Wednesday, January 29, 2014

Spesifikasi All New Kia Carens Keunggulan dan Kekurangan

Kia Carens merupakann mobil MPV 7 penumpang, sejak tahun 2013 kemaren dikeluarkan versi terbarunya yakni All New Kia Carens sebagai mobil generasi ke 3. Mobil generasi 3 Carens ini berbeda dari 2 generasi sebelumnya yang masih kaku dan kurang nyaman dilihat.
All New Kia Carens 2013 telah menjelma menjadi mobil MPV yang sangat stylish, sporty, modern, dinamis dengan berbagai fitur unggulan disematkan pada mobil MPV besutan pabrikan otomotif Korea ini,,, oke mari kita kupas satu per satu keunggulan mobil ini
Desain Eksterior All New Kia Carens
Memiliki desain mobil yang berbeda dari Kia Carens generasi2 sebelumnya, All New Kia Carens tampil sangat dinamis (stylish) dan sporty, mengusung desain eksterior mobil eropa dengan mempertimbankan aspek aerodinamis mobil dan keindahan (desain mobil yang kompak dan kokoh serta stylish).
* Desain lengkung body mobil secara umum dibuat mampu mengalirkan udara dari bagian depan ke belakang secara mudah, terutama lengkung bagian atas mobil (khas mobil eropa modern). Desain aerodinamis mobil juga terlihat pada sisi samping mobil yang memberikan lekuk khusus untuk mempermudah menjaga kestabilan mobil saat melaju pada kecepatan tinggi (terutama dari gesekan dengan udara)
* Desain lubang udara mobil yang diletakkan cukup tinggi, hal ini membantu mobil ketika melewati atau menerobos banjir sehingga lebih mampu menerobos genangan air daripada mobil-mobil MPV lain.
* Foglamp yang besar, lampu kabut yang cukup besar ini akan memberikan cahaya yang sangat memadai saat pecinta otomotif melewati medan berkabut yang cukup tebal. Entah bagaimana meskipun mobil ini tergolongg mobil MPV tapi dari desainnya seolah-olah memberikan sesuatu yang lebih pada kemampuan melewati berbagai keadaan jalan yang ekstrim seperti berkabut dan banjir layaknya mobil SUV.
* Headlamp yang memiliki kemampuan mengikuti arah kemudi, jika mobil berbelok ke kanan maka sorot lampu mobil ikut berbelok ke kanan dan sebaliknya jika ke kiri (lampu seperti ini banyak digunakan pada mobil-mobil eropa terbaru seperti BMW), desain lampu utama (head lamp) All New Carens juga cukup modern dengan bentuk memanjang dan lancip pada bagian atas lampu sampai mendekati pilar :-), spion mobil ini juga sudah elektrik
* Desain kaca depan mobil di klaim KIA mampu memberikan sapuan pandangan yang luas, hal ini terlihat dari desain kaca mobil yang melebar pada bagian bawah.
* Bagian belakang mobil didesain kompak dan gagah: seperti bumper yang terlihat kokoh, dibekali spoiler dan wiper belakang serta beberapa lampu LED membuat mobil ini tampak lengkap pada bagian belakang.
* Bagian kaki mobil digunakan velg alloy yang cukup stylish membuat mobil ini nampak semakin sporty.
* Dimensi: Panjang 4525 mm, lebar 1850 mm, tinggi 1610, ground clearance 15 cm.
Desain Interior All New Kia Carens
Desain Interior (fitur dan ornamen interior) All New Carens cukup fleksibel, berikut ini beberapa fitur interior mobil:
* Kursi yang fleksibel, mobil ini pada dasarnya digunakan untuk memuat 7 orang penumpang, akan tetapi mobil ini juga bisa dirubah menjadi 5 penumpang dengan melipat kursi bagian belakang dan merubahnya menjadi bagasi. Kursi baris ke dua All New Carens cukup unik karena selain bisa dilipat juga bisa digeser secara elektronik sehingga jika memerlukan ruang yang cukup besar bisa melipat kursi baris ke ke 2 dan ke tiga. Pihak KIA menyatakan bahwa posisi kursi bisa dirubah sebanyak 10 macam (cukup fleksibel)
* Dibekali fitur panoramic sunroof, di dalam mobil penumpang bisa lebih nyaman
* Dibekali Auto Light Control, fitur ini bisa di atur sehingga dalam keadaan tertentu lampu akan hidup dan akan mati. Misalnya pengemudi lupa mematikan salah satu lampu (foglamp, high beam, headlamp) dalam beberapa waktu fitur otomotis akan bekerja mematikannya
* Bahan jok dari kulit yang halus dan nyaman, serta dilengkapi sabuk pengaman sampai baris ke 3 (nyaman dan aman)
* Kaca yang mampu mendeteksi adanya debu dan memiliki sistem membersihkan debu ketika terdeteksi
* Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Keyless entry system
* All New Kia Carens memiliki 3 mode mengemudi yakni comfort, Sport dan Normal. pada bagian lingkar kemudi terdapat tombol yang berfungsi merubah mode mengemudi.
* Dilengkapi dengan Tilit Steering dan Power Steering yang membuat nyaman dalam mengemudi
Mesin dan Spesifikasi All New Kia Carens
* All New Kia Carens memakai mesin bensin DOHC dual CVVT yang berkapasitas silinder 2000 cc,
* Mobil ini mampu menghasilkan daya (tenaga) yang lumayan yakni 152 PS pada putaran mesin 6500 Rpm.
* Sistem transmisi mobil ini tersedia dalam transmisi matic (otomatis) dan juga manual 6 percepatan
* Konsumsi Bahan Bakar (BBM) All New Carens ini tergolong irit yakni 1:10,3 atau 1 liter BBM dapat digunakan untuk menempuh jarak 10,3 kilometer rute dalam kota jakarta, sedangkan untuk jalan bebas hambatan dengan kecepatan konstan 100 kpj didapatkan konsumsi BBM 1:15,4
* Akselerasi mobil, all new carens mampu melesat dari kecepatan 0 sampai 60 kpj dalam waktu 4,6 detik. Sedangkan untuk mencapai kecepatan 100 KPJ (kilometer per jam) dibutuhkan waktu 10,2 detik
Kelebihan dan Kekurangan
* Kelebihan All New Carens yang kami sukai adalah pada kenyamanan mengemudi mobil dan desain eksterior mobil.
* Kekurangan mobil ini yang kurang kami sukai adalah sistem safety yang kami rasa kurang, sementara mobil lain dengan harga yang sama sudah memakai 3-4 airbags sementara All New Carens masih memakai 1 airbags saja.
Safety
menurut tipsmobilbaru.blogspot.com All New Carens memiliki sistem safety yang standar, artinya tidak terlalu jelek juga tidak terlalu bagus dan mengarah pada kurang bagus, berikut sistem safetynya:
* Sabuk pengaman pada semua kursi mobil
* Single Airbags pada bagian pengemudi
* Sensor belakang mobil
* Rem ABS, EBD dan BA
Harga
All New Kia Carens memiliki 2 varian yakni LX M/T (manual) dan LX A/T (matic), berikut harga mobil:
* All New Carens LX MT : Rp. 258.000.000,00
* All New Carens LX AT : Rp. 271.000.000,00
Harga di atas merupakan harga resmi tahun 2014 On The Road Jakarta.
catatan
bahwa mobil ini menjadi mobil paling bagus pada tahun 2013 (car of the year) yang jurinya para wartawan yang meliput pada acara Jakarta Expo Kemayoran tahun 2013 lalu, tapi menurut kami akan lebih bagus jika juri adalah konsumen 

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...