Monday, August 6, 2012

Isuzu D-Max Turbo Diesel irit

Isuzu D-Max mesin turbo diesel semakin dicari para penikmat off road indonesia, semakin ramainya mobil double cabin yang dikeluarkan masing-masing pabrikan otomotif seperti dari mitsubishi mengeluarkan strada triton, toyota dengan hilux dan ford dengan ranger maka Isuzu sebagai pelopor mobil komersial mesin diesel tak mau ketinggalan mengeluarkan Isuzu D-Max.
https://tipsmobilbaru.blogspot.com/
Isuzu D-max merupakan mobil jenis SUV / Pick Up yang memadukan antara konsep kenggulan mesin SUV dan kabin pick up. Jika dibandingkan dengan rival-rivalnya (mobil double cabin) dari segi mesin ternyata kelebihan Isuzu D-Max adalah pada tenaga yang lebih besar, dengan menggunakan bahan bakar solar D-Max memiliki kapasitas silinder mesin 3000 cc yang mampu menghasilkan daya 136 dk dan torsi 279 Nm, bandingkan dengan Mitsubishi strada triton berkapasitas silinder mesin 2800 cc yang hanya memiliki daya 97 dk dengan torsi 198 Nm maka isuzu D-Max lebih bertenaga dibanding Strada Triton, dalam hal tenaga D-Max juga lebih unggul dari rival kedua nya yakni Toyota hilux silinder mesin 2500 cc yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 144 dk.
interior d max
Isuzu D-max memiliki mesin turbo diesel yang dapat menghasilkan tenaga 116 dk dan 136 dk yang mana dengan dua mode ini maka D-max bisa menyesuaikan dengan medan yang akan dilalui, jika track/ jalan sangat berat tanjakan, berbatu, berair/ berpasir maka bisa menggunakan mesin turbo sedangkan jika jalan relatif ringan bisa menggunakan mode standart yang lebih irit bahan bakar, sebagai catatan Isuzu D-Max mampu merayap naik pada tanjakan sebesar 49 derajat. Perbandingan konsumsi / efisiensi bahan bakar untuk perjalanan luar kota Isuzu D-Max hampir sama dengan ranger dan strada triton (lihat ulasan) yakni 12 Km per Liter Solar, sedangkan toyota hilux lebih boros yakni 11 Km per liter, sedangkan untuk perjalanan dalam kota Isuzu D-Max mengkonsumsi solar paling irit yakni 10 kilometer / liter, hal ini berbeda dengan rival-rivalnya yang lain yang 1 liter solar hanya mencapai jarak 9 Km. Kekurangan Isuzu D-Max adalah dalam akselerasi, meskipun mesin lebih irit tapi akselerasi juga sedikit tertinggal seper sekian detik untuk menempuh kecepatan 100 km/jam yang mana D-Max membutuhkan waktu 13,95 detik sedangkan strada triton hanya membututuhkan waktu 13,85 detik.
Fitur D-Max yang tidak dimiliki oleh d-Cab yang lain adalah adanya switch kontrol 4x4 dan alarm, bahkan Hilux tidak mendukung Usb untuk sistem audionya sedangkan yang lain mendukung.
Fitur Isuzu D-Max antara lain: 6 speaker, sistem kemudi berlapis kulit dengan panel audio, Velg 17 inch, Ac otomatis, sensor parkir, alarm, dan detail eksterior berlapis krom.
Keunggulan D-Max yang lain adalah pada sistem penggerak nya, dimana selain memiliki kontrol switch penggerak 4x4 yang istimewa D-Max juga memiliki keunggulan pada perpindahan transmisi dari transmisi manual 5 percepatan transmisi otomatis 4 percepatan yang mana perpindahan transmisi ini berjalan sangat halus, perpindahan penggerak roda dari 4x2 ke 4x4 juga dirasakan minim hentakan, hal ini yang menjadi keunggulan Isuzu D-Max selain mesin turbo diesel yang irit.
interior d-max
Harga Isuzu D-Max berkisar antara 265 juta sampai 355 Juta, berikut ini adalah Harga Isuzu D-Max baru Agustus 2012 Jakarta On the Road :
Harga Isuzu D-Max Single Cabin Diesel : Rp. 265 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin Std Diesel : Rp. 308 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin Minning Diesel : Rp. 323 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin LS Diesel M : Rp. 337 Jt
Harga Isuzu D-Max Double Cabin LS Diesel A : Rp. 352 Jt
Di bawah ini adalah mobil yang adapat dijadikan alternatif selain D-Max (untuk mobil jelajah) :

18 comments:

  1. sy mau tny mobil mpv bahan solar merek apa saja?
    mohon ulasannya spek,harga,made in nya,kelebihannya-kekurangannya
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. MPV bahan bakar solar yang populer (pabrikan jepang) antara lain: isuzu panther GTR, innova diesel, Hyundai H1 CRDi, kijang kapsul diesel, mitsubishi kuda grandia.
      Pabrikan Eropa/Amerika: Peugeot 806 HDi, Volkswagen Caravelle 2.5 TDI, Renault Scénic.

      MPV diesel populer seperti Isuzu Panther dan Kijang Diesel telah kami bahas, silahkan dicari lewat search pada blog ini, trims

      Delete
  2. Sore...saya mau tanya ttg isuzu dmax tahun 2004, kendaraannya sulit utk hidup, stelah dibawa ke bengkel diharuskan mengganti injection pump 1 set, apakah ada cara lain selain membeli 1 set injection pump? Bila bisa diservis dgn nominal tdk terlalu mahal, kira2 diservis dimana ya? Karena sy bawa ke tempat servis injection pump, banyak yg tidak sanggup dikarenakan semi elektronic. Terima kasih atas bantuannya

    ReplyDelete
  3. Coba di rest star....lepas claim batrai biar kan beberapa menit lalu coba kembali...

    ReplyDelete
  4. Coba di rest start..lepas claim batrai..biarkan sepuluh menit lalu pasang kembali dan coba di nyalakan

    ReplyDelete
  5. hallo gan itu mungkin sama dgn kasus sya gan sya pnya d max th 2005 habis kerendem bnjir langsung trobel sdh trun mesin gnti saringan udara& solar hasilnya nihil kmudia di vonis injeksi pumpnya rusak, sya muter di bngkel semarang gk ada yg bisa karena commonrail pda gk bisa ktanya..eh sya coba bawa ke esa diesel d solo sbg pnglaman teman2 yg pernah kesana, ternyata bisa gan di atasi disana hasilnya mntap luar biasa dan gk mahal brow, di esa alat2nya lengkap udah sistem komputr semua gan. coba aja hub esa diesel insyallah bisa sembuh gan.

    ReplyDelete
  6. di bawa ke esa diesel yg d solo itu bisa gan Ane jg pernh ngalami kasus seperti itu gan,..udah commonrail blm dmaxnya??

    ReplyDelete
  7. iy gan terimakasih bny utk nomr telf esa diesel brp ya?? setau sya esa diesel ada yg d jogja jg ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul gan sy udh nyoba sendiri alhamdulillah dmax sya udh hidup lg, Esa Diesel jogja 081377757943

      Delete
  8. bagi info gan untuk shabatku penggemar isuzu dmax, kmaren sya mngalami kerusakan Injeksi pump isuzu d max th 2005, sya cari bngkel gk da yg bisa karena berjenis elektrik pihak isuzu kami komplain habis2an karena mereka tdk bertanggung jawab ngeluarkan produk gbs repairnya. nah akhirnya Gan sya bwa ke Esa Diesel ternyata ada cabangnya yg d jogja jg gan Esa diesel bengkel resmi Denso, wah hasilnya bagus bgt gan ini no hp nya yg di jogja 081377757943, untuk no kantor sya gk tau gan.

    ReplyDelete
  9. oh iya gan itu saya service yg d jogja jg ESA DIESEL bengkel resmi denso, hasilnya luar biasa dmax saya jd kyk baru lg, BBm tmbh irit gan, itu ada yg d jgja gan no hp setahu sya gan no telp krg tau saya. 081377757943

    ReplyDelete
  10. Halo Gan Mau nany Lokasi Esa diesel Solo dmn ya Gan?

    ReplyDelete
  11. Halo Gan Mau nany Lokasi Esa diesel Solo dmn ya Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya gan... di JL.Ahmad Yani 329 Mendungan,Pebelan,Kartasura,Sukoharjo (JL Raya Solo-Jogja)
      No telp : 0271-741027

      Delete
    2. bantu jawab ya gan... di JL.Ahmad Yani 329 Mendungan,Pebelan,Kartasura,Sukoharjo (JL Raya Solo-Jogja)
      No telp : 0271-741027

      Delete
  12. memang joss esa diesel di solo jos d jogja jg joss pokoknya mantap. mobil pajero mas baarjo sudah siap rally lg.
    bntu share bwt rekan2 yg pny kendala pada mesin dieselnya d esa diesel jawaban yg pling tepat. thanks esa grup. the reality authorized engineering.

    ReplyDelete
  13. memang joss esa diesel di solo jos d jogja jg joss pokoknya mantap. mobil pajero mas baarjo sudah siap rally lg.
    bntu share bwt rekan2 yg pny kendala pada mesin dieselnya d esa diesel jawaban yg pling tepat. thanks esa grup. the reality authorized engineering.

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...