Friday, November 1, 2013

Isuzu Mu-X SUV akan Keluar Tahun 2014

Isuzu Mu-X merupakan SUV terbaru dari Isuzu yang telah dirilis bulan oktober 2013 di negara tetangga (Thailand), di mana mobil ini untuk sementara dirakit di Thailand untuk di ekspor ke negara-negara tetangga termasuk Indonesia. Isuzu Mu X sendiri pada dasarnya merupakan penerus dari Isuzu Mu-7, rencananya akan dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia kemungkinan pada tahun depan "kata Manager Isuzu Astra Indonesia".

Isuzu Mu-X dikembangkan dari mobil SUV Isuzu yang sudah beredar yakni Isuzu D-Max (baca ulasan D Max). Berbagai perbaikan/perbaruan dilakukan dari basic D-Max antara lain Eksterior, Interior, Mesin, Sasis, Futur dan ornamen-ornamen mobil.
Isuzu Mux menggunakan mesin dengan kapasitas 2500 CC dan 3000 CC dimana untuk mesin yang berkapasitas 3000 cc memakai penggerak 4 roda (4x4) sedangkan untuk Isuzu Mu-X 2500 cc memakai penggerak roda belakang saja (4x2), spesifikasi ini didapat dari thailand semantara untuk indonesia kepastian spesifikasi mobil belum bisa kami dapatkan (kemungkinan bisa sama persis atau dirubah sedikit misalnya untuk Mu-X 2500 CC memakai penggerak 4 roda).
Untuk sistem keselamatan mobil ini sudah sangat diperbaiki antara lain dibenamkannya sistem ABS, EBD, BA pada sistem pengereman (break) mobil ini, Mu-X dilengkapi pula dengan Traction Control System dan Electronic Stability Control. SUV ini juga dilengkapi Dual Airbag dan Side Door Beam untuk menambah sistem Safety mobil.
Untuk daya atau tenaga mobil ini cukup baik yang mana Isuzu Mu-X 3000CC mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 Hp sedangkan Isuzu Mu-X 2500cc memiliki daya maksimum 136 Hp. tenaga sebesar ini cukup bersaing dengan SUV dari Mitsubishi Pajero Sport Dakar (lihat ulasan Pajero) dan Toyota Fortuner VNT (review Fortuner di sini).
Untuk Komsumsi bahan bakar BBM Isuzu Mu-X ini tergolong sangat irit yakni 1 liter Solar dapat menempuh jarak 12,2 Kilometer :-) irit bukan, ini memang keunggulan mobil-mobil Isuzu sangat irit terutama untuk konsumsi BBM Solar. Masih ingat dengan Isuzu Panther yang mana konsumsi BBMnya mencapai 1:15 sampai 1:18.
Sekali lagi kemungkinan besar mobil ini akan di jual di Indonesia tahun 2014 ujar manager marketing Isuzu Astra Indonesia sebagai ATPM Isuzu di Indonesia, kita berharap agar harga Isuzu Mu-X juga bersaing.
Update artikel Agustus 2014
Isuzu MU-X telah keluar pada tanggal 18 Agustus tahun 2014, dan hanya ada 1 tipe yang keluar yakni MU-X yang bermesin 2500 cc dan dijual dengan harga 425 juta rupiah on the road, untuk spesifikasi mobil secara lengkap bisa dilihat pada artikel berikutnya yang secara khusus mengulas spesifikasi mobil Isuzu MU-X

21 comments:

  1. C U M A M A M P I R , ,
    nyimak aja gan . . .

    ReplyDelete
  2. keren buat panther 2014

    ReplyDelete
    Replies
    1. panther memang memiliki penggemar yang fanatik,,, sippp

      Delete
  3. Replies
    1. belum ada list harganya mas bro, masih belum keluar nih

      Delete
  4. kapan dipasarkan dan berapa harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mas masih belum ada tanda-tanda mau keluar, nanti segera di update kalau keluar

      Delete
  5. besok bilang ke emak ah buat beli ekekekekekekeke

    ReplyDelete
  6. harganya versi termurah kemungkinan 450 jutaan ... wahh setara dengan harga Pajero dan Fortuner nih.... hanya Tuhan yg bisa belikan aku mobil keluarga impian ini ^_^ ,,, hehehe....

    ReplyDelete
  7. Tenaga kuda pada mu-x setara kijang innova bensin 136 dk

    ReplyDelete
  8. Tenaga kuda pada mu-x setara kijang innova bensin 136 dk.

    ReplyDelete
  9. pasti keren, apalagi warna oranye, mobil ini mirip seperti chevrolet trailblazer, yang dibedakan cuma faceliftnya saja, mobil ini tapi lebih boros daripada panther, satu liter 12,2 km, sedangkan panther 1l=15 sampai 18 km, kursi barisan ketiganya dipisah 2, jadi gak bisa muat 8 orang deh, kapan ya varian mu-x lainnya diimport?

    ReplyDelete
  10. pasti keren, apalagi warna oranye, mobil ini mirip seperti chevrolet trailblazer, yang dibedakan cuma faceliftnya saja, mobil ini tapi lebih boros daripada panther, satu liter 12,2 km, sedangkan panther 1l=15 sampai 18 km, kursi barisan ketiganya dipisah 2, jadi gak bisa muat 8 orang deh, kapan ya varian mu-x lainnya diimport?

    ReplyDelete
  11. aku nunggu jandanya MU-X aja dech...biar agar ringan belinya

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...