Tuesday, November 26, 2013

Keunggulan Ford Fiesta Ecoboost 2014

Ford Fiesta Ecoboost merupakan mobil hatchback terbaru dari ford yang akan dipasarkan tahun 2014, pada mobil Ford Fiesta 2013 yang memakai mesin berkapasitas silinder 1600 cc mampu memberikan tenaga mobil sebesar 120 Hp, berbeda dengan Fiesta 2014 yang memakai mesin Ecoboost.
tipsmobilbaru.blogspot.com sengaja mengulas tentang teknologi ecoboost karena bisa dikatakan sebuah teknologi baru pada sebuah mobil (mesin mobil) yang mana dengan kapasitas silinder kecil 1000 cc (pada Ford Fiesta) akan tetapi mampu menghasilkan tenaga atau daya sebesar 126 Hp.
Sebagai catatan bahwa saat ini mobil hatchback (city car) dengan tenaga yang paling bagus di indonesia masih dipegang olah honda jazz 1500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 120 Hp (baca ulasan Honda Jazz).
Mesin Ecoboost sendiri telah dibenamkan pada beberapa mobil Ford B Max, Ford Focus, Ford C Max, Ford Ecosport serta Ford Mondeo. Teknologi Ecoboost sendiri menyabet predikat sebagai engine of the year tahun 2012 dan tahun 2013, keungggulan mesin Ecobost pada ford fiesta 1000 cc jika dibandingkan dengan mobil lain yang berkapasitas silinder 1600 cc ini adalah bertenaga lebih besar (6 Hp) dan lebih hemat bahan bakar (21 % lebih hemat).
Mobil ini sampai saat ini (November 2013) sedang diproduksi di thailand yang rencananya akan dipasarkan di negara-negara asia tenggara termasuk indonesia pada kuartal pertama tahun 2014, jika menilik spesifikasi mesin ecoboost ini maka memiliki keunggulan lebih hemat dan lebih bertenaga akan tetapi ada 1 hal yang perlu dipertimbangkan bahwa akselerasi Ford Fiesta Ecoboost 1000 cc ini sebesar 11,4 detik, tidak secepat honda Jazz 1500 cc yang mampu melesat dengan kecepatan 100 Km/ Jam hanya dalam waktu 11,1 detik (selisih 0,3 detik).
Konsumsi BBM (bahan bakar) Ford Fiesta Ecoboost pada rute kombinasi adalah 19 Km/ 1 Liter (1:19), cukup irit jika dilihat dari tenaga yang dikeluarkan. Sementara untuk Honda Jazz RS sebagai perbandingan standart kami masih berkisar pada angka 1:14 (Honda Jazz pernah mencatatkan konsumsi BBM 1:18 pada rute bebas hambatan), untuk kecepatan Ford Fiesta Ecobost 1.0 ini cukup cepat yakni mencapai kecepatan 192 Km/ Jam. 
Keunggulan lain dari Ford Fiesta Ecoboost adalah memiliki tingkat getaran yan minim dan suara mesin yang sangat tidak berisik (mesin paling halus mobil-mobil ford) yang mana penumpang seperti merasakan tanpa getaran dan nyaris tidak bersuara.
Untuk pasar Indonesia mobil ini akan menjadi varian termewah (paling atas) untuk Ford Fiesta, tentunya harga diprediksi paling mahal diantara varian-varian fiesta yang lain :-) so pecinta otomotif bisa menunggu Ford Fiesta Ecoboost di tahun 2014 dan pesan kami adalah selalu test drive sebelum anda membeli.

6 comments:

  1. apakah ford fiesta wajib menggunakan pertamax atau boleh hanya premium saja?

    ReplyDelete
  2. Klo kata marketingnya hrs pertamax krn engine turbo, benarkah alasan apt itu? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo menurut teorinya memang harus pertamax,,,, krn tingkat oktan antara premium dan pertamax berbeda.... padahal kualitas pertamak kita termasuk jelek di dunia....

      kalau menurut beberapa pendapat, premium dan pertamax kita sebenarnya sama kualitasnya (tidak ada premium dengan oktam 88) karena di dunia sudah jarang negara yang memproduksi petrol dengan Ron 88, biasanya 90...
      kita kan impor dari negara lain BBMnya jika jarang yang memproduksi petrol dengan ron 88 trus kita dapat dari mana premium tsb, menurut beberapa orang kemungkinan premium dan pertamax adalah hampir sama kualitasnya yakni ron antara 90-92...

      untuk amannya memang make pertamax, tp mungkin bisa ditanyakan pada bengkel atau teknisi otomotif yang dipercaya dan paham benar mengenai ini...

      kalau sudah punya mobil mahal sbnernya isi pertamax saja,,,biar premium utuk orang2 yg kurang mampu seperti pengendara motor gt :-) trims :-) mohon maaf jika ada kesalahan

      Delete
  3. Mensin 1000 cc vs 1500 cc tentu ngak bisa di bandingkan aklerasi nya. Karena beda jauh.

    ReplyDelete
  4. teknologi mesin ecoboost beda dengan teknologi mesin 1.0 L 3 silinder lainnya, karena ada beberapa inovasi yang membuat performance nya setara dengan mesin 4 silinder 1.5 L. Inovasinya bisa dilihat disini

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...