Wednesday, December 28, 2011

Grand Vitara Mobil SUV tangguh stylish dan murah

Grand Vitara adalah mobil yang dikeluarkan suzuki tahun 2006 dengan merubah desain jauh lebih stylish dan gagah. Suzuki Vitara telah lama kita kenal sebagai mobil SUV (mobil adventure), mobil tipe SUV telah menjadi trend dan hampir semua pabrikan selalu menyertakan produksi mobil tipe SUV dalam setiap tahunnya.
Suzuki sejak tahun 1992 sudah mengeluarkan vitara yang dilanjutkan dengan pengeluaran sidekick dan escudo (ulasan escudo), sedangkan banyak pabirikan mobil seperti honda mengeluarkan CR-V (baca All New CR-V) sebagai andalan, pada toyota ada fortuner VNT (ulasan New Fortuner VN-Turbo), mitsubishi mengeluarkan strada, nissan ada x trail dan banyak lagi. 
Jika ingin menikmati mobil tipe SUV dengan cost yang paling rendah maka suzuki grand vitara adalah alternatif terbaik. Grand vitara adalah SUV yang mengedepankan kenyamanan dengan menggabungkan kenyamanan dari suspensi mobil sedan serta kemampuan mesin yang besar membuat kendaraan ini mampu dipacu pada medan berat akan tetapi juga nyaman dikendarai pada medan on road atau perkotaan.
Harga Suzuki Grand Vitara berkisar pada angka 170-190 juta, dimana untuk yang transmisi manual harga paling tinggi adalah 170 juta sedangkan yang bertransmisi automatic dijual dengan harga 190 juta, mobil ini lebih murah jika dibandingkan dengan CR-V, Strada Triton, Fortuner dan Pajero yang kesemuanya masih diatas 250 juta sampai 350 juta. 
Mobil jenis SUV memang disukai orang-orang kaya karena body terlihat tangguh, mesin handal, suspensi lembut, mampu melewati medan berat dan nyaman dikendarai di kota/ jalan aspal. 
Grand Vitara berbeda dengan Vitara, karena telah menyesuaikan dengan selera pasar dan telah merombak hampir semua bagiannya sehingga bisa bersaing dengan mobil SUV keluaran pabrikan lain sebut saja CR-V dan Fortunar. Grand Vitara telah hadir dengan chasis dan mesin baru, mesin dengan kapasitas 1.995 cc dan memakai sistem penggerak 2wd, Varian Grand Vitara antara lain Grand Vitara JLX M/T, Grand Vitara JLX A/T dan Grand Vitara JX M/T, varian yang direkomendasikan adalah JLX karena memiliki kelebihan HID xenon dan Genius Keyless Entry. Suzuki Grand Vitara Transmisi otomatis adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang tinggal di dalam kota karena mudah/nyaman digunakan meskipun sedikit lebih boros dibanding Grand Vitara transmisi manual, sedangkan untuk yang suka/sering berpetualang melalui medan berat disarankan menggunakan grand vitara transmisi manual karena memiliki akselerasi yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.
Tahun 2013 rencananya suzuki akan meremajakan Grand Vitara dengan varian facelift, lihat spesifikasi mobil New Grand Vitara Facelift
Dibawah ini adalah Mobil-Mobil Baru dengan Tipe SUV yang patut dicoba:

3 comments:

  1. boss biasa yang di keluhkan dari grand vitara apa aja...?

    ReplyDelete
  2. boss ... yang di keluhkan dari grand vitara apa aja ..?

    ReplyDelete
  3. Adminnya dah tidur kali bang 😂😂😂

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...