Saturday, July 28, 2012

Tipe Nissan Terrano

Nissan Terrano begitu akrab terdengar ditelinga kita, tapi sedikit yang tahu bahwa nissan terrano merupakan pioner mobil SUV di Indonesia, mulai diluncurkan tahun 1995 dari negara asalnya jepang berpenggerak 4x4 lalu masuk indonesia dengan berbagai pengurangan kualitas mesin menjadi 4x2 saja dan dirakit di Indonesia sampai akhirnya tidak dikeluarkan lagi tahun 2006.
Terrano merupakan mobil SUV dengan bahan bakar bensin ber kapasitas silinder mesin 2400 cc dengan transmisi manual 4 kecepatan, mobil ini telah dirancang melewati medan berat dengan kemampuan mesin yang cukup baik,
Terrano memiliki berbagai tipe mulai dari yang tertua yaitu Terrano SGX (1995), Terrano A/J Limited, Terrano GrandRoad, Terrano KingsRoad sampai yang terakhir Terrano Spirit (2006). yang mana harga Nissan Terrano SGX berkisar 70 Juta an sedangkan Spirit atau KingsRoad (2006) masih bisa mencapai 170 Juta an.
Sebagai mobil SUV tentunya Nissan Terrano menawarkan kelebihan pada kekuatan mesin dan kemampuan melewati medan yang cukup berat, akan tetapi harga yang dibayar untuk itu juga cukup mahal yakni konsumsi BBM yang boros dan kendala dalam hal sparepart yang tidak mudah didapatkan.
Nissan Terrano sebagai mobil SUV yang cukup awal mengaspal di Indoneisa bersama Chevrolet Trooper mobil ini banyak mendapat tempat di hati pecinta otomotif, banyaknya klub nissan terrano membantu penggemar mobil ini untuk mengatasi permasalahan seputar service dan sparepart, bagi anda yang memiliki mobil ini wajib untuk ikut klub terrano di kota masing-masing, selain masalah service klub terrano juga sering mengadakan acara touring atau hanya sekedar kopdar saja, itung-itung tambah teman untuk menyalurkan hobi mobil terrano, terimakasih atas masukan komentarnya dibawah gan :)
Di bawah ini beberapa mobil bekas SUV (satu kelas dengan nissan terrano) :
1. Chevrolet Trooper (baca ulasan)
2. Daihatsu Taft (baca ulasan)
3. Hardtop/ Land Cruiser
Beberapa SUV terbaru antara lain:

37 comments:

  1. makasih banyak masukannya,,,,kalo ada yang sedia sparepart terano saya gak keberatan dimasukkan sini alamatnya atau kontaknya,,,,agar para pemilik nissan terano bs menghubungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hamsamamuju@yahoo.co.idJanuary 23, 2015 at 7:58 AM

      ada vender depan terran S3 dijual yach

      Delete
  2. Sepertinya saia setuju dengan Tekno manajemen, kebetulan saya baru mau membeli Nissan Terrano. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. terano untk sperpat.mudah n murah terkecuali variasi body

      Delete
  3. Nissan Terano memang boros , tapi ennaaaaaaaaaaaaaaaak banget dipakenya ,,,

    by: Denny

    ReplyDelete
  4. Penulis Yang tidak merekomentdasikan untuk memilih Nissan Terrano, Mungkin Dia bukan penggemar Jeep / Big SUV ,

    Heran bgt , Bicara tentang Nissan Terrano masih ngomongin bahan bakar nya boros ,,,,,

    Pake motor aja Gan , kalau pengen irit ,


    Bye .. Denny

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau itu penulis, pengalaman nya kurang gitu, terrano boros dibandingin sama apa? coba bandingin sama kijang, sama saja borosnya, padahal ccnya kijang jauh lebih kecil. bahkan temen gua yang bawa feroza saja masih bilang iritan terrano. dan satu hal lagi terrano punya kompresi mesin rendah berkisar 1:8 artinya pakai premium itu malah direkomendasikan. bukan seperti mobil kembar sejuta umat yang dipaksa pakai premium sampai ruang mesinnya berkerak. artinya tetap lebih irit dari segi uang bbm. trus lagi apa hubungannya atara 4x2 dengan pengurangan kualitas mesin? asal tau saja terrano awal itu CBU jepang bukan cbu thailand atau india atau korea macam mobil sekarang. lasnya pakai las robot ga manual

      Delete

    2. Sy baru aja beli Terrano, kebetulan yg sy beli Terrano built up Spirit sport thn 2003.
      Awalnya sy ragu mau beli krn bnyk teman yg komen bbm nya boros. Tp krn sy suka tampangnya yg keren dan sangar akhirnya sy beli juga.
      Bbm nya mmg agak boros awalnya tp saat ini sy gak perlu khawatir lg, skrg sy pake Smart Turbo, tarikan mbl jd lbh enteng dan bbmnya jd lbh hemat samapai 40%.
      Ini sy share utk kawan2 yg mau Terranonya tarikannya lbh enteng dan hemat bbm 40%. Percaya atau tdk skrg Terrano sy bisa 1:15km.

      Apa itu SMART TURBO?
      SMART TURBO adalah alat Turbo yang akan menambah Turbo mesin kenderaan anda, sekaligus dpt menghemat bahan bakar. Alat ini menggunakan teknologi NdFeb (jenis mineral logam baru), yang mampu memberikan tambahan performa pada mesin kendaraan.

      SMART TURBO dapat digunakan pada semua jenis kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak baik berupa premium maupun solar.

      SMART TURBO menjamin terjadinya penghematan penggunaan bahan bakar bagi kendaraan sebesar 20% sampai dengan 40% selama 5 ( lima ) tahun, dengan jaminan 100% uang kembali apabila tidak terbukti dalam jangka waktu 2 (dua) minggu setelah alat terpasang serta jaminan garansi alat dapat ditukar dalam jangka waktu 1 (satu) telah setelah pemasangan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pasang nya juga gampang cukup 3 menit lhoo...
      Permisi..


      silahkan add/share/visit:
      fanpage FB : PT Pro Teknologi Indonesia
      FB : Protindo
      IG : protindoteknologi
      twitter : @protindoM
      www.protindo.co.id
      (061)80019744 - 08116388827

      Delete
  5. makasih gan masukannya,,kami terus berusaha untuk memberikan informasi seakurat mungkin, akan tetapi tim penulis kadang bisa salah...karena kami adalah manusia juga, sebaik apapun situs pasti memiliki kesalahan seperti situs ini,,,,mohon maaf jika ada beberapa hal yang mungkin ada sedikit kesalahan, terimakasih sudah membantu dalam menyempurnakan... makasih :)

    ReplyDelete
  6. He he... jgn ngomong terano kalau belum nyoba... boros ? Kagak tuh. Pokoknya mantap pake terano.

    ReplyDelete
  7. Pengen gabung dong ke terrano club
    Saya pemilik terrano spirit th 2002 di lampung

    ReplyDelete
  8. Pokoke Terrano is the Best 4 wheels,,,,

    ReplyDelete
  9. saya pingin banget Terrano Spirit atau GrandRoad..mantabbbb....tp masih cari literatur buat bikin tambah ngebet....

    ReplyDelete
  10. saya suka banget sm kings road nya terrano klo boros ma bodoh amat yg penting GUAAAAAAGGGAAAAAAAHHHH nya itu lho!

    ReplyDelete
  11. Thanks all, gua lagi propose nih ambil Terrano 2003. ada info klubnya ga ya di Medan.

    ReplyDelete
  12. Thanks all, saya lagi propose nih ambil terano, planning Kingsroad 2003, ada info club nya ga ya untuk area Medan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah jadi beli terrano nya lekk...
      Aq mw beli jg nih...
      Tp yg keluaran pertama...
      Gmna menurut laek..
      Mohon info lekk...

      Delete
  13. Bisa dipasang 4x4 gak y? Klo ada belinya dmn?

    ReplyDelete
  14. semua tentang terrano bisa di dapetin di www.terrano.or.id (Terrano Club Indonesia)

    ReplyDelete
  15. Semua info tentang Terrano baik spare part atau kegiatan touring bisa di lihat di www.terrano.or.id (Terrano Club Indonesia)

    ReplyDelete
  16. Terano gw th 2003....dijln ngacir banget.....mslh boros????? Enggak jg tuh .... pkoknya enak banget .....


    thx
    Chandra

    ReplyDelete
  17. Terano mmg mantap ......
    boros ?????? Enggak jg tuh......

    ReplyDelete
  18. Tony syahputra,saya dr medan juga..08192101093..contact ya..

    ReplyDelete
  19. SAYA MAU JUAL TERRANO KINGS ROAD.MULUS JOSSS.HANDAL IRIT. HUB TLPN:081345258640.ALMT:AHASS REMAJA MOTOR SIMPG PANDAN.SINTANG KALBAR.

    ReplyDelete
  20. saya sering touring Jambi-Lampung dengan Terano, bahkan kalau lebaran rute Jambi-Semarang .....Mantabs suspensisnya melewati lintas timur sumatara yang berlubang,.....ditunggu kontak maniak Terano Jambi 08153959201

    ReplyDelete
  21. saya juga lg ngebet pengen ambil terrano, gak tahan liat tampang besar dan garangnya.....hehehe,rencana mau ambil kisaran taun 2002, untuk menyiasati bs lebih irit konsumsi BBM katanya sudah banyak cara yaa boss, jadi semakin ngebet nih...mudah2 duitnya segera terkumpul buat meminang si terrano!hehehehe

    ReplyDelete
  22. hamsamamuju@yahoo.co.idJanuary 23, 2015 at 7:56 AM

    aq punya terrano spirit 3 ada yg punya vender depan dijual yag

    ReplyDelete
  23. boleh ga ikut ngiklanin di sini ... mumpung lg bahas terrano ... sy mau jual terrano sy .. kingsroad k2 2004 (nov), hitam silver two tones, bodi n mesin mulus terawat, jrg pakai km 90 ribuan, interior rapi, jok kulit, tv dvd player 3 layar .. sayang bangeeeeet sbnrnya soalnya gagah bangeeeet ... tp lg BU :( minat japri yak di 081357611972 (vitri,BSD)

    ReplyDelete
  24. info langsung dari pengguna buat yg mau coba memiliki Terrano nya,
    saya udah 3 th punya jenis Granroad, tahun ini (Sept. 2015) saya ganti ke Kingroad 2001.. untuk bahan bakar cukup irit dibanding dengan kendaraan lain di kelas cc yg sama. spearpart murah tetapi tdk murahan.. kendaraan nyaman dipake, pe-de buat ke gunung juga nyaman buat ke ibu kota apalagi buat kujungan ke ibu muda.. ajib banget Gan..

    ReplyDelete
  25. Mumpung lagi bahas Terrano,menurut gua sih nih mobil bikin PD kalau di pakai di jalanan...Terus materialnya juga lumayan bagus kokoh dan kuat.
    Gua sampai sekarang piara Grand road keluaran 2002 ga ada keluhan apa2 tuh belum ada yg di oprek semua masih standar pabrikan.

    ReplyDelete
  26. Bagi penggemar Nissan Terrano kini telah tersedia websitenya silahkan kunjungi di www.terranoadventure.club

    ReplyDelete
  27. Bagi penggemar Nissan Terrano kini telah tersedia websitenya silahkan kunjungi di www.terranoadventure.club

    ReplyDelete
  28. Kang, maaf mau tanya masalah spare part mudah di dapat apa tidak ya?

    ReplyDelete
  29. Kang, maaf mau tanya masalah spare part mudah di dapat apa tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo masalah sparepart biasanya pabrikan otomotif akan tetap mendukung sampai 10 tahun dari pabrikan stop produksi,,,kalau lebih dari 10 tahun kyaknya sudah gak didukung.....
      ikut klub-klub terrano akan memudahkan mencari sparepartnya

      Delete
  30. mas kalau terrano, tipe paling atas apa? tidak ada penjelasan tipe bawah, tengah atau atas,mohon penjelasannya

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...