Sunday, April 29, 2012

Spesifikasi Harga Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan mobil jenis MPV dengan kapasitas penumpang 7 orang, mobil ini merupakan keluaran terbaru tahun 2012 dari Suzuki, Suzuki Ertiga mulai di pasarkan di Indonesia bulan Mei 2012, sementara mobil ini sudah di Launching tanggal 28 April 2012.yang lalu 
Diperkirakan Suzuki Ertiga akan menjadi saingan berat Avanza dan Xenia, yang mana Suzuki Ertiga juga masuk pada pasar yang sama dengan segmen pasar Xenia dan Avanza. 
Suzuki Ertiga digadang-gadang MPV yang bakal laris karena sudah disesuaikan dengan selera masyarakat indonesia yang mana Suzuki Ertiga dikembangkan dari shift generasi ke-dua yang lebih lincah, agresif, desain baru, mudah dikendalikan, hemat bahan bakar, dan memiliki kursi 3 baris dengan 7 orang penumpang (kata manajer pemasaran suzuki saat launching).
Suzuki Ertiga menggunakan bahan bakar premium silinder 1400 cc dengan pasokan bahan bakar menggunakan sistem multipoint injection dan menghasilkan daya sebesar 95 PS/ 6000 rpm torsi 130 Nm pada 4000 rpm yang mana jika dibandingkan dengan avanza 1.3 tenaga mobil ini hampir berimbang. Suzuki Ertiga masih menggunakan transmisi manual dengan 5 kecepatan, hal ini mungkin karena belum dikeluarkannya transmisi automatic-nya dimana kedepan sangat dimungkinkan Suzuki Ertiga juga akan melengkapi dengan transmisi otomatis.
Interior Suzuki Ertiga antara lain: desain kursi mobil lebih tinggi sehingga penumpang akan merasa mobil dikendarai lebih lebar dan jarak pandang lebih jauh. Selain itu Suzuki Ertiga juga dilengkapi dengan fitur Electric Power Steering, Dual Airbag, Keyless Entry & Immobilizer, Anti Brake Lock System.
Berikut Perbandingan Ertiga dengan Innova
Untuk harga jual Suzuki Ertiga mulai 143 juta rupiah sampai dengan 165 juta rupiah (on the road). Tipe Suzuki Ertiga ada 3 tipe yakni GAGL dan GX dengan 8 pilihan warna.

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...