Saturday, October 13, 2012

New Suzuki Escudo Grand Vitara Facelift 2013

Penikmat otomotif indonesia khususnya penggemar mobil suzuki akan bergembira tahun 2013 ini, pasalnya selain suzuki akan memasarkan produk suzuki jimny facelift 4x4 yang merupakan regenerasi suzuki katana 2013 lihat ulasan jimny facelift disini, suzuki indonesia juga akan mengeluarkan grand vitara facelift atau dikenal dengan new suzuki escudo.
new escudo

Perbedaan New suzuki escudo facelift 2013 dengan escudo terdahulu adalah pada konsep mobil, dimana new suzuki escudo facelift akan dihadirkan dalam tipe crossover (perpaduan SUV dan MPV) yang mana keistimewaan crossover adalah mampu dipacu pada medan offroad akan tetapi juga sangat nyaman dikendarai pada medan aspal (on road), mobil ini dihadirkan dalam generasi facelift yang lebih hemat bahan bakar dengan tenaga yang dihasilkan masih cukup besar sebagai mobil crossover.
interior new escudo
Perubahan yang dilakukan pada mesin escudo baru ini sangat signifikan, dimana mesin escudo dirombak mulai sistem injeksi bahan bakar, transmisi CVT dan teknologi mesin yang lebih ramah lingkungan. Perubahan pada eksterior dilakukan mulai desain front grill, teknologi rangka body, sistem suspensi, head lamp, dibenamkannya lampu pemecah kabut dan penyegaran pada ukuran band+velg. Perubahan pada eksterior mobil new grand vitara facelift 2013 ini secara umum adalah penghilangan sudut-sudut mobil sehingga mobil ini lebih bulat dibanding escudo terdahulu. Interior New escudo 2013 ini juga lebih mewah dengan pembaruan pada desain dashboard dengan penambahan panel-panel terbaru membuat mobil ini tampak mewah. Perubahan interior yang menonjol adalah pada dimunculkannya panel switch audio pada stir mobil, desain tuas transmisi lebih mewah, sistem audio yang lebih bagus dan pengendalian mobil yang lebih lengkap.
New Suzuki Escudo memiliki kapasitas penumpang 5 orang dengan 2 baris kursi dan bagasi dibelakang kursi baris ke tiga, bagasi escudo baru ini didesain modern dengan disertai penutup bagasi dimana ban cadangan tidak lagi ditempatkan pada pintu belakang melainkan ada dalam bagasi mobil. New grand vitara / new escudo 2013 ini memakai mesin 2400 cc dengan sistem pasokan bakan bakar injeksi (fueil injection) tidak lagi menggunakan karburator yang mana penggunaan injeksi ini akan berdampak pada optimalnya pemakaian bahan bakar. 
Sistem transmisi New Grand Vitara facelift tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan, mobil ini dibekali dengan sistem penggerak 4 roda atau 4x4 atau 4wd, tenaga atau daya maksimum new grand escudo ini sangat besar yakni 166 hp pada putaran mesin 6000 rpm sebagai perbandingan New Toyota fortuner VNT (baca disini) hanya memiliki daya maksimum 144 hp sementara torsi New Grand vitara juga cukup besar yakni 225 Nm.
interior new grand vitara
Sementara untuk harga New grand escudo / grand vitara facelift ini akan dirilis / diumumkan tahun 2013 saat mobil ini siap dipasarkan. Untuk keungulan dan kekurangan grand escudo terdahulu dapat dilihat disini
escudo 2013
Update harga terbaru New Suzuki Grand Vitara 8 Januari 2012:
* Harga New Suzuki Grand Vitara MT : Rp. 326.500.000
* Harga New Suzuki Grand Vitara AT : Rp. 337.500.000

1 comment:

  1. isinya sangat informatif, klo bisa buat ulasan komparasi mobil sekelas..

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...