Thursday, April 26, 2012

Toyota Land Cruiser Hardtop sangat diminati

Mungkin pembaca terheran-heran jika menebak harga toyota land cruiser atau biasa disebut Hardtop atau hanya disebut Land. Ya memang mobil ini memiliki penggemar yang fanatik,  toyota land cruiser tergolong mobil kuno yang diproduksi sekitar tahun 60 an, akan tetapi kehandalan toyota land cruiser dan ke kelawasan mobil ini justru menjadi dambaan banyak orang. bayangkan harga mobil ini sudah jauh melampaui harga wajar untuk mobil setua ini. misalnya toyota land cruiser kondisi tidak begitu bagus masih dihargai 40-60 juta, sedangkan untuk kondisi yang prima atau modifikasi harga mencapai diatas 100 juta?? heran gak?

Mobil yang diproduksi tahun 1960 sampai 1985 ini bertipe jeep dengan mesin diesel 4x4 atau 4wd atau berpenggerak 4 roda sehingga hardtop mampu menaklukkan medan berat seperti berbatu berair ataupun berpasir. Untuk kecepatan dan kenyamanan berkendara memang mobil ini tidak seperti mobil jaman sekarang yang mampu melaju diatas 140 km per jam, akan tetapi untuk adventure mobil ini sangat unggul.
Sampai sekarang mobil ini banyak digunakan untuk offroad. Pemilik land cruiser ini biasanya para pecinta adventure, Kolektor Mobil, Offroader dan masyarakat pedesaan, khusus untuk masyarakat pedesaan biasanya masyarakat desa yang tinggal di pegunungan yang digunakan untuk alat transportasi serta mengangkut hasil tani karena ketangguhan mobil ini menaklukkan medan pegunungan.
Berbagai tempat wisata juga menggunakan jasa mobil ini untuk membawa wisatawan, sebut saja wisata gunung bromo, gunung semeru, gunung arjuno, pantai parang tritis dan berbagai tempat wisata di bali. Selain mobil ini tangguh ternyata image mobil adventure juga yang disenangi para wisatawan menaiki mobil ini.
Pemilik mobil toyota land cruiser juga memiliki komunitas yang erat, diberbagai kota mereka mendirikan komunitas dengan melakukan kegiatan kegiatan touring-offroader-kopdar atau kumpul kumpul nyantai bareng...
mobilnya mantap abis gan, mungkin dimodifikasi sesuai selera.
Berikut ini beberapa Mobil Lawas selain Hardtop yang biasa digunakan berpetualang:
1. Chevrolet Trooper (baca ulasan)
2. Daihatsu Taft GT (baca ulasan)
3. Daihatsu Feroza (baca ulasan)
4. Suzuki Katana (baca ulasan)
5. Nissan Terrano (baca ulasan)
6. Jip Willys (baca ulasan)
Sedangkan Mobil Petualang Baru yang sangat handal antara lain:

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...