Sunday, September 16, 2012

Kijang Kapsul LX LSX LGX Krista

Kijang Kapsul merupakan mobil MPV ber kapasitas 8-9 penumpang, kijang kapsul diproduksi toyota tahun 1996 sampai 2004 sebagai penerus kijang ekstra yang dihentikan produksinya tahun 1997 yang uniknya toyota menyediakan dua jenis bahan bakar yakni bensin dan diesel. 
Memiliki julukan penyempurna kijang grand extra desain kijang kapsul dibuat lebih bulat dan memiliki aerodinamis mobil yang lebih bagus dari pendahulunya yakni kijang extra, kijang kapsul juga memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dari pendahulunya yakni 1800 cc sampai 2400 cc.

Sayangnya kijang kapsul juga memiliki beberapa kelemahan, kelemahan kijang kapsul paling utama adalah pada konsumsi bahan bakar yang cukup boros, nanti akan kita bahas mengalir mengenai mobil ini.
Kijang kapsul memiliki 7 varian yakni SX, LX, SSX, LSX, SGX, LGX dan Kijang Kapsul Krista. Varian kijang di atas diurutkan berdasarkan kualitas mobil dimana varian terendah/ standart ada pada SX dan LX, Varian Deluxe SSX dan LSX, Varian Grand SGX dan LGX, dan varian tertinggi adalah kijang krista.
Mesin kijang kapsul terbagi dalam 4 tipe yakni, mesin bensin 1800 cc dengan sistem pasokan bahan bakar menggunakan karburator, mesin bensin 1800 cc  menggunakan pasokan bahan bakar sistem injeksi EFI, mesin bensin 2000 cc dengan pasokan bahan bakar full injection, dan mesin diesel 2400 cc.
SX dan LX
Kijang Kapsul SX dan LX merupakan varian standart dan generasi pertama kijang kapsul, mobil ini memakai mesin 4 silinder OHV dengan kapasitas silinder 1800 cc, menggunakan pasokan bahan bakar karburator, menggunakan bahan bakar bensin dan memiliki tenaga / daya maksimum 80 Ps pada 4800 rpm, memiliki torsi maksimum 14,3 Kgm pada 2800 rpm (tidak culup besar untuk ukuran mobil jaman sekarang).
SX dan LX masih menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan dengan rasio gigi akhir adalah 4,100. Sistem kemudi jenis kijang ini sudah menggunakan power steering rack & pinion, memiliki panjang mobil keselurukan 4,245 meter dengan radius putar minimum 4,7 meter, mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 55 lt, sistem pengereman SX dan LX pada bagian depan menggunakan cakram berventilasi tandem vacuum boster dan pada bagian belakang menggunakan tromol tandem vacuum boster.
LSX dan SSX
Kijang SSX berbeda dimensi dengan LSX dimana LSX merupakan versi long dengan panjang 4495 mm sedangkan SSX memiliki panjang 4245, kijang kapsul tipe ini juga memiliki varian mesin diesel LSX-D dan SSX-D. Varian bensin memakai mesin 4 silinder OHV 1800 cc dengan daya maksimum 84 Ps pada 4800 rpm (lebih besar dari SX dan LX), LSX dan SSX bensin juga memiliki torsi maksimum yang lebih besar yakni 14,6 kgm pada 2800 rpm, menggunakan bahan baker bensin dengan pasokan bahan bakar EFI. 
Pada varian diesel memakai mesin 4 silinder SOHC dengan kapasitas silinder 2445 cc, mesin diesel ini memiliki daya maksimum 83 Ps pada 4200 rpm dengan torsi maksimum 16,3 Kgm pada 2400 rpm, memakai bahan bakar solar dengan sistem pasokan bahan bakar injection.
LSX dan SSX sudah lebih baik dalam interior maupun eksterior dengan perbaikan pada suspensi depan yang menggunakan pegas batang torsi, perbaikan juga dilakukan pada sistem kemudi dimana power steering telah memakai rack & pinion dan power assist. Perubahan yang mencolok pada tipe LSX SSX ini adalah penggunaan mesin diesel dan perubahan pada sistem pasokan bahan bakar yang tidak lagi menggunakan karburator akan tetapi telah menggunakan EFI dan sistem injection.
Untuk spesifikasi LGX SGX dan kijang Krista kami ulas pada artikel depan...
Kekurangan atau kelemahan Kijang kapsul ada beberapa catatan, antara lain:
1. Konsumsi bahan bakar yang cukup boros, yakni mencapai 1:7 dalam kota dan 1:11 luar kota, hal ini kadang tidak diketahun konsumen yang ingin membeli mobil ini, sebagai perbandingan kijang innova memiliki konsumsi bahan bakar 1:8 untuk dalam kota dan 1:12 untuk luar kota, bisa dibayangkan betapa boros mobil ini, perbandingan dengan isuzu panther grand touring (rival kijang innova) yang memiliki konsumsi bahan bakar sampai 1:16 km untuk luar kota sedangkan dalam kota mencapai 1: 11
2. Suspensi per daun pada kijang kapsul sering menjadi masalah terutama ketika melewati medan yang cukup berat, ini dapat terlihat jika mobil terlihat miring ke salah satu sisi.
3. Karet Body pada Kijang kapsul sering retak/ mengelupas, jangan sungkan untuk mengganti karena ini memang kelemahan kijang kapsul
4. Arm atau bushing arm sering aus.
Berikut ini Harga pasaran kijang kapsul :
Harga Toyota Kijang Kapsul 2.4 Diesel 2.4 SSX-D, Th 2000  Rp. 80 juta
Toyota Kijang Kapsul 2.4 Diesel 2.4 SSX-D, Th 2001 Rp. 85 juta
Toyota Kijang Kapsul 2.4 Diesel 2.4 SSX-D, Th 2002 Rp. 90 juta
Toyota Kijang Kapsul 2.4 Diesel Krista 2.4 D, Th 2000 Rp. 105 Juta
Harga Toyota Kijang Kapsul 2.4 Diesel Krista 2.4 D, Th 2001 Rp. 110 Juta
Toyota Kijang Kapsul 2.4 Diesel Krista 2.4 D, Th 2002 Rp. 115 juta
Toyota Kijang Kapsul 1.8 Bensin 1.8 LGX EFI, Th 2000 Rp. 100 juta
Toyota Kijang Kapsul 1.8 Bensin 1.8 LGX EFI, Th 2001 Rp. 105 Juta
Harga Toyota Kijang Kapsul 1.8 Bensin 1.8 LGX EFI, Th 2002 Rp. 115 Juta
Toyota Kijang Kapsul 1.8 Bensin 1.8 LGX EFI Last Model, Th 2002 Rp. 120 Juta
Toyota Kijang Kapsul 1.8 Bensin 1.8 LGX EFI Last Model, Th 2003 Rp. 125 juta
Harga Toyota Kijang Kapsul 1.8 Bensin 1.8 LGX EFI Last Model, Th 2004 Rp. 130 juta

91 comments:

  1. berarti konsumsi bbm yang diesel juga boros yah?gak kayak panther,yang iritnya polllllllllllll

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iya lah gan beda kecepatan'a jga beda gan gua ad kijang ssx dah gua tes di jalan tol gua liat spedometer 140 msih ngangkat gan :D

      Delete
    2. yoi gan kecepatan jga beda gan gua pke kijang ssx gua tes di jalan tol 140 di spedo msih masih mau ngangkat lgi gan

      Delete
    3. agan yusuf : bener tuh gan ane juga pengguna SSX ane test di jalan tol masih bisa 145km/h

      Delete
    4. setuju dgn agan yusuf, ane juga SSX user...
      ane test di jalan tol masih sampek 145km/h
      hahaah

      Delete
    5. setuju dgn agan yusuf, ane jg penguna SSX, ane nyoba di tol sampek 145km/jm hahahah

      Delete
    6. setuju dgn agan yusuf, ane jg penguna SSX, ane nyoba di tol sampek 145km/jm hahahah

      Delete
    7. setuju dgn agan yusuf, ane jg penguna SSX, ane nyoba di tol sampek 145km/jm hahahah

      Delete
    8. Yg diesel lbh irit dr panther sya sudah bberapa x mencoba,

      Delete
  2. kijang kapsul saya 1;8,7 kombinasi eco riding dan ugal2an di tol...

    ReplyDelete
  3. brarti boros bgt ya,soalnya kalo dibandingkan ama opel blazer dengan cc 2200 dan body yg lbh berat katanya jg bs 1:7

    ReplyDelete
  4. lumayan brow,,,,.....lumayan aus....dipakenya juga lumayan enak...

    ReplyDelete
  5. di enak enakin aja deh,,, dari pada ganti mobil kalo itung itungan nya untuk ngirit,,,....nambah biayanya juga banyak..kalo mo irit mendingan pake motor ....

    ReplyDelete
  6. kalau naik motor resikonya ujan gak kepanasan, panas gak kehujanan dong...

    ReplyDelete
  7. gimana kalo kuda.. Kan masih bnyak rumput , jadi irit bgt

    ReplyDelete
  8. Saya make kijang lgx 2001 1.8 efi.dari kata kata yang diatas emang bener si.tapi kalo pemakain bensin si bisa di minimalisir ko dengan cara berkendaranya.dan satu lagi ke untungan make kijang kapsul ini, spare partnya murah murah banget sampe perawatanya juga dibanding mobil mobil lain. Ini si pengalaman saya sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas spare partnya bisa milih yang ori maupun yang biasa

      Delete
  9. Kijang Kapsul diesel, ini mesin the legend, kalo anda tau Mesin 2LT, yg di pake di hilux era tahun 2000 kebawah, di kijang diesel mesin ini dipasang dgn sebutan 2L, T = turbo nya di cabut, kalo mau test, akselarasi sama panther, jauh dah,utk bahan bakar mesin lebih boros, tapi Jkt - tasik PP saya cuma habis 150 rb. buktikan sendiri.

    ReplyDelete
  10. Kijang saya lgx 2003 1.8 efi "bensin"
    Menurut saya kijang enak ga miring miring suspensi empuk .. maslah bensin tergantung yang mengendarainya . Yang saya dalam kota 1:9 -10 kalo luar kota malah 1:14 .. saya pernah ngitung semdiri ..
    Ini menurut pengalaman ...

    ReplyDelete
  11. Kijang saya lgx 2003 1.8 efi "bensin"
    Menurut saya kijang enak ga miring miring suspensi empuk .. maslah bensin tergantung yang mengendarainya . Yang saya dalam kota 1:9 -10 kalo luar kota malah 1:14 .. saya pernah ngitung semdiri ..
    Ini menurut pengalaman ...

    ReplyDelete
  12. semua yg diutarakan diatas g semuanya bener,itu kalo menurut aq sih,soalnya apa yg saya ketahui malah sebaliknya bos,saya punya kijang lx 2002 irit banget,suspensi uenak tenan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran bisa irit mas? baru ada wacana mau ganti nih..

      Delete
  13. Terima kasih atas semua komentar dan bisa menambah masukan bagi pembaca yang membutuhkan opini tentang mobil ini, trims banyak

    ReplyDelete
  14. ane mau beli kijang lgx tahun 2001. tapi saya takut borosnya?? ada yang bisa kasi saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sering pergi pake lgxnya , jaln kaki pasti irit mas ....... hehehehehe , ma'af gojekan mas

      Delete
    2. ane pake SGX 2001 biru bekasi semarang cuma 300 Rb nonstop AC irit aja tergantung bawanya boss

      Delete
    3. perginya jangan sendirian. bawa keluarga yang banyak ntar kalo di itung itung jadi irit.

      Delete
  15. Di Kijang Kapsul LGX, Untuk mesin yang sudah EFI mulai tahun berapa?

    ReplyDelete
  16. Kijang LGX Kapsul yang sudah menggunakan Injection (EFI) mulai keluarang tahun Berapa? bagi yang tahu tolong bagi2 Informasi. Thank's

    ReplyDelete
  17. yang EFI mulai tahun 2000,mesin nya 7k-E
    seri faceliftnya tahun 2002-tahun 2003 berenti produksi gantinya inova

    ReplyDelete
  18. kijang yang EFI mulai tahun 2000,mesinya 7k-E.tahun 2002-2003 udah facelift dan berenti produksi.Gantinya inova

    ReplyDelete
  19. kalo diitung-itung berarti masih irit honda maestro tahun 1991 2000 cc.

    ReplyDelete
  20. Saya punya kijang LX 2004, tapi di STNK tertulis kijang super KF85 benarkah? Terus pakah sudah EFI atau masih karbu, sebab di blok mesin ada tulisan EFI

    ReplyDelete
  21. saya punya kijang LX 2004 tapi di STNK dan faktur tertulis kijang super KF85, benarkah? terus utk LX 2004 apakah sudah EFI atau karbu sebab di blok mesin ada tulisan EFI

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk type LX masih karburator belum EFI atau bisa juga dikatakan spek down dari LGX dan LSX (thn 2000 keatas), perbedaan hanya pada sistem bahan bakar saja. Kijang tipe LGX dan LSX tahun 2000 keatas menggunakan mesin tipe 7K-E (Injeksi), Kijang LX menggunakan mesin tipe 7K (Karburator) atau sama dengan mesin kijang kapsul thn 1997-2000 awal. semoga membantu :-)

      Delete
  22. Barusan mudik ke sumatera jarak kurleb 1400km habis bbm solar kurleb 110ltr, irit apa gak yah...? Saya pakai kijang kapsul SSX thn 97.

    ReplyDelete
  23. saya pake krista 03 bensin.. jarak jauh enak.. handling mantap.. dibanding avanza/xenia saya lbh suka toki krista.. 500km/ 300rb.. boros gak ya?

    ReplyDelete
  24. saya pake krista 03 bensin.. jarak jauh enak.. handling mantap.. dibanding avanza/xenia saya lbh suka toki krista.. 500km/ 300rb.. boros gak ya?

    ReplyDelete
  25. saya pake krista 03 bensin.. jarak jauh enak.. handling mantap.. dibanding avanza/xenia saya lbh suka toki krista.. 500km/ 300rb.. boros gak ya?

    ReplyDelete
  26. harusnya seri 2000cc/ 1RZ-E mesinnya lebih irit dan bertenaga dibanding 1800cc 7KE.

    cz mesin 1RZ-R/2000cc udah menganut teknologi mesin SOHC, piston tipe Square yg merata disetiap putaran mesin.

    berbeda dengan 7K-E/1800cc walau pun cc lebih kecil teknologi mesin masih OHV. disisi lain memang mesin OHV lebih tahan durabilitas dan kekuatan angkutnya. tapi BBM boros larinyapun kurang jika dipakai Rpm tinggi.

    seharusnya dengan sedikit sentuhan pada ECU mesin 1RZ-E 2000cc akan lebih ekonomis dan bertenaga dibanding 7K-E 1800cc.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya punya Kijan EFI 1800cc, kalau mobil sudah dibawa lama/jauh dan mesin panas, mesin jadi ndut-ndutan. Dan kalau Kopling dilepas, Mesin Terasa seperti ingin mati.. Kira2 kenapa ya gan? Tolong Infonya, trms.

      Delete
  27. Asssalamu'alaikum...wr.wb.
    Maaf agan-agan mohon info donk dengan Kijang 1.8 SX keluaran tahun 1996...
    Kelebihan dan Kekurangannya...

    ReplyDelete
  28. Saya punya kijang EFI 1800 cc, kalo jalan sudah lama dan mesin panas mesin ndut-ndutan, dan kalo kalo di lepas kopling, mesing seperti ingin matii.. kirakira apanya ya gan?? Mohon Infonya ya. Trms

    ReplyDelete
  29. Saya punya kijang EFI 1800cc, kalo jalan sudah lama dan mesin panas, mesin terasa ndut-ndutan, dan kalo di lepas kopling, mesing serasa ingin mati? Kira2 apanya ya gan? Tolong Infonya ya. Trms

    ReplyDelete
  30. Saya punya kijang EFI, Jika Mobil dibawa lama dan mesin mulai panas, terasa ndut-ndutan. Dan Kalau Di lepas Kopling, Mesin Seperti Ingin Mati,. Kira2 apanya ya gan? tolong Infonya, Trms

    ReplyDelete
  31. Saya punya kijang EFI 1800cc, KAlau Mobil Sudah dibawa jauh/lama dan mesin panas, mesin ndut-ndutan,. Dan kalau kopling di lepas mesin seperti ingin mati,. kira2 apanya ya gan? Infonya ya trms.

    ReplyDelete
  32. Saya punya Kijan EFI 1800cc, kalau mobil sudah dibawa lama/jauh dan mesin panas, mesin jadi ndut-ndutan. Dan kalau Kopling dilepas, Mesin Terasa seperti ingin mati.. Kira2 kenapa ya gan? Tolong Infonya, trms.

    ReplyDelete
  33. saya punya Kijang LSX 98 style ofroad
    makan bensinnya boros banget 1:4
    bisa ngk kasi masukan supaya jadi irit thank u

    ReplyDelete
  34. wah itu sih emng iya gan..

    ReplyDelete
  35. knalpot mobil kijang krista 97 keluar asap ,tapi ujung knalpot netes air penyebabnya apa

    ReplyDelete
  36. mobil kijang krista 97 sewaktu mobil dipanasin knalpot keluar asap tapi ujung knalpot netes air

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa itu,, asalkan gak terus2an keluar asap 9kecuali yg kijang diesel).
      klo keluar air di pagi hari saat mobil dipanaskan itu adalah peristiwa kondensasi yg terjadi pada waktu malam hari,,, uap air mengembun di dalam knalpot...
      sudah di ulas pada artikel sebelumnya di sini

      Delete
    2. kalo terjadinya baru malem tadi pas saya panasin apa bisa karna businya ada yg mati?Thanks

      Delete
    3. kalo terjadinya baru malem tadi pas saya panasin apa bisa karna businya ada yg mati?Thanks

      Delete
    4. mungkin ada yang lebih tahu yg nanti bisa menjawab (minta solusinya pembaca)....
      coba dibersihkan dahulu businya mas, biasanya kalau busi bermasalah pada knalpot yang keluar adalah oli...
      jika berasap tidak wajar kemungkinan ada ketidakberesan pada ruang bakar....

      mungkin yang lain pengalaman yang bisa membantu?? tlg di bantu

      Delete
  37. sy pake krista diesel 2001 , 1000 km habis 60 liter , pd liburan des 2013, bdg jogjakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irit banget Gan 1:16,, wajar juga luar kotaan. apalagi kecepatan stabil 60-80 km/jam. kalau punyaku ssx 97 dalam kota masih 1:11 luar kota bisa 1:15

      Delete
  38. salam kenal gan, memang kijang kapsul masih menjadi andalan dan banyak yang nyari

    ReplyDelete
  39. Kalau keluar kota, misal mau mudik pakai mobil pasti irit. Yh kalau dlm kota pakai motor aja.
    Buat apa mobil gede isinya cuma 1 - 2 orang, yah jelas aja boros

    ReplyDelete
  40. Kalau mau irit, mobilnya di pakainya buat mudik sama keluarga.
    Kalau dalam kota pakai motor aja. Buat apa mobil kapasitas besar isinya paling 1 - 2 orang aja, yah jelas boros lha.

    ReplyDelete
  41. saya juga pecinta kijang.dari dulu pakai kijang.kebetulan saya pengguna toki grand extra 95 dan tokisul lx 2002.mesin bandel dan awet.perawatan mudah.walaupun agak kurang nyaman.kelemahan kijang setau saya ada di sektor pengapian.makanya ane ganti cdi.paling kalo untuk perawatan, saya cuma klibrasi klep (grand extra) dan karburator.
    bangganya pakai kijng karena perwatan mudah dan suku cadang yg melimpah.dan service yg gampang.karena toki saya jika ada masalah,saya benerin sendiri.jadi bagi agan2 kalo mogok atau ada masalah dijalan gak usah takut dan panik.mungkin jika dari saudara saudara atau teman2 butuh mobil, info dan bantuan seputar mesin dan perawatan kijang,saya bisa membantu sesuai pengalaman saya.mgkn bisa add pin bb saya di 2a602b22.tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tanya nih, sy punya kijang kapsul sx 2002, selama ini tidak ada masalah, tapi baru2 ini akinya tekor dan dynamo amperenya rusaknya, setelah diganti akinya n dynamo amperenya gk lama terulang lagi diawali dgn lampu aki di dashboard kedip@ terus, ternyata ic nya kena n akinya tekor. setelah diganti akinya dan ic dynamonya, blm ada sebulan lampu akinya mulai kedip2 lagi, apa penyebabnya ya mas bro ?

      Delete
  42. kijang sx 2002 selalu kelapkelip lampu akinya di dashboard dan akibatnya dynamo ampere atau ic nya selalu kena, sudah dua kali ganti dlm waktu kurang dari 6 bulan, dan sekarang belum ada sebulan terulang lagi. (mohon saran masukan tentang hal ini)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear meekoo, jika sudah yakin keduanya yakni aki dan alternator nya sudah bagus coba di cek kelistrikannya. Cek menggunakan alat, apakah pengisian listrik oleh alternator ke aki menjadi tekor saat semua beban yakni AC, lampu semua dinyalakan? Yang penting mencari dan mengecek sebab dari tekornya pengisian. Demikian masukan dr saya.semoga membantu.tq

      Delete
  43. saya mah kurang yakin dg mobil seken, mending beli baru ajadah...hehehehe (mudah2an cukup)

    ReplyDelete
  44. mendingan naek grobak udah pasti lebih irit

    ReplyDelete
  45. Kapsul sgx 98 ane enak banget puas. Boros ? tergantung pemakaian dan krn bodinya dr kaleng berat jadinya. Wajar minumnya banyak. Mnurut ane tergantung pribadinya. Ane lebih suka mobil yg bisa di segala medan. Bener, spare part gampang dapetinnya. So....it depends on u....

    ReplyDelete
  46. Ane punya Kijang Krista Diesel tahun 2001. Selama make gak pernah ada masalah serius. Mau dipakai jarak dekat, jarah jauh dan segala medan oke banget. Bandel dan tidak rewel. Pemakaian bahan bakar sangat irit. Semarang-Cikampek hanya Rp. 175.000,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spare partnya ga nahan ni mobil,muraaaah banget!!!

      Delete
    2. Spare partnya ga nahan deh ni mobil.Muraah bangeet!!!

      Delete
  47. Caranya gimana ya biar SGX 97 saya bisa irit bensin. Katanya ada alat penghemat bbm bener gak tuh?

    ReplyDelete
  48. mas mau tanya dimensi panjang kijang LX/LGX keluaran tahun 2002 berapa mm panjangnya, soalnya mau beli takut ga cukup di garasi? mohon banget infonya ya mas

    ReplyDelete
  49. Saya mau jual Kijang LGX Diesel Tahun 2002 warna merah hati. Harga cocok, saya lepas.

    ReplyDelete
  50. sy miliki kijang lgx thn 97,, masih mau gas poll di 150 km/ jam,,ditol,,n irit bahan bakar tergantung mengendarainya sob,,

    ReplyDelete
  51. Saya mau jual kijang LGX 2000 cc thn 2003 warna silver Rp. 115 juta (Nego) bisa hub : 021 44755172

    ReplyDelete
  52. Kijang efi th2000 cylinde no2 ga pungsi tapi pengapian dari busi normal apa penyebabnya

    ReplyDelete
  53. Gsn numpang nanya ane pemain baru tokisul.ane bru bli tokisul lx 2003 harga 74jt dgn kondsi barang ok cma sedkit lecet2 msih ori pabrikan,sgtu kmhln kga ya?

    ReplyDelete
  54. Gan mau numpang nnya nih ane pemain baru tokisul,ane baru beli tokisul lx 2003 dengan harga 74jt kmhln gak ya??dengan kondisi barang siap pakai kondisi ori pabri cma minus d bodi ada lecet dikit sgtu kmhln kga ya??maklum gan awam.

    ReplyDelete
  55. Tokisul ok lah.baru mau nyoba tokisul lx 2003

    ReplyDelete
  56. sy pakai tokisul bensin 1997 lukot 1:7 boros bgat....klw tokisul diesel apakah boros jg nda yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boros banget om.! kijang saya dulu juga kisaran 1: 7atau8 tapi setelah turun 1/2 mesin, sekarang bisa tembus 1:10/11 (kmarin parjalanan tegal pacitan pp kurang lebih 870 km habis biaya 550 ribu). tapi biaya turun 1/2 mesin 4 jt an di Nasmoco Tegal.

      Delete
  57. Lagi nyari nyari lgx th 2003
    Ada info gak yg mo lepas kijangnye

    ReplyDelete
  58. Lagi nyari nyari lgx th 2003
    Ada info gak yg mo lepas kijangnye

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...