harganya masih bersaing ya bro,,,ada yang di kisaran 180 jutaan meskipun sebenarnya masuk ke 190 juta :-), tapi dengan ubahan body yang lebih keren kami rasa cukup wajar jika Honda menaikkan sedikit harganya

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...