Friday, August 17, 2012

Fortuner baru Grand New Fortuner VNT

Toyota kembali mengeluarkan varian toyota fortuner baru yakni Toyota Grand New Fortuner VNT atau Grand New Fortuner VN turbo, Toyota grand new fortuner vnt ini berbeda dengan fortuner terdahuhu misalnya pada jenis atau teknologi mesin dan desain eksterior mobil. 
Jenis mesin grand new fortuner vnt ini menggunakan mesin tipe 2KD-FTV VN Turbo Intercooler sedangkan fortuner menggunakan mesin 2KD-FTV, mesin 2KD-FTV VN Turbo Intercooler toyota grand new fortuner vnt telah dilengkapi pendingin atau intercooler yang bekerja dengan cara mendinginkan suhu pada turbocharger mesin sehingga dapat mesin menghasilkan daya yang lebih besar. 

Daya maksimum toyota grand new fortuner vnt ini adalah 144 Ps pada putaran mesin 3400 rpm sedangkan toyota fortuner hanya mampu memberikan tenaga sebesar 102 Ps pada 3600 rpm, hal ini terlihat jelas perbedaannya bahwa toyota grand new fortuner vnt mampu memberikan daya yang jauh lebih besar dari pada toyota fortuner pada putaran mesin yang lebih kecil. Tenaga yang dihasilkan grand new fortuner vnt dapat lebih besar dari pada fortuner karena peran dari teknologi mesin turbo yang memiliki pendingin sehingga turbo bisa bekerja dengan maksimal.
Mobil toyota grand new fortuner vn turbo yang memiliki kapasitas mesin 2494 cc juga dibekali teknologi VN (variable nozzle) pada kap mesin yang dapat mengatur gas buang atau panas mesin, hal ini juga berfungsi sebagai pendingin mesin yang dapat meningkatkan kinerja mesin agar bisa lebih tahan untuk perjalanan jauh maupun medan yang sangat berat dan panjang (bisa menstabilkan kinerja mesin meskipun digunakan lama).
Toyota grand new fortuner vnt memiliki 4 tipe yakni grand new fortuner vnt 2.5 G M/T, grand new fortuner vnt 2.5 G A/T, grand new fortuner vnt 2.5 M/T TRD dan grand new fortuner vnt A/T TRD. Empat varian grand new fortuner vnt tersebut kesemuanya bermesin diesel yang sama dengan bahan bakar solar, yang membedakan dari tipe TRD dengan yang bukan tipe TRD adalah pada sistem penggerak mobil yang mana untuk tipe grand new fortuner vnt TRD menggunakan sistem penggerak RWD sedangkan yang non TRD menggunakan sistem penggerak 4x2 FR hal ini juga berpengaruh pada gear ratio final dimana tipe TRD memiliki perbandiangan gear ratio final 4.555 sedangkan yang non TRD hanya 3.909, sedangkan untuk tipe A/T dan M/T perbedaan hanya terletak pada sistem transmisi dimana tipe grand new fortuner vnt A/T memiliki transmisi automatic 4 kecepatan sedangkan tipe M/T menggunakan transmisi manual 5 kecepatan.
Harga toyota grand new fortuner vnt varian termurah adalah Rp. 387 juta untuk tipe G M/T, hal ini lebih mahal dari toyota fortuner sebelumnya yang dibanderol dengan harga Rp. 377 juta. berikut selengkapnya
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G M/T : Rp. 387.000.000
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G A/T : Rp. 397.000.000
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G M/T TRD : Rp. 423.000.000
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G A/T TRD : Rp. 421.000.000
Harga toyota grand new fortuner vn turbo di atas merupakan harga on the road DKI Jakarta.
Berikut Ini beberapa rival Toyota Fortuner VN Turbo

4 comments:

  1. sumpah keren banget nih fortunernya sobat...

    ReplyDelete
  2. Tolong dong di compare antara pajero sport dakkar, fortuner, trailbazer

    ReplyDelete
  3. penyakit limbung'nya msih ada gk nihh??

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...