Saturday, January 28, 2012

Toyota Alphard Harga mencapai 1 M

Toyota Alphard merupakan salah satu mobil mewah yang mendominasi pasar mobil MPV kelas atas Indonesia, dengan harga minimal 600 juta dan maksimal 1 M yang membuat mobil ini begitu mewah dibekali dengan fitur kenyamanan, kekuatan mesin, keamanan berkendara dan stabilitas kemudi yang sangat baik.  
Toyota Alphard tipe 2.4L menggunakan mesin dengan teknologi 2.4L VVT-i IL 4 yang dapat menghasilkan daya maksimum 170/6000 ps/rpm dengan torsi maksimal 22,5 kgm pada 4.000 rpm. Driving habit  pengemudi dilengkapi teknologi eco driving indicator yang mampu memberikan panduan bagaimana berkendara yang efisien serta menghemat bahan bakar mobil pada track tertentu.

Pada bagian interior terutama kabin terlihat luas dan bagus (maklum mobil mewah harga 1 M), memiliki panel kayu pada konsol, memiliki penerangan LED dengan 4 level tingkat kecerahan yang menerangi dari bagian atas kabin, selain itu penerangan juga ada pada lantai mobil ini. Toyota Alphard memiliki AC Control Panel di bagian penumpang artinya tidak di bagian pengemudi saja sehingga masing-masing penumpang bisa menyesuaikan dengan AC Plasmacluster yang mampu menghilangkan ion-ion atau debu yang masuk di dalam ruangan kabin.. Kabin Toyota Alphard sangat sunyi meskipun di luar mobil sangat berisik, ini disebabkan oleh modifikasi bahan penyerap suara atau kedap suara telah ditempelkan sangat merata.
Pada fitur safety, Alphard memiliki fitur Royal Supplemental Restraint System (SRS) Airbag System, ABS, EBD, TRC, AFS, VSC, Pedestrian Safety serta dirancang mampu menyerap dampak benturan dengan GOA Body sehingga mampu meminimalisir dampak hentakan ketika mobil bertabrakan. Toyota Alphard memiliki 6 warna yakni: Gold Pearl Crystal Shine, Beige Metallic, Dark Blue Mica, White Pearl Crystal Shine, Silver Metallic, Black), sedangkan untuk harga toyota alphard on the road Surabaya adalah :
Harga New Alphard 3.5 V Automatic = Rp 1.020.000.000
Harga New Alphard 2.4 X Automatic = Rp 665.300.000
Harga New Alphard 2.4 G Automatic = Rp 812.150.000
Di bawah ini adalah spesifikasi Toyota Alphard
Spec Toyota Alphard
Dimention (Pjg x Lbr x Tgi)
4.850 (+10) x 1.830 (+25) x 1.890 (+55) m
Wheelbase
2.950 m
Machine
2GR-FE, 6 silinder V type, Double VVT-i
Capacity
3,456 cc
Transmition
Automatic 6 percepatan
Daya Maksimal
275 hp @ 6200 rpm
Max Torque
34.7 kgm @ 4700 rpm
Praktis Pesaing Alphard pada kendaraan MPV kelas atas tidak ditemukan di Indonesia, yang mana kebanyakan produsen mobil bermain pada MPV kelas menengah.
Berikut ini beberapa MPV kelas menengah yang cukup bisa diandalkan:
1. All New Honda Odyssey (MPV terbaik dari honda)
3. Toyota Kijang Innova (cukup handal dan nyaman)
5. Isuzu Panther Grand Touring (Varian teratas Isuzu Panther)

1 comment:

  1. ini salah satu Mobil ayahanda Guru sekumpul..

    ReplyDelete

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...