Thursday, November 22, 2012

Kelebihan Kekurangan KIA New Picanto yang digemari

All New Picanto merupakan mobil City Car berkapasitas penumpang 4 orang yang dikeluarkan KIA pabrikan mobil asal korea. All New Picanto pertama kali keluar tahun 2011, membawa mesin berkapasitas 1250 cc digadang-gadang sebagai mobil lincah dengan akselerasi cukup cepat yakni 11,3 detik, mobil ini juga diklaim memiliki tenaga yang cukup besar yakni 87 Hp dan konsumsi bahan bakar picanto juga diklaim dapat menempuh jarah 19 km untuk 1 liter BBM. kita akan ulas satu-persatu.
all New Kia Picanto
KIA adalah salah satu produsen otomotif yang cukup sukses di indonesia dalam beberapa tahun terakhir, dengan andalan pada jenis city car KIA menawarkan 2 produk unggulan mereka yakni All New KIA Rio dan All New Kia Picanto yang mana ulasan mengenai Kia Rio telah dibahas pada review terdahulu, Kia All New Picanto memiliki keunggulan pada mesin dan desain eksterior akan tetapi memiliki kekurangan pada sisi safety

Eksterior
eksterior all new kia picanto
All New Kia Picanto 1250 cc ini merupakan penyempurnaan dari kia picanto 1000 cc, perombakan dilakukan pada desain eksterior dan interior akan tetapi perubahan paling besar adalah pada sisi engine atau mesin picanto itu sendiri. Perubahan eksterior picanto baru terlihat lebih stylish (modern) dengan lekuk-lekuk body yang terlihat tegas (secara umum menambah sudut-sudut mobil), alhasil All New kia Picanto terlihat lebih stylish dan garang dari pendahulunya. 
all new kia picanto
Kia Picanto bahkan mampu bersaing dengan mobil-mobil buatan jepang seperti Honda dan Toyota dalam hal desain eksterior mobil, sehingga tidak sedikit orang kepincut dengan mobil ini karena desain eksterior yang menarik. Beberapa keluhan picanto terdahulu adalah pada suspensinya yang keras akan tetapi pada produk All New Picanto ini di klaim bahwa suspensi depan telah diperbarui sehingga 12% lebih empuk dari sebelumnya, begitu pula pada suspensi belakang yang diperbaiki sehingga menghasilkan tingkat kelembutan 29% lebih empuk/ lembut daripada picanto sebelum tahun 2011.
Spesifikasi Mesin & Performa
Pada bagian mesin All New Kia Picanto ini mengusung mesin 1.2 liter yang berteknologi DOHC dual CVVT, mobil ini di klaim memiliki daya maksimum 87 hp meskipun fakta uji test banyak yang mencatatkan tenaga maksimal sebesar 85 hp. Untuk mesin dengan kapasitas silinder 1250 cc dengan konsumsi bahan bakar 1:19 (klaim) akan tetapi mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 alhasil performa mesin mobil ini dikatakan cukup baik, sebagai perbandingan Honda Brio memakai mesin 1339 cc dan mampu memberikan tenaga sebesar 100 hp (baca ulasan honda brio disini). Pada bagian kemudi mobil ini cukup nyaman karena dibekali dengan sistem power steering EPS, pada bagian rem mobil ini kurang mumpuni karena tidak memakai ABS EBD dan BA yang biasa disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru sebagai prasyarat keamanan berkendara. Transmisi Kia Picanto baru ini tersedia dalam dua macam pilihan transmisi yakni manual dan otomotis / matic, yang nantinya perbedaan sistem transmisi ini akan berpengaruh pada harga New Kia Picanto.
Interior
Pada bagian interior All New Kia Picanto ini cukup sederhana tanpa airbags dan LCD monitor yang biasa ada pada mobil-mobil keluaran baru. Mobil ini dibekali dengan sistem audio sederhana dengan pengatur AC yang minimalis membuat mobil ini terkesan mudah dihapal dalam pengoperasiannya, All New Kia picanto tidak dibekali power window sehingga kita harus hati-hati jika membawa anak yang bisa membuka pengunci pintu dari dalam. Meter Cluster All New Kia Picanto telah dilengkapi dengan Odometer digital (trip komputer) yang mana meter cluster ini dapat memonitor kecepatan mobil, persediaan bahan bakar mobil, dan rpm mobil. Keunggulan mobil ini adalah disematkannya fitur ECO mode yang dapat memonitor penggunaan bahan bakar yang tidak efisien saat mengemudi, mengaktifkan mode ECON ini juga dapat menghemat konsumsi bahan bakar mobil dengan mengurangi tenaga mobil.
Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan All New Kia Picanto adalah pada bagian mesin atau performa
* All New Picanto tenaga yang dihasilkan 85 hp meskipun mobil ini hanya memiliki kapasitas silinder 1250 cc,
* All New Picanto ini juga memiliki kelebihan pada konsumsi BBM / bahan bakar yang tergolong irit yakni 1:19
* Akselerasi mobil ini tergolong cepat yakni 11,3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/ jam
* Harga mobil yang tergolong murah yakni 125 juta sampai 139 juta
Kekurangan atau kelemahan All New Kia Picanto yang paling mendasar adalah pada fitur keselamatan, berikut kekurangan all new kia picanto :
* Tidak dilengkapi dengan airbags, bahkan pada bagian kemudi juga tidak tersedia airbags
* Rem tidak dilengkapi dengan teknologi ABS, EBD dan BA, dimana ketiga teknologi rem tersebut sangat penting pada mobil-mobil keluaran baru yang mana ke tiga teknologi di atas (ABS, EBD dan BA) dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan saat melakukan pengereman.
interior kia picanto
* Tidak dibekali power window yang merupakan fasilitas keamanan standart terutama untuk keluarga kecil yang membawa anak-anak
* Interior mobil yang cenderung minimalis, seperti tidak adanya LCD monitor dan lain sebagainya.
* Harga jual kembali Kia Picanto yang cukup rendah, hal ini menjadi catatan bagi pembeli Kia Picanto agar memikirkan purna jual mobil ini, penurunan harga jual mobil ini berkaca pada picanto yang ketika dijual kembali harganya sangat jatuh (untuk akurasinya coba di cek pada broker-broker mobil).
interior all new kia picanto
Harga
Berikut ini harga All New Kia Picanto Update November 2012 Jakarta
* All New Kia Picanto 1.2 Matic (otomotis) : Rp. 142.000.000 (142 juta rupiah)
* All New Kia Picanto 1.2 Manual : Rp. 129.000.000 (129 juta rupiah)
* All New Kia Picanto Facelift SE 2 FL Automatic : Rp. 146.000.000 (146 juta rupiah)
* All New Kia Picanto Facelift SE 2 FL Manual : Rp. 132.000.000 (132 juta rupiah)
Berikut ini kami sajikan rival Kia Picanto (silahkan dilihat perbandingannya) :
kia picanto 2012

123 comments:

  1. Apa klo bli kia picanto adlh pilihan terbaik bagi sy dn keluarga sy???

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak produk sejenis pak sekarang. misal: toyota etios valco, suzuki swift, honda brio, dll. coba dibandingkan dulu dengan yang lain pak, trims

      Delete
    2. bro..
      sebelum ente menilai..
      ada baiky ente search http:/oto.detik.com/read/2013/04/17/115530/2222512/1207/apa-city-car-favorit-otolovers

      Delete
    3. All New Picanto .the Best City Car....pilihan smart, berkualitas global.. untuk info,test drive dan pemesanan
      ...Hub 089610520586.[fast response]. sales force resmi kia mobil..

      Delete
    4. semua yang minat sama produk mobil kia (diutamakan cod bandung) boleh pesan ke saya
      marketing KIA Bandung
      hub 089654386348
      fast respon, great discount :)

      Delete
  2. Design city car terbaik dengan harga yang terbaik. Saya sangat ingin memilikinya ...

    ReplyDelete
  3. Trims infonya pak, pas lagi butuh review mobil ini

    ReplyDelete
  4. Hanya sekedar ralat, all new kia picanto sudah dilengkapi dengan ABS, BDE, dan BA. Serta sudah ada power window disemua jendela kecuali dipintu bagasi. Dan kalau tidak salah sudah ada airbag. Persoalannya saya punya kia picanto cosmo.thn 2010 yg belum ada power window, airbag, tapi sudah ada ABS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ralat..sudah saya cek didealer resmi tp fitur diatas belum ada smua...

      Delete
    2. Ralat lagi...semua fitur diatas belum ada...saya sudah cek didealer resmi...untuk tahun 2013...

      Delete
    3. Untuk fitur SRS AIR BAG memang belum ada di all new picanto, pastinya untuk menekan harga jual dan sebetulnya arti dari SRS AIR BAG Itu sendiri "Suplemen Rescue System" artinya hanya "tambahan". Yg lebih utama adalah sejauhmana struktur rangka body itu sendiri dpt meredam tumbukan, nah agan2 boleh coba browsing di youtube untuk hasil crash test euro n cap nya all new picanto bintang 4.krn mbl ini produk global jd secara kualitas struktur rangka & body sama,yg beda cuma fitur aja.

      untuk power window juga udah lengkap sampe belakang.
      plus nya lg di mobil ini ada yg nama nya heater outside mirror, jd kalo kondisi jln hujan agan2 g usah lg repot ngelap tu kc spion cukup nyalain aja tu heater nya aman deh..hehe...

      itu tambahan info aja dari ane gan, kalo ada yg mo testdrive sok monggo hub ane aja, 02191712022 / 081410370547.

      Delete
    4. kalau KIA mau masukin mobil datangkan yang lengkap fiturnya yang luxurius spek. semua mobil Kia yg masuk itu down spek.
      masa ane harus berburu up grade spek fitur terus ke korea.

      Delete
  5. Sangat bermanfaat, saya baru tahu ada web site yang bagus seperti ini, kebetulan saya sedang mencari mobil, dengan budget 150 jutaan saja. Saya sekeluarga ber 4, jadi sedang mencari mobil kecil.

    ReplyDelete
  6. Iyah. kia picanto uda ada tu rem abs n airbagnya.

    ReplyDelete
  7. kelihatannya belum ada ABS, ABD dan BA-nya Pak, dan juga belum dilengkapi air bag...

    ReplyDelete
  8. untuk picanto versi eropa akan masuk keindonesia 2 minggu lagi. mobil asia rasa eropa..mantaps sangat lengkap dengan fitur2 yang akan menjadi pesaing berat bagi city car produk japan lainnya :)

    ReplyDelete
  9. picanto sudah power window, memang rem tidak abs, namun perlu di catat bahwa ketebalan body kia picanto adalah 0.8 ml, sedangkan mobil jepang rata2 hanya 0.4-0.6ml , disinilah letak safety kia picanto yang sesungguhnya, saat terjadi crash, mobil tidak akan ringsek seperti mobil2 jepang pd umumnya..

    ReplyDelete
  10. Saya pakai ANP..sudah setahun ini. Recomended skali..

    ReplyDelete
  11. Kalau melihat kemacetan di kota besar, terutama Jakarta dimana kecepatan rata-rata mobil hanya 12 - 14 km/jam. Saya rasa tidak perlu sistem rem ABS. Kalau takut slip waktu rem, cukup mainkan pedal rem (istilah sopir angkot "dikocok") masih Ok. Apalagi airbag, kemungkinan terpakai minim sekali.
    Bagi kita yang budgetnya terbatas, mesti lebih bijaksana dalam memilih. Lebih penting yang sering dipakai untuk kebutuhan harian. Ini menurut pendapat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Airbag dan abs barang yg harus ada dimobil jaman skrg gan. Untuk keselamatan

      Delete
  12. gimana ya gan... saya jadi ragu, mau ambil picanto...
    ada yang mau memberikan penjelasan lebih meyakinkan gak ya... spare part-nya masih susah gak... trus harga jual second-nya gimana gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo picanto mah bagus... saya sales kia udah 4 thn..Alhamdulillah sih no komplen.. Mengenai sparepart gak usah worry di beres byk cuma kwnya blm ada. Kemaren cek di atrium sih bl ada. Harga jual kemaren ane jual pny konsumen thn 2011 bln 8 100 jt utk mt. Padahal dulu harga baru kisaran 125 jt. Itu masukannya gan. Kalo tertarik hub ane aja. 02196678333

      Delete
  13. spare part-nya susah gak gan... terus harga jual second-nya bagaimana?? soalnya ane mau ambil ANP nihhh..

    ReplyDelete
  14. ANP vs Brio. Sy beli ANP.
    ANP SE3 ada mirror folding dan pelg baru.
    Kurang bagus di steering tdk presisi jk dibanding mazda2, tp setelah bawa 2 hari sdh tdk masalah.
    Tdk dilengkapi ABS, EBD. Spek acce jauh dari spek Eropa.
    So far, good untuk harga 146K5.
    Tambahan, AC dilengkapi pemanas. Nyaman di daerah dingin atau kalo keujanan.

    ReplyDelete
  15. saya rasa informasi yg tertera di atas tidak semuanya benar malahan tekesan terlalu memojokan.
    seperti tidak adanya power window dan itu salah kenyataan sudah menggunakan power window ditambah lagi MDPS/EPS (Motor Driven Power Steering/Eletric Power Steering) salah satu keunggulannya adalah menbuat seting lebih ringan dibandingkan yang menggunakan oli power steering.
    Malahan untuk ALL NEW PICANTO 2013 untuk SE3 sudah menggunakan Fould Abble Syistem yang fungsinya adalah untuk melipat kaca spion secara secara otomatis hanya dengan sentuhan tangan belum lagi dilengkapi dengan kecanggihan teknologi lain nya yang bisa Bapa/Ibu dapatkan hanya dengan harga 136jt untuk M/T dan 149.4Jt untuk A/T (Harga khusus untuk OTR Sukabumi dan sekitarnya) bisa Bapa/Ibu bayangkan tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak untuk mendapatkan mobil murah idaman keluarga Indonesia.
    untuk lebih jelasnya Bapa/Ibu bisa kunjungi deale terdekat kami di kota-kota anda.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk wilayah sukabumi service kia dimana ya

      Delete
  16. Jadi tambah kepincut beli ini...kr2 ada rencana di pasang airbag tdk ya?

    ReplyDelete
  17. All,,,
    Tuk prempuan pas buangt nih,,,
    Sya dah cba bndingkan scra lngsung etios vlco, hnda brio, n sirion,
    Sya mrasa lbih nyaman d ANP ni,, jjur sya sma sx g" ngrti soal msin, rem, tw apalah,,, tp yg psti sya lbih mrasa nyaman picnto,, intriornya sdrhna tp pas,, sya pkir ANP cma klah tnar merek aja,, slebihnya jmpol deh,,,

    ReplyDelete
  18. maaf mas gan, jika berkenan di ralat artikel nya :
    untuk kia all new picanto sudah di lengkapi dengan power window di seluruh pintunya,

    untuk purna jual, bisa di cek real nya , saya jamin purna jual nya relatif tinggi,

    saya bicara apa adanya,

    bukti nya kia all new picanto meraih penjualan terbanyak di segmen citycar di tahun 2013 triwulan pertama, dan sempat masuk koran,

    Terimakasih, salam kenal gan,
    Think positive

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims, mas agus adalah sales kia picanto, mungkin jika pembaca ingin lebih spesifik bisa menghubungi mas agus ini. sekaligus sebagai tambahan pendapat mas agus ini..
      untuk picanto yang baru mungkin sudah power window, trimaksih masukannya :-)

      Delete
    2. saya WISNU, sales KIA di wilayah SOLO RAYA, untuk penjualan picanto, di wilayah PLAT "AD" , PICANTO masih memimpin, itu pastinya berimbas pada nilai jual kembali, karena menunjukan banyaknya minat konsumen.

      ALl NEW PICANTO memiliki banyak penghargaan,

      Kategori City Car sebagai THE BEST CITY CAR 2011 yaitu ALL NEW KIA PICANTO diraih 9 november 2011 dari Majala Mobilmotor dalam acara Indonesian Car of the Year 2011.

      KIA All New Picanto raih penghargaan sebagai Best City Car di Ajang Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012

      All New Kia Picanto kembali mendapatkan penghargaan 4-Star Quality Product in 2012 (Certificate of Performance 2012) pada tanggal 11 mei 2012 dari PT.MARS Indonesia yang bekerjasama dengan Majala SWA dalam acara Worldclass Quality Achievement (WQA).

      penghargaan tersebut diatas menunjukan kualitas ALL NEW PICANTO memang terbaik di kelasnya.

      kalo ada yang ingin test drive ALL NEW PICANTO di SOLO RAYA bisa hubungi WISNU di 0271 2010 660 atau 0821 330 30020.

      SALAM PICANTO

      WISNU

      Delete
    3. Kenapa picanto di Jambi kurang laku,BERESnya belum ada.Saya ingin beli tapi ragu dengan after salesnya di Jmbi

      Delete
  19. Wowwwwww saya sdh pesan satu ANP

    ReplyDelete
  20. Saya dah beli tinggal nunggu plat nomer...kwkwwk

    ReplyDelete
  21. yang jelas anp masuk ke gang rumah aakkkyuuuuuu.... sudah pesen satu yg at...

    ReplyDelete
  22. Picanto hanya laku dikota besar tapi dI Jambi sepertinya kurang laku karena SHOW ROOMNYA masih kecil dan tidak ada BERESna
    Padahal saya tertarik ingin membeli tapi takut after salesnya
    Trimakasih

    ReplyDelete
  23. Saya sudah dtg ke dealer KIA Serang dan liat nih mobil, recomended deh, udah mau pesan, tapi pengen cari mobil 7 penumpang, ga jadi deh,,,hehehe.

    Tapi klo ada duit lebih lagi pengen neh mobil ANP

    ReplyDelete
  24. wow, saya sudah beli warna putih... yg matic... iritnya nggak ketulungan...lopyu pica...

    ReplyDelete
  25. kelihatannya, mobil Korea lebih bagus dari mobil Jepang... apalagi kalau dibandingkan harganya.... Siapa bilang harga resale-nya anjlok? Beli mobil jangan mikirin harga resale-nya. Kalo takut rugi jangan beli mobil, beli motor aja atau sepeda...hahaha... Mobil paling oke di Eropa, di Amrik itu mobil Korea. Coba tanya harga mobkas Hyundai Atoz, Kia Visto, Picanto? stabil gan...

    ReplyDelete
  26. saya ANDREE, sales KIA di wilayah JAKARTA, untuk penjualan SPORTAGE, SORENTO, PICANTO,

    kalo ada yang ingin TEST DRIVE ( ALL NEW PICANTO, ALL NEW SPORTAGE, SORENTO DAN RIO ) di DKI JAKARTA dan sekitarnya bisa hubungi ANDREE di 021 4126 2844 atau 0813 8291 1852

    SALAM ALL NEW KIA

    ANDREE

    ReplyDelete
  27. trim semua testimoninya, kemarin kami bimbang- pada hal sdh pesan, info remnya yg belum sama dgn mobil sekelasnya, dan mesinnya, lebih-lebih ketika nglihat di bengkel- kerusakan mesin picanto 2005, besi-besinya kok sdh pada kropos. kok sdh parah banget

    trima kasih
    smoga info yg + (positif)nya, menambah pd ketika mengendarai.

    ReplyDelete
  28. Saya penguna motor Supra Fit, pengen banget beliin ANP ni buat istri, AMIN.

    ReplyDelete
  29. bini ane pengguna ANP 2012,..uiritnya ga ketulungan,..
    usul ane, kalau beli mobil untuk dipakai,..ga rugi beli ANP,.. kalau beli mobil untuk image brand,.. mending beli mobil jepun,.. tegantung kebutuhan..kalau ane image ga begitu ane pusingkan,.. karena ane beli mobil untuk dipakai,.. walaupun imagenya kurang keren,.. tapi modelnya keren,.banyak yang ngelirik waktu dijalanan,.bukan mobil umum lagi spt kaleng kembar, dah banyak seliweran dijalanan jadi orang liat dah biasa..
    mengenai keawetan ane rasa tergantung cara kita merawat aja,..

    ReplyDelete
  30. ANP Ruarrr biasa wokee bget sekarang build up...jadi bannya asli korea, BBM super irit.wokee..Ada sensor parking ..wokeee...pwr Window..kalo kena tangan tidak akan terjepit karena akan turun sendirinya..woke Atur spion tinggal pencat-pencet dr dalam... Kalo soal rem..emang mo ngebut di jalan2x jabodetabek mo sampe brapa km /jam??? Bodinya gak kalengan...lagee..kuat WOKEEEE...Skrg parkir di mal-mal aja susyaaah ngapain cape-cape mobil gede...sy dah pesen ambill Matic ..wokeeee

    ReplyDelete
  31. ANP wokeee banget..BBm irit pa lagi jlanan jabodetabek, built up bannya dr Korea....body plat tuebel..gk kalengan..pwr window, sensor parking, spion tinggal pencat-pencet...kalo aoal kamanan..emang mo ngebut brapa km/jam di jabodetabek..skalipun tol ..seringnya PADAT MERAYAPpppp...wokee.pokoknya jgn raguu aku dah psen yg Matic...thank God

    ReplyDelete
  32. ANP sangat fun dibawa jalan2,enak cari parkiran...yg penting biarpun kecil tapi stylis bentuknya...pada ngelerik.gak dianggap umum seperti kalengan sejuta umat...
    saya baru beli 3 minggu lalu,,,tidak mengecewakan kwalitasnya buatan korea ini.

    ReplyDelete
  33. 1,5 tahun pake ANP cuma ganti oli doang... suku cadang belum ada yg diganti masih oke-oke saja... bodi keras konon 0,8 mm (jepang 0,4 mm?)... kuenceng... kalau pakai eco emang kurang kenceng. sy dulu beli orang pertama se propinsi... belum ada dealer (skrg sdh ada), nekat aja impor dr jkt masih harga 125jt, ternyata puass.
    harga jual turun...? mau di pakai sendiri apa mau jual beli? hehe...

    ReplyDelete
  34. 1,5 th sudah pake ANP ga ada keluhan cuma ganti oli dan filter oli doang... penampilan oke, harga oke, fasilitas oke (dibandingkan sekelasnya), body oke (tebal 0,8 mm?). harga jual turun? egp... mau sy pake bukan mau jual beli hehe...

    ReplyDelete
  35. all new kia picanto tenaganya gile beneeeeer
    di bandung yang sering nongol kia picanto
    saya seneng pake kia picanto
    kata siape harga jual turun...cek yang bener
    jangan salah loh sekarang kia picanto pasti tinggi
    harga jualnya karena banyak yang pake
    kia picanto sebelumya sangat elegan
    all new sangat gagah buat aku

    ReplyDelete
  36. saya pengguna sepeda motor grand 1997, rencana tidak lama insya Allah membeli KIA All New Picanto, woo mobil yang woke

    ReplyDelete
  37. KIA picanto adalah mobil bagus dan murah bangett... yg orang tidak bnyak tau, cek aja klw gk percaya

    ReplyDelete
  38. versi indonesia ini down spek... aslinya sudah ada airbag,ABS, sunroof dan heater untuk versi korea dan eropa.....maklum supaya murah

    ReplyDelete
  39. rerima kasih dengan artikel dan komen2 di atas. sangat bermanfaat. saya bangga memiliki Picato. I love Picanto

    ReplyDelete
  40. kia all new picanto adalah mobil city car dari korea.apalagi sekarang uda CBU korea langsung,
    selain desain body yang sporty,serta ketebalan plat 0,8mm
    yang juga merupakan produk global.
    dengan fitur dan tehnologi yang dimiliki oleh all new picanto,mobil produk jepang tidak ada apa-apanya.
    siapa bilang kia picanto tidak mempunyai safety,justru safety yang dimiliki kia picanto belum ada pada mobil jepang,jika anda ingin membuktikan ketangguhan kia picanto saat ini,silakan anda miliki mobilnya.saya jamin anda tidak akan menyesal,trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sales obat :)) , ngomong asal keluar tanpa data

      Delete
  41. kekurangan ANP selama pemakaian saya dr 2011-2013 lampu nya berembun , hampir semua ANPers yg saya tanyakan mengalami hal serupa, bolak balik KIA Garuda (kemayoran) ga ada solusi nya dan ga diganti jg hanya di bersihkan , hanya slogan aja garansi 5 thn

    ReplyDelete
    Replies
    1. drpd bolak-balik dbersihin sendiri aj mas, nanti kalau tdak bs baru bawa ke dealer KIA,
      itung-itung percobaan belajar nyervice mobil.

      https://tipsmobilbaru.blogspot.com/2013/04/menghilangkan-embun-pada-lampu-utama.html

      kalau gak bs bersih br dibawa lagi ke dealer :-)

      Delete
    2. Bengkel KIA recommended tuh Kemayoran, Tebet, Bintaro. Masalah berembun ane tuntas skali dateng. Bahkan ditawarin replacement (klaim garansi) kalau gak tuntas2. Garansinya panjang (5 tahun) uy...

      Delete
  42. saya juga pernah punya pengalaman sama, ANP saya lampunya berembun.. saya bawa ke bengkel resmi kia di bekasi.. katanya ada perbedaan iklim di korea dan di indonesia.. solusinya adalah,di belakang reflector lampu picanto ada lubang hawa. untuk iklim tropis [lembab]harus di buka lebih besar agar uap di lampu bisa keluar..alhasil ANP saya sdh tdk bermasalah lagi..untuk info lebih lanjut..datang aja ke bengkel kia di bekasi..waktu saya benerin lampu..saya tidak dikenakaan biaya[alias free].. salam ANPers....

    ReplyDelete
  43. Saya pengguna ANP 2011 MT, sejak Juni 2013 setiap 2 minggu sekali saya pakai PP Cikarang-Yogyakarta, sama sekali tidak ada perubahan performa sampai sekarang. Mesinnya benar - benar tangguh dan irit (1:20 premium), modelnya juga bagus, pokoknya value for moneynya bagus, makanya saya beli...tx

    ReplyDelete
  44. Udah dari 2012 memiliki ANP warna merah
    Lincah, irit, bertenaga, nyaman dan modis..
    Like it.....

    ReplyDelete
  45. ini dipakai buat jalan tanjakan bagus enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane pake kia picanto tp pny sodara.. Kemaren ke puncak sih ber 4 bobot org kisaran 60-80 kg. Alahamdulillah tetep oke pas nanjak dan pas lari msh ngacir ampe 110 km.. Luv pica deh.. Pengen ganti kayany jadi pica...

      Delete
  46. Saya pakai ANP dari bulan maret 2011, sampai sekarang cuma ganti olie doang
    Buat tanjakan okey banget, buat TOL 120 km/jam nyaman banget. Pokoknya memuaskan buuuuuaaanget.
    Thanks Picanto.....

    ReplyDelete
  47. Saya pengguna ANP sejak Maret 2011, sampai sekarang cuma ganti olie secara rutin.
    Buat tanjakan bagus banget, di TOL buat kecepatan 120 km/jam lincah dan nyaman, pokoknya okey banget.
    Thanks Picanto..... Like it......verry verry verry......

    ReplyDelete
  48. msh penasaran sama PICANTO?? langsung test drive aja gan, buktikan sendiri kelebihan dan kekurangan PICANTO dgn mobil sekelasnya,,tdk perlu datang ke showroom biar saya yg datang ke rumah atau kantor anda utk wilayah jakarta dan sekitarnya,,
    PUDJI : 0856 1885 123
    nb: bikin janji dulu ya krn jadwal test drive cukup padat,,
    tks all

    ReplyDelete
    Replies
    1. anp bini dah 1,5th komplain lamu berembun lansung diganti dua-duanya ama dealer,.. sekarang kinclong lagi dan bebas embun,.. mantep

      Delete
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  50. Saya tertarik dng All New Picanto, tapi utk produk KIA keluaran generasi baru apa masih ada masalah dengan kompresor AC? sy dulu pengguna KIA Visto, setelah 3 th kompresor AC jebol, saya ganti masih jebol lagi setelah 3 th. Begitu juga dng Hyundai ATOZ teman saya masalah utama juga pada kompresor AC. Menurut tukang AC pd waktu itu sistem AC mobil Korea tidak cocok dng iklim Indonesia, dan utk ganti sistem AC made in Japan harus rombak total saluran dll dng biaya mahal, tidak sebanding dng kelas mobilnya.

    Ada masukan dari pengguna KIA Picanto lainnya? Terus terang sy masih trauma dng produk Korea, meski sebenarnya ya tertarik juga dng fitur2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya picanto selama ini dari thn 2004 belum pernah alamin jebol AC, kalaupun jebol itu termasuk garansi,,

      KIA ADIGUNA CINERE
      PUDJI 0856 1885 123

      Delete
  51. mengenai lampu berembun komplain ajah ke dealer pasti diganti,... anp bini sudah 1,5 th klaim lampu langsung diganti dua-duannya,.. sekarang kinclong dan bebas embun,... mantep

    ReplyDelete
  52. anp bini dah 1,5th komplain lampu berembun langsung diganti dua-duanya ama dealer,.. sekarang kinclong dan bebas embun,.. mantep..

    ReplyDelete
  53. Buat agan & Sist yg membutuhkan informasi detail lebih lengkapnya tentang KIA bisa menghubungi :

    021 9213 1341
    0821 3555 0419
    pin 29EBE36D
    rojakkia@gmail.com
    " Promo, Event,Paket Kredit,Acceories,Bengkel Resmi dll" Thx

    ReplyDelete
  54. Untuk Agan & Sist yang membutuhan informasi detail tetntang KIA bisa langsung menghubungi:

    021 9213 1341
    0821 3555 0419
    Pin 29EBE36
    "Info : Promo, Event, Bengkel, Acceories, dll"
    Promo Minggu Ini:
    KIA ON TOUR (Test Drive Berhadiah)
    tgl 16s/d 20 Oktober 2013 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan
    untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomer Tlp diatas. Thx, Salam hangat dari kami,

    ReplyDelete
  55. Kia Picanto saya 2012 masih bagus tetep banyak yg nglirik di Jln ga kalah Dari citycar yg lain

    ReplyDelete
  56. Kalau anp matic bbm berapa ya? APA masih bisa 1:20 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. info lebih lanjut?
      hub : bimo sales kia mobil
      081295889310

      Delete
  57. buat warga bandung yang berminat dan test drive sambil cari tau gimana rasa mobil-mobil kia seperti sorento bensin,sorento diesel,sportage,rio,picanto mangga d tunggu d no : 081223660662...insyaallah mantap.

    ReplyDelete
  58. Buat warga bandung yang ingin menikmati kenyamanan mobil kia antara lain:all new sorento bensin.all new sorento diesel.all new sportage mt,lx at,ex.all new rio,all new picanto.mangga d tunggu sekalian kita test drive.any time,any where..hub irfan kia mobil bandung..081223660662

    ReplyDelete
  59. makasih, bisa jadi referensi untuk cari mobil..he..he

    ReplyDelete
  60. sy br mau pesan minggu2 ini, semoga masukan di sini mmg bicara apa adanya dan bukan di buat2 yg dapat membingungkan para konsumen, jika mmg benar apabila sy beli mobil ini ternyata nyaman dan menguntungkan berarti sy beruntung dapat mobil yg bagus dan baik buat keluarga dan benar apa yg di ucapkan di forum ini, tapi jika ternyata mobil ini tidak bagus dan merugikan keluarga berarti ucapan2 manis di forum ini tidak sesuai dengan kenyataan, meskipun sy berharap semua nya baik dan benar, tks to masukannya all....

    ReplyDelete
  61. Cuma sedikit tambahan aja ni gan mengenai air bag, pada dasar nya SRS AIRBAG itu kan hanya " Suplemen Rescue System " ya..jadi yg paling utama adalah bagaimana struktur rangka dan body kendaraan itu sendiri yg dapat meredam daya tumbukan agar tdk sampai fatal sampai ke dalam kabin. Nah untuk hasil uji crash test ini agan2 bisa youtube aja bagaimana hasil untuk ANP yg berhasil mendapatkan 4 bintang dari euro n cap,yg artinya udah lulus uji safety secara global.

    kalo dibanding dengan mobil LCGC skrg sih yaaa..boleh coba aja cari hasil crashtest nya, itu juga kalo ada gan...hehehe.. :-)

    apalagi promo untuk akhir thn ini Tdp nya bisa sama dengan mobil LCGC (20jtan) so...kpn lagi bisa dpt mobil CBU murah gan???kualitas GLOBAL...

    kalo agan butuh info atau mau share boleh hub ane, 02191712022 / 081410370547. Mau add pin BB juga boleh biar banyak temen banyak rejeki..amiiinnn... 7457420E. Ane siap bantu semampu ane gan..

    ReplyDelete
  62. hadeh... saya pengguna picanto lawas th2004 sampe skarg ga ada masalh tuh... tarikan masih oke n ttp irit... yg penting rajin service aja... kualitas yg bicara

    ReplyDelete
  63. saya pakai picanto dari th 2004 ampe skrg ga da masalah tuh... ttp bandel n irit... yg penting service rutin aja....
    kualitas berbicara...

    ReplyDelete
  64. Mmm... Mudah2an ga salah pilih, dah pesan all new picanto warna titanium..

    ReplyDelete
  65. Mantap All New KIA Picanto, insya Allah minggu ini udah ngandang di Garasi rumah hehehe...

    ReplyDelete
  66. Dari beberapa masukan-masukan di atas saya jd bingung mau beli.ada yg bilang bagus dan ada bilang kurang bagus.untuk interior dan eksterior all new picanto ok buanget. tp kalo di msn blm th....tp dng bismillahirokhman nirokhim saya da psn satu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah sempat survei beberapa merk dan type yang sejenis, akhirnya Sabtu 18 Jan 2014, saya juga barusan aja pesan 1, di KIA Mobil Indonesia, Jl Ngagel 81 Surabaya. pertimbangan utamanya dari sisi eksterior dan interiornya, dan biar punya pengalaman sendiri memakai produk KIA :)

      Delete
  67. klo lihat di youtobe all new picanti versi eropa ok banget,kapan all new picanto versi eropa msk indonesia dng harga yg murah

    ReplyDelete
  68. Ribut pilih yg mana mo keluaran jepang atw korea, tuch yg bikin mobil pertama di jepang,sebagian ilmuannya asal korea bermukim di jepang ,kedua2nya sama bagusnya tergantung cara pakai dan perawatannya

    ReplyDelete
  69. Bingung pilih yg mana, baek pabrikkan jepang atau dari yg korea, ilmuan di jepang yg bikin mobil sebagian ilmuannya berasal dari korea ,jadi kedua2nya sama bagusnya tergantung cara pakai dan perawatannya,saya pilih mobil pasti yang irit bbm makanya pilih anp

    ReplyDelete
  70. KIA mobil jelek, apalagi Picanto...LOL

    ReplyDelete
  71. Saya udh pesan anp warna merah, knp sy pesan anp...karena dibandingkan dgn merk lain di kls nya, anp jauh lebih unggul, saya beli mobil bukan beli roko... , jd g mungkin tanpa pertimbangan dan proses penyeleksian sebelumnya, saya bener2 konsumen bukan sales...dan saya bicara berdasarkan apa yg saya alami dgn bebagai macam pertimbangan, maklum ini adalah mobil baru saya yg pertama...dan mdh2an mempunyai kesan yg baik buat kedepannya. Salam dan terimakasih

    ReplyDelete
  72. ANP lebih baik dan lebih unggul di banding brand lain di kelasnya,..ini bener2 fakta.

    ReplyDelete
  73. Saya udh pesan anp warna merah, knp sy pesan anp...karena dibandingkan dgn merk lain di kls nya, anp jauh lebih unggul, saya beli mobil bukan beli roko... , jd g mungkin tanpa pertimbangan dan proses penyeleksian sebelumnya, saya bener2 konsumen bukan sales...dan saya bicara berdasarkan apa yg saya alami dgn bebagai macam pertimbangan, maklum ini adalah mobil baru saya yg pertama...dan mdh2an mempunyai kesan yg baik buat kedepannya. Salam dan terimakasih

    ReplyDelete
  74. ANP best of the best....ciussss !!!!

    ReplyDelete
  75. ANP ibarat SAMSUNG di gadget TOP MARKOTOP produk korea is THE BEST terbukti

    ReplyDelete
  76. ANP ibarat SAMSUNG di gadget is THE BEST produk korea

    ReplyDelete
  77. Saya pake Hyundai Atoz cuma bertahan setahun, kagak tahan tiap bulan masuk bengkel terus saya jual. Saudara saya pake Atoz juga sama, tiap bulan absen ke bengkel, sampai bosan.. teman saya juga pernah punya Kia Carnival juga gitu, tiap bulan masuk bengkel akhirnya dijual murah2 rugi buanyak gan!

    ReplyDelete
  78. Saya pengguna ANP 2011, tdk ada keluhan smp skrg.. bensin irit, cuma 50rb bs PP Jakarta - Bandung hanya turun 1 strip... eco mode mmg terasa irit makin iriiit... model? Pasti anda kagum.. sporty, irit, murah tp bkn murahan low :) ..jika sudah nongkrong ANP di rumah jgn lupa ikut club kita ya.. www.picanto-indonesia.com nnt bs lbh byk sharing dgn PM disana yg jauh lebih senior.. good luck and see u there! :D ...

    ReplyDelete
  79. alhamdulillah.sudah kumiliki. . . . . sentuhan asia citarasa eropa,saya pengin ikut club, caranya gimana ya ?

    ReplyDelete
  80. Kia all new picanto ok bangeut....perawatannya sangat mudah...
    Silakan call 021-92662496 atau 081906131487. Berkah Jaya Abadi, bengkel specialist kia.

    ReplyDelete
  81. Siap kirim spare part kia dalam dan luar kota. 081906131487. Cukup ketik Berkah Jaya Abadi di google...

    ReplyDelete
  82. Saya pesan satu ANP 2014....insyallah baik baik saja...asal rajin service

    ReplyDelete
  83. ane baru beri ANP 2014. benar2 irit. mobil kecil tp terasa nyupir pake mobil besar hehehe. nyaman sekali.... gak salah beli ANP...

    ReplyDelete
  84. ANP mantap, bukan mobil yang disetiap tikungan ada, bawanya juga enak dan nggak rewel, yang penting adalah sesuai kebutuhan, kalau didalam kota dan pemakaiannya bukan untuk balapan ANP salah satu pilihan yang baik. awalnya agak aneh memilih ANP tapi ketika memakai ANP saya tau saya nggak salah pilih..I love ANP

    ReplyDelete
  85. Sales semua isinya hahahaha

    ReplyDelete
  86. haaaaa...makin bingung nih :(

    ReplyDelete
  87. New pićanto platinum mewah....dual air bag, rem abs. Ada drl lagi wueh keren

    ReplyDelete
  88. Mungkin bener apa yg dibilang kalo kia picanto di Indonesia downspek.. Karena saya disini pakai all new kia picanto, sudah ada power window, di kemudi ada airbags, ada sunroof, dan AC nya juga sudah sampaj kaca belakang berguna banget saat musim dingin atau hujan deras biar kaca gak berembun..tapi memang rem nya belum pakai EDS..
    Apakah sampai sekarang, kia picanto gang dijual di Indonesia masih yang versi downspek? Atau yang versi eropa sudah masuk juga Indonesia?karena saya rencana mau pulang ke Indonesia,dan disana mau beli juga all new picanto, karena saya puas dgn picanto yang saya pakai disini..namun kalau yang dijual di indonesia yang downspek, sepertinya saya akan beralih ke merk lain.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pica yang masuk di indonesia memang down spek tapi tidak terlalu jauh. cari saja yang picanto platinum, ini tipe yang paling tinggi. bedanya cuma tidak ada sunroof dan di head unit. selebihnya sama bila dicompare dengan tipe platinum. untuk harga 185jt OTR.

      Delete
  89. Mantap kapan d update lagi picanto nya

    ReplyDelete
  90. honestly, gw dr dulu pake brand jepang karena kerja di prshaan automotive jepang sbg cost enggineering bahkan di jepang. stlah test drive ANP kesannya sngt bagus in/exteriornya dgn perform mesin yg OK aplg tdk over price. 3 thn make tdk ada mslh bahkan akinya blom ganti (ori korea). ANP jd mobil kesyangan keluarga kami dibanding new innova, lebaran lalu Lippo Cikarang-Bali-Bromo-Yogya-dll bawa ANP isi 3 org cuma habis 1.2jt PP 3000km, konsumsi 16-17km/l jalur pantura & seltn (lurus, tanjakan/turunan, kelokan).

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...