Friday, February 10, 2012

Kelebihan dan Kekurangan All New Facelift Vios

All New Facelift Vios tahun 2012 merupakan up-grade mobil sedan vios yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 2003. Banyak kekurangan toyota vios yang telah disempurnakan pada produk All New Facelift Vios, meskipun tetap menggunakan mesin 1500 cc tegnologi VVT-i 16 katub yang saat ini juga digunakan pada mobil yaris akan tetapi perubahan pada fitur seperti interior dan eksterior benar-benar membuat All New Facelift Vios lebih baik dari Sedan Vios.
Penyempurnaan yang telah dilakukan pada New Facelift Vios yakni pada:
1. Tempat duduk/ jok bagian belakang yang lebih empuk dan ergonomis, selain itu sandaran jok belakang vios juga dibuat sedikit lebih rendah (rebah) mengingat pada generasi sedan vios terlalu tegak.
2. Eksterior seperti dashboard terlihat lebih mewah dan lampu belakang yang terlihat lebih stylish
3. Pedal gas yang dirubah menggunakan sensor, pada vios masih menggunakan kabel
4. Sensor parkir belakang yang lebih akurat
New Facelift Vios memiliki kelebihan atau keunggulan yang menjadi daya tawar menarik mobil ini, kelebihan itu antara lain:
1. Hemat Bahan Bakar (BBM), mobil ini bisa irit dengan mampu menempuh 18 km dengan 1 liter BBM. lebih hemat dari sedan vios yang mencatat 15 km/ 1 liter BBM
2. Mesin irit tenaga besar, dengan 1500 cc mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar dari mobil saingannya yang memiliki kapasitas mesin 1600 cc (kata situsnya toyota)
3. Fitur Kontrol Audio yang dipasang pada setir sehingga memudahkan driver menghidupkan, memilih serta memutar audio (sistem AVX Navy Ready)
4. Fasilitas keyless entry, yakni kuci yang sangat pintar. Mampu mengunci sendiri saat kunci mobil dimasukkan dalam saku atau tas, menghidupkan mobil dengan hanya menyentuh tombol (tidak perlu kunci), jika kunci ketinggalan di dalam mobil maka otomatis mobil tidak mengunci (hhhmmmm,,,pintar banget)
New Facelift Vios juga memiliki kelemahan atau kekurangan yang sampai saat ini kurang diperhatikan yakni pada suspensi (shock) dimana banyak konsumen merasakan All New Facelift Vios tidak memiliki suspensi yang bagus seperti rival sekelasnya seperti suzuki baleno dan honda city.
Berikut ini Tipe dan harga New Facelift Vios On The Road DKI Jakarta Per 09 Februari 2012
Harga ALL NEW VIOS E Manual = Rp 215.000.000
Harga ALL NEW VIOS G Manual = Rp 228.000.000
Harga ALL NEW VIOS G Automatic = Rp 240.800.000
Harga ALL NEW VIOS G Automatic TRD = Rp.261.000.000
Dibawah ini adalah ulasan rival / pesaing dari All New Facelift Vios antara lain:
* New Camry (baca ulasan)
* Toyota New Altis (baca ulasan)
* Motsubishi Lancer Evolution (baca ulasan)

No comments:

Post a Comment

Perbedaan D-Tracker dan KLX 150: Ban, Velg, Rem, Gir, Suspensi

Kawasaki KLX 150 dan D-Tracker sebenarnya adalah motor kembar baik mesin, sasis, rangka, body, desain yang mana keduanya dibangun dari plat...