Thursday, September 20, 2012

Daihatsu Ayla 75 juta city car paling murah

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya merupakan mobil kembar serupa dengan xenia dan avanza yang dikeluarkan oleh daihatsu dan toyota tahun 2012 ini, hampir bersamaan dengan honda brio city car ECO yang dikeluarkan honda dan Mitsubishi mirage city car eco murah yang dikeluarkan mitsubishi, seolah tak ingin ketinggalan pada hari yang sama keluarnya mitsubishi mirage maka daihatsu bersama toyota bekerja sama mengenalkan produk kermbar terbarunya dengan konsep mobil irit dengan harga murah terjangkau.
interior ayla

Mobil Ayla menggunakan mesin tipe 1 krd-E dengan kapasitas mesin 1000cc memakai 3 silinder mesin, sistem transmisi baik manual maupun automatic transmission memakai 5 percepatan, tidak perlu khawatir tentang tenaga Ayla 1000cc ini karena Ayla memiliki daya maksimum 65 hp pada 6000 rpm (setara tenaga kia picanto 1200 cc), untuk ukuran mobil ECO tenaga sebesar itu sudah cukup baik apa lagi mesin hanya menggunakan 3 silinder dengan kapasitas silinder 1000cc. Mobil ini memiliki akselerasi sedang mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari kecepatan 0 km/jam dalam waktu 15 detik, yah kurang responsif dimana sebagian besar city car mampu mencapai kecepatan itu dalam waktu 10-11 detik sebut saja honda jazz.
Mobil Daihatsu Ayla memiliki kapasitas penumpang optimal 4 orang dan kapasitas penumpang maksimum 5 orang dan memiliki berat kosong kurang dari 750 kg. Dimensi Daihatsu Alya tidak cukup panjang hanya 3580 mm dan memiliki radius putar hanya 4400 mm, dimensi yang kecil ini memudahkan bagi pemilik yang tidak memiliki lahan parkir yang luas misalnya teras rumah, pemilik juga lebih bisa leluasa melewati jalan yang sempit.
Harga Daihatsu Alya,
Daihatsu Ayla dijual dengan harga yang paling murah di kelas city car yakni hanya 75 Juta, konsep city car murah ini dibuat minimalis dengan sengaja meniadakan fitur AC dan Audio serta menggunakan transmisi manual saja untuk meminimalisasi harga produksi, varian termurah ayla ini merupakan ayla tipe D (varian terendah) yang mana AC dan audio ayla tipe D bisa ditambahkan oleh pemilik saat pemilik menginginkannya tentunya juga harus memiliki uang untuk membelinya :)
Daihatsu Ayla memiliki tiga tipe yakni Ayla tipe D, Ayla tipe M dan Ayla tipe X. Varian terendah ada pada Ayla D dengan transmisi manual minus AC dan Audio, masih menggunakan velg kaleng sama dengan tipe M. Varian standart/ menengah adalah pada Ayla M dengan pilihan transmisi manual atau otomatis yang mana perbedaan tipe transmisi ini menyebabkan perbedaan harga sebesar 10 juta, Ayla M manual dijual dengan harga 80 Jt sedangkan harga Ayla M matic sebesar 90 Jt. Varian tertinggi Ayla adalah tipe X yang mana pada tipe X ini juga menyediakan pilihan transmisi manual atau matic, Ayla X manual dijual dengan harga 88 Jt dan harga Ayla X automatic adalah 100 Jt.
Perbedaan Ayla D dengan Ayla M dengan Ayla X adalah pada:
1. Harga
2. Sistem Transmisi
3. AC dan Sistem Audio
4. Velg
5. Power Window
Varian tertinggi Ayla X tentunya memiliki semua kelengkapan Ayla seperti velg aloy / racing, sistem Audio, Sistem elektrik yang lebih lengkap seperti power window, AC, pilihan transmisi, dll. Sebagai catatan konsumsi bahan bakar daihatsu ayla sangat irit yakni 1:22
interior ayla
Berikut ini adalah saingan dari Ayla:
1. Honda Brio (citycar honda terbaru)
2. Toyota Agya (citycar kembar)

6 comments:

  1. apakahg sudah bisa mulai indent ? gimana caranya ? Terus syaratnya apa saja ?

    ReplyDelete
  2. coba cari di dealer2 daihatsu dikota anda mas bro,,,mkin sudah bisa inden,,,
    ato klo posisi djkt bisa inden di IIMS, pameran mobil itu

    ReplyDelete
  3. bakal tambah macet itu jalan di jakarta

    ReplyDelete
  4. wadeh,,kl inden skg bs2 baru dpt unitnya 2014 :D

    ReplyDelete
  5. mobil paling irit dan ramah lingkungan sebenarnya adalah mpv spin diesel 1.3,lincah dan bertenaga, torsi melimpah. sparepart juga buatan lokal bekasi jadi sudah gampang partnya,ganti olinya tiap 15.000km /setahun, irit biaya perawatannya dan irit biaya solarnya cuma 5.500 wkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...